Beranda Updates Laris Manis, Kuota Toyota Supra di Indonesia akan Ditambah

Laris Manis, Kuota Toyota Supra di Indonesia akan Ditambah

BOGOR, 20 November 2019 – Meski harganya mencapai miliaran Rupiah, ternyata peminat Toyota GR Supra di Indonesia sangat banyak sampai-sampai melebihi kuota pemesanan. Menyambut baik antusiasme konsumen, Toyota akan meningkatkan kuota unit Supra ke depannya.

Untuk tahun depan, PT Toyota Astra Motor (TAM) akan membuka kuota pemesanan lebih banyak untuk Supra di Indonesia, meski angkanya juga tetap terbatas. Sambutan luar biasa disebut datang dari masyarakat Indonesia terhadap sportscar dengan nama legendaris ini.

Setidaknya jumlah kuota dua kali lipat akan diusahakan oleh TAM untuk alokasi Supra di Indonesia, yaitu menjadi delapan unit. Untuk tahun ini saja sejak peluncuran di GIIAS 2019, Indonesia mendapat kuota empat unit Supra dan langsung laku terjual seluruhnya.

“Kita mendapatkan Supra terus terang hanya 4 unit tahun ini awalnya, tapi dengan respons yang positif ini kita juga waktu itu di GIIAS ternyata responsnya sangat baik sekali, akhirnya kita meminta tambahan dari prinsipal untuk produksinya,” kata Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT TAM, Rabu (20/11/2019).

“Dan rasanya kita sudah mendapatkan respons yang positif untuk segera mendapat tambahan sekitar 8 unit lagi akan masuk di Indonesia, apakah di akhir tahun ini totalnya akan ada 8? Jadi total akan ada 12 customer yang kita bisa delivery dalam waktu dekat ini,” tambahnya saat hadiri media test drive GR Supra di Sirkuit Sentul.

Para peminat Supra generasi kelima ini disebut Anton datang dari kalangan pecinta motorsport, yang ingin merasakan sensasi kecepatan dari produk Toyota. Karena ini adalah pertama kalinya Supra diproduksi kembali sejak generasi keempat diskontinyu pada tahun 2002.

Meluncur pada bulan Juli 2019, Supra yang ikut dikembangkan oleh BMW ini dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 1,995 miliar (OTR Jakarta). terbatasnya kuota untuk Indonesia juga terkait dengan masih tingginya permintaan pasar global untuk mobil sport ini.

Diproduksi di Magna Steyr, Austria, GR Supra mengadopsi cukup banyak teknologi dari BMW, termasuk drivetrain mesin enam siinder inline 3.0 liter turbo dan transmisi otomatis ZF 8-speed.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

ROAD TEST: MINI JCW 3 Door 2020, Hot Hatch Tanpa Basa-Basi

JAKARTA, Carvaganza.com - Bicara soal merek BMW, kita pasti akan langsung terpikir soal pabrikan premium yang lebih kuat karakter kesenangan berkendaranya dibandingkan para rival....

Ingin Tampil Beda? Ini Aksesoris yang Bikin MG ZS Anda Makin Gaya

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia mengandalkan MG ZS sebagai salah satu jajaran produk yang ditawarkan untuk konsumen Indonesia. SUV ini punya desain menarik...

Cerita Dibalik 15 Mobil Legendaris Yang Pernah Dikoleksi Elvis Presley Sebelum Wafat

JAKARTA, Carvaganza.com – Elvis Aaron Presley, bukanlah penyanyi dan aktor biasa. Lahir di Tupelo, Missisippi, Amerika Serikat (AS) pada 8 Januari 1935, di masanya...

Belum Mampu Beli Bugatti? Jangan Ciut, Ada Versi Juniornya

MOLSHEIM, carvaganza.com – Bugatti itu brand mobil yang super mahal. Unit yang dibangun tak banyak dan pembelinya pun berasal dari piramida paling puncak. Tapi...

100 Mobil Meriahkan Ultah Ke-2 Jakarta All New Corolla (JANC) Senayan

JAKARTA, Carvaganza – Perayaan ulang tahun merupakan hal yang ditunggu komunitas mobil. Seperti pecinta Toyota Corolla Generasi ke-8 (1996 – 2001) yang tergabung dalam...