Beranda Updates Lamborghini Siap Produksi Urus

Lamborghini Siap Produksi Urus

Foto: Carscoop.com

ITALIA, 27 Januari 2016 – Beberapa waktu lalu Lamborghini berinvestasi dengan jumlah besar untuk memproduksi Urus, SUV pertama mereka. Kini Lamborghini sudah menyiapkan pabrik dan pusat pengembangan Urus di Sant’Agata Bolognase, Italia, untuk memproduksi Urus.

Fasilitas tersebut memiliki luas 150 ribu m2 dengan 1.300 tenaga kerja yang terdiri dari tenaga spesialis teknisi, quality, purchasing, industrial, dan project management. Semuanya didedikasikan untuk pembuatan Urus. Nantinya, SUV pertama Lamborghini tersebut akan dipasarkan ke beberapa negara, seperti China, Jerman, Rusia, Amerika Serikat, Inggris hingga Timur Tengah.

Lamborghini mengalami pertumbuhan yang kuat dan stabil dari sisi penjualan dan ketenagakerjaan. Kami sedang mempersiapkan perubahan besar dengan memperkenalkan model ketiga kami di 2018 yang akan membantu pertumbuhan perusahaan kami,” ungkap Stephan Winkelmann, CEO Lamborghini.

Urus ditujukan untuk menjadi SUV tercepat, melebihi Bentley Bentayga dan Porsche Cayenne Turbo S. Rencananya Urus akan menggunakan mesin V8 4.0 liter twin-turbo. Kemungkinan juga akan ada varian plug-in hybrid. Dengan bergabungnya SUV ini dalam model lineup 2018, produksi Lamborghini diharapkan bisa meningkat sekitar 5.000 hingga 6.000 unit per tahun.

Tito Listyadi

Video Terbaru Youtube Carvaganza