Beranda New Cars Lamborghini SC18, Pesanan Spesial Divisi Balap

Lamborghini SC18, Pesanan Spesial Divisi Balap

SAN’TAGATA, 20 November 2018 – Sebuah model eksklusif kini hadir dari Lamborghini yang dirancang oleh divisi balap, menggunakan basis Lamborghini Aventador. Mobil balap versi jalan raya terbaru dari Lamborghini hadir dengan nama SC18.

Mobil ini adalah produk pertama yang sepenuhnya digarap oleh divisi balap Lamborghini Squadra Corse, yang performanya diprioritaskan untuk dipacu di atas sirkuit. Dari penampilannya, tampak SC18 mengadopsi sistem aerodinamika yang agresif.

Sisi depan Lamborghini SC18 menggunakan intake yang desainnya mirip milik Huracan GT3 EVO, ditambah dengan lubang udara besar di bagian kap depan. Inspirasi dari dunia balap lainnya hadir oleh air scoop di atap dan sirip yang membentang dari atap ke sayap belakang, seperti Huracan Super Trofeo EVO.

Engine cover tidak kalah agresif dengan menggusur ventilasi kaca dengan bahan serat karbon, yang dihiasi oleh 10 lubang udara. Sayap belakangnya tampak terinspirasi dari milik Aventador SVJ, namun dengan dimensi lebih besar demi optimalkan downforce di bagian belakang.

Seluruh perangkat aerodinamika dan panel body pada SC18 menggunakan material serat karbon, dan dipulas dengan warna Grigio Daytona dengan aksen warna merah. SC18 menjadi jauh lebih ringan daripada Aventador, tapi tidak disebut berapa bobotnya oleh Lamborghini.

Pabrikan Italia ini tidak merilis angka performa untuk SC18, namun dipastikan menggunakan mesin V12 6,5 liter bertanaga 759 hp dan torsi 720 Nm, berikut transmisi ISR 7-speed. Dengan angka tersebut, artinya SC18 sama kencangnya seperti Aventador SVJ yang sanggup melesat 0-100 km/jam dalam 2,8 detik.

SC18 hadir sebagai produk ‘one-off’ dan hanya dibuat 1 unit untuk seorang konsumen spesial. Jadi, hampir mustahil bagi Anda untuk bisa meminang SC18 saat ini.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza