Beranda Updates Mazda Indonesia Luncurkan CX-9 AWD dan CX-3 Facelift

Mazda Indonesia Luncurkan CX-9 AWD dan CX-3 Facelift

JAKARTA, Carvaganza.com – Di tengah wabah Covid-19 yang mengharuskan kita work from home, Mazda Indonesia meluncurkan dua mobilnya melalui Mazda virtual launch. PT Eurokars Motors Indonesia (EMI) selaku distributos resmi Mazda di Indonesia meluncurkan The All New Mazda CX-9 dengan fitur terbaru untuk keamanan dan kenyamanan. Pada saat yang bersamaan, Mazda juga memperkenalkan New Mazda CX-3 dengan segenap penyegaran.

“Seiring dengan kondisi saat ini dimana kami tidak memungkinkan untuk meluncurkan produk baru ditengah pandemic Virus Covid-19 ini, kami tetap optimis untuk memperkenalkan produk-produk baru andalan Mazda,” ujar Ricky Thio, Managing Director PT EMI, hari ini, Jumat (3/4/2020).

Mazda CX-9 sebelumnya sudah diperkenalkan dua tahun lalu. Memang sudah selayaknya ia mendapat berbagai ubahan baru yang lebih istimewa. Mesin yang digunakan dari generasi sebelumnya adalah 2.5 liter SKYACTIV-G atau bisa dikatakan mesin yang sama seperti CX-5.

“Setelah diluncurkan di tahun 2018, All-New Mazda CX-9 telah mendapatkan sambutan yang luar biasa dari konsumen otomotif Indonesia. Untuk itu kami persembahkan satu varian tambahan untuk melengkapi model yang sudah ada. Kami yakin kehadiran All-New Mazda CX-9 dengan system penggerak empat-roda All-Wheel Drive akan memberikan tambahan pilihan bagi pencinta SUV Premium tersebut,” tambah Ricky.

Apa saja pembaruannya?

All New Mazda CX-9

All New Mazda CX-9 All Wheel Drive hadir dengan mesin bensin 2.5 liter. Tapi tidak hanya dibekali SKYACTIV-G, ia juga dibekali dengan turbo. Bahkan dengan posturnya yang tinggi dan penggerak keempat roda, ia bisa digunakan untuk jalur offroad ringan ataupun jalan yang licin. Klaim Mazda, teknologi AWD milik CX-9 dalam keadaan normal, tenaga pada roda depan secara 100%. Namun, ketika computer membaca roda pada keadaan slip, ia secara otomatis akan membagi tenaga secara merata pada keempat rodanya.

Selain itu, ubahan juga pada bagian kabin. System hiburan yang menjadi daya tarik Mazda turut mendapatkan sejumlah perhatian. Entertainment kini sudah mendapat perangkat BOSE dengan 12 speaker dan subwoofer. Sehingga suara di dalam kabin layaknya home teater.

Mazda CX-9 juga memiliki MZD Connect Infotainment System dengan layar sentuh 9 inci, lebih besar dari sebelumnya yang hanya 8 inci. Kemudian, SUV Mazda ini sudah dibekali dengan auto hold pada Electric Parking Brake dan system G-Vectiring Control Plus (GVC+). Pengendaran mobil diklaim menjadi lebih nyaman. Pintu bagasi kini dapat dibuka dengan mudah, hanya dengan menggerakkan kaki pada bagian bawah bumper belakang.

All-New Mazda CX-9 AWD dibanderol Rp 954,9 juta (OTR Jakarta), dengan tambahan Rp 4 juta untuk warna khusus Machine Grey Metallic dan Soul Red Crystal Metallic. Untuk New Mazda CX-9 non-AWD (Front Wheel Drive) masih tersedia dan dijual dengan Rp 849,9 juta.

New Mazda CX-3

Crossover ini mendapat penyegaran pada penampilannya. Jika sebelumnya Mazda CX-3 memiliki dua pilihan yaitu GT dan Touring, kini sudah ada pilihan baru yaitu Pro dan Sport. Pada CX-3 Pro, ia menjadi fokus penyempurnaan crossover ini. Pilar C kini mendapatkan warna piano black dan pelek sudah lebih berkilau. Alhasil mobil tampil menjadi lebih mewah.

Sedangkan pada interiornya, ia sudah menggunakan jok kulit Nappa berwarna merah. Jok pengemudi sudah dapat diatur secara elektris. Kemudian, spion tengan sudah mendapatkan pembaharuan yaitu auto dimming yang membuat nyaman saat malam hari terkenal lampu mobil dari belakang.

Sektor mesin, masih menggunakan mesin SKYACTIV-G 2.0 liter dengan tenaga 149PS dan torsi 195Nm. ia dikombinasi dengan transmisi 6-kecepatan.

PT EMI menawarkan New Mazda CX-3 dalam dua varian yaitu, Rp 445,8 juta untuk tipe PRO dan Rp 399, juta untuk tipe SPORT.

VALDO PRAHARA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto