Beranda Updates Mazda CX-30 Resmi Mengaspal, Harga Dimulai Rp 478,8 Juta

Mazda CX-30 Resmi Mengaspal, Harga Dimulai Rp 478,8 Juta

JAKARTA, Carvaganza.com – Mazda menambah jajaran line-upnya dengan memperkenalkan All-New Mazda CX-30 di Jakarta, hari ini, Selasa (28/1/2020). Sport Utility Vehicle (SUV) kelima barisan CX-Series ini ditawarkan dalam dua varian yaitu Touring dan GT. Untuk harga, Compact Crossover SUV ini dijual paling murah Rp 478,8 juta.

Kehadirannya di Indonesia termasuk cepat. Mazda CX-30 ini diperkenalkan kurang dari setahun lalu sejak debut di Geneva Motor Show. Model ini menjadi keluarga baru setelah Mazda CX-3, CX-5, CX-8, dan CX-9 yang sudah lebih dulu dipasarkan.

Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia mengatakan Mazda CX-30 dirancang untuk menjadi partner yang penting dalam keseharian konsumen Mazda. Mazda menghadirkannya untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup konsumen di Indonesia.

“Di masa mendatang, produk dan teknologi terbaru Mazda akan memastikan konsumen kami terus melihat nilai-nilai terbaik dalam memiliki Mazda. Mazda ingin dapat diakui sebagai merek yang memiliki ikatan terkuat dengan setiap pengedaranya,” kata Ricky Thio.

Usung KODO Desain

Mengusung evolusi terbaru desain KODO, compact crossover SUV Mazda CX-30 generasi baru, termasuk dalam “Mazda Generasi ke-tujuh” (7th Generation) yang diperkenalkan bagi konsumen di Tanah Air.

Tampilannya memiliki bahasa desain yang senada dengan CX-Series lainnya. Menggunakan konsep desain ‘Sleek & Bold’, proporsinya menggabungkan ketangguhan sebuah SUV dengan keindahan yang mengalir dan luwes layaknya coupe. CX-30 punya panjang 4.395 mm, lebar 1.795 mm, tinggi 1.540 mm, wheelbase 2.655 dan ground clearance 180 mm.

Grille trapezoid diapit lampu utama berdesain tajam. Atap rendah dan body moulding di spatbor dan pintu, menegaskan mobil ini perkawinan antara hatchback dengan SUV. Hal sama berlaku untuk buritan. Minim lekukan dengan lampu belakang yang terlihat tegas. Semua itu jadi aksentuasi sosok kendaraan premium. Sementara roda menggunakan ukuran 18 inci.

Interior Mewah

Bagian konsol tengah, lokasi tuas transmisi berada mendapatkan desain baru dengan teknologi “two-layer molding” mirip kepunyaan Mazda3. Pancaran sinar pada panel berwarna smoke-gray menampilkan pola metalik pada lapisan dasar untuk menonjolkan atmosfer CX-30 yang penuh dengan detail dan karakter yang istimewa.

Active Driving Display, panel intsrumen tampilan tengah semuanya didesain ulang untuk menyajikan informasi secara sederhana. Mazda CX-30 mengadopsi layar lebar sebesar 8,8 inci di bagian tengah, yang menawarkan pengoperasian lebih mudah melalui tombol pusat kendali.

Lampu LED headlamp, terdapat teknologi di balik layar seperti Adaptive Front-Lighting System serta High Beam Control. Ini merupakan salah satu dari sederet peranti keselamatan aktif i-Activsense. Bahkan komponen safety mendasar saja, Mazda siapkan perlindungan airbag 7 titik. Masih banyak perangkat lain demi mendukung kenyamanan dan keselamatan berkendara.

Mesin Bertenaga

Urusan mesin, Mazda CX-30 menggendong unit empat silinder 2.0 liter Skyactiv-G. Girboks otomatis enam percepatan bantu gelontorkan tenaga 155 ps beserta torsi 200 Nm ke roda depan. Namun, inti sebenarnya terletak di sistem G Vectoring Control. Pengaturan torsi kala menikung diklaim menyajikan pergerakan responsif sekaligus meminimalisir kelelahan berkendara.

Jangan heran bila menemukan data teknis mirip Mazda 3. CX-30 memang pada dasarnya adalah peninggian dari model hatchback. Kendati begitu, ia menawarkan jati diri berbeda, berusaha memikat Anda yang lebih senang gaya crossover.

PT Eurokars Motor Indonesia memberikan pilihan empat warna bagi CX-30, termasuk warna unggulan Soul Red Crystal Metallic dan Machine Grey Metallic. Selain itu, ada dua pilihan warna standar seperti Snowflake White Pearl Mica serta Jet Black Mica yang diharga Rp 4 juta lebih murah. Setelah ini kami akan membahas detail Mazda CX-30.

Harga All-New Mazda CX-30:

– Mazda CX-30 Touring Rp 478,800,000
– Mazda CX-30 Touring (Soul Red Crystal/Machine Grey) Rp 482,800,000
– Mazda CX-30 GT Rp 518,800,000
– Mazda CX-30 GT (Soul Red Crystal/Machine Grey) Rp 522,800,000

AHMAD KARIM | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Beli Peugeot Allure Plus, Ada Bunga 0% di Astra Auto Fest 2020

JAKARTA, Carvaganza.com – Astra Peugeot memanfaatkan ajang Astra Auto Fest 2020 yang berlangsung 19-23 Februari 2020 untuk mempromosikan duo SUV barunya. Tak ketinggalan promo...

Toyota Alphard dan Vellfire 2020 Kini Pakai Radar, Harga Naik Berapa?

JAKARTA, Carvaganza.com – Sebagai MPV Premium, Toyota Alphard dan Vellfire, sebenarnya sudah dilengkapi berbagai fitur yang mumpuni. Kini di awal 2020, keduanya mendapat upgrade...

Ini Spesifikasi dan Perbedaan 3 Varian Suzuki XL7

JAKARTA, Carvaganza.com – Suzuki akhirnya ikut bermain di segmen sport utility vehicle (SUV). Kehadiran mereka ditandai dengan peluncuran Suzuki XL7. Tak hanya tampilan, XL7...

Scuto Nano Ceramic+ Raih Gelar Best Car Salon

JAKARTA, Carvaganza.com -- Scuto Indonesia meraih penghargaan bergengsi Superbrands Indonesia 2020. Kategori yang dimenangkan adalah Best Car Salon sebagaimana perusahaan mereka bergerak, di bidang...

TEST DRIVE: Mitsubishi Xpander Cross, Adventure di Lombok

LOMBOK, Carvaganza.com – “Don’t Stop Me Now!”, judul lagu milik Queen yang legendaris dipakai sebagai tagline Mitsubishi Xpander Cross, seolah menjadi pesan bahwa Xpander...