Beranda Updates Jeep Boyong Penantang Nissan Qashqai di Jenewa

    Jeep Boyong Penantang Nissan Qashqai di Jenewa

    The New Jeep Compass (Foto: autoevolution.com)

    JENEWA, 11 Maret 2017 – Pabrikan mobil asal Amerika yang khusus membuat mobil ber-ground clearence tinggi dan memiliki kapabilitas offroad yang baik yaitu Jeep turut meramaikan ajang Geneva Motor Show 2017. Pada event tersebut Jeep memboyong The New Jeep Compass Euro Spec.

    Pabrikan asal Amerika ini mengklaim jika The New Compass kini memiliki tampang yang lebih segar, jauh dibandingkan model lama yang kini beredar. Versi AS ini dijanjikan memiliki “kemampuan off-road 4×4 terbaik di kelasnya” dan juga “dinamis di jalan raya”.

    Mobil ini dibekali dengan all wheel drive system dengan dua fitur cerdas yaitu Active Drive dan Active Drive Low. Mobil ini juga memiliki kemampuan crawl ratio 20:1.

    Kedua sistem tersebut sudah terintegrasi dengan 5 mode pengendaraan yaitu Auto, Snow, Sand dan Mud, serta Rock Mode pada model Trailhawk. Jika dalam pengendaraan normal, New Compass menggunaka penggerak roda depan  untuk memberikan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

    Untuk pasar Eropa, Jeep memberikan pilihan mesin 1.4 liter MultiAir Turbo berbahan bakar bensin dengan dua pilihan tenaga yaitu 140 hp dan 170 hp. Jeep juga menyediakan pilihan penggerak 2WD yang dipadukan dengan transmisi manual 6-kecepatan serta penggerak 4WD yang dipadukan dengan transmisi otomatis 9-kecepatan.

    Selain itu, ada pula mesin diesel berkapasitas 1.6 liter MultiJet bertenaga 160 hp sebagai entry-level. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 6-kecepatan dan juga pilihan penggerak 2WD.

    Jeep juga menyediakan mesin diesel dengan kapasitas yang lebih besar yaitu 2.0 liter multijet bertenaga 140 hp dan 170 hp. Untuk mesin 2.0 liter yang bertenaga 140 hp tersedia pilihan penggerak 4WD dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Sedangkan untuk mesin yang bertenaga 170 hp hanya tersedia berpenggerak 4WD dengan transmisi otomatis 9-kecepatan.

    Sedangkan untuk harga, mobil yang berada di antara Cherokee dan Renegade ini dijual mulai dari 25.000 euro atau sekitar Rp 356 juta. Di Jenewa, Jeep juga memboyong special version Wrangler yang diberi nama Rubicon recon dan Grand Cherokee Night Eagle.

    TITO LISTYADI

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    Komunitas Agya Ayla SoliDaritas Deklarasikan Chapter Jakarta

    JAKARTA, 10 Desember 2019 – Meski baru berusia satu tahun lebih, komunitas Agya Ayla SoliDaritas (AASD)...

    Rayakan HUT ke-4, Komunitas Mobility Siap Pecahkan Rekor MURI

    JAKARTA, 10 Desember 2019 – Komunitas Mobilio Indonesia Community (Mobility) tengah menyiapkan gawean besar. Komunitas pengguna Honda Mobilio itu akan...

    Mercedes-Benz GLC Punya Wajah Baru Jelang Akhir Tahun 2019

    BOGOR, 10 Desember 2019 – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) menyambut akhir tahun 2019 dengan meluncurkan produk terakhirnya tahun ini, yang merupakan versi facelift...

    Edisi Terbatas Mitsubishi Triton Knight Hanya Dibuat 120 Unit

    LUMPUR, 10 Desember 2019 – Sambutan yang apik Mitsubishi Triton membuat Mitsubishi Motors Malaysia meluncurkan edisi khusus Triton Knight limited...

    Sukses 2019, GIIAS 2020 Kembali Digelar Bulan Agustus

    JAKARTA, 10 Desember 2019 – Penyelenggaraan GIIAS The Series tahun ini mencatatkan pencapaian positif di setiap kota. GIIAS 2019 The Series...