Beranda Updates Jadi Raja di Kalimantan Timur, Mitsubishi Triton Kuasai 80 Persen Pasar

Jadi Raja di Kalimantan Timur, Mitsubishi Triton Kuasai 80 Persen Pasar


BALIKPAPAN, 20 Agustus 2019 – Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, dipilih sebagai salah satu destinasi “Engineered Beyond Tough Experience”. Sebelumnya event yang sama diselenggarakan di Jakarta, 15 Agustus, dan setelah ini dilangsungkan di Pekanbaru, Riau, pada 21 Agustus. Apa alasannya?

Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI mengatakan penerimaan pasar terhadap produk Triton di wilayah Balikpapan dan Kalimantan Timur sangat luar biasa. Model Triton berhasil menjadi pemimpin pasar segmen pick-up small 4×4 di wilayah Balikpapan dan sekitarnya terutama atas penjualan di segmen fleet dengan pangsa pasar Triton di Balikpapan yang mencapai 84% pada periode Januari – Juni 2019. Sementara untuk Kalimantan Timur, Triton menguasai pasar hingga 80%.

Capaian positif penjualan Triton di wilayah Kalimantan Timur ini berhasil berkontribusi sebesar 27% terhadap keseluruhan penjualan Triton di Indonesia. “Jakarta ada head quater beberapa perusahaan besar sehingga perlu diperkenalkan di Jakarta. Balikpapan merupakan backbone area untuk penjualan Mitsubishi Triton di Indonesia sementara Pekanbaru juga menyumbangkan penjualan yang besar di Sumatera,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Imam Choeru Cahya, Executive General Manager of Sales and Marketing Division PT MMKSI penjualan otomotif nasional memang hingga Juli memang mengalami penurunan hingga 12 persen. Bahkan pasar 4×4 turun sampai 20 persen. “Tapi kami terus berkonsentrasi meningkatkab\n penjualan terutama di daerah-daerah sentral seperti Kalimantan dan Sumatera.

Ia mengatakan mengatakan wilayah Kalimantan Timur dan Pekanbaru identik dengan industri minyak, gas, dan perkebunan kelapa sawit, sehingga memiliki potensi besar untuk kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi.

“Permintaan segmen ini di Kalimantan Timur sebanyak 275-300 unit per bulannya. Triton bisa jualan 80 persen sekitar 200 unit per bulan dengan market share 80 persen,” katanya.

Capaian ini sangat menggembirakan mengingat Triton harus bersaing dengan model lain seperti Toyota Hilux, Nissan Navara, Mazda BT-50, dan Isuzu D-MAX.

Selain Triton, penjualan model Mitsubishi Motors lainnya yang cukup besar diberikan SUV Mitsubishi Pajero Sport yang memegang pangsa pasar 53 persen dengan rata-rata penjualan 25 unit per bulan. Selain itu juga terdapat L300 yang menguasai sekitar 70 persen pasar dengan penjualan 52-55 unit per bulan.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto



Last Updates

Komunitas Peugeot Solo Jelajahi Surabaya dan Madura

JAKARTA, Carvaganza.com – Kolaborasi antara Astra Peugeot dan komunitas kian mesra. Astra Peugeot Solo mendukung aktivitas komunitas Peugeot untuk...

Kejurnas Sprint Rally dan Speed Rally 2020 Dimulai di Jambi

JAKARTA, Carvaganza.com – Jambi akan menjadi kota pertama yang menggelar Kejuaraan Nasional (kejurnas) Sprint Rally dan Speed Rally 2020. Dari...

Mobil Elektrifikasi Toyota Makin Diminati, C-HR Paling Laris

JAKARTA, Carvaganza.com – Meski pasar otomotif Tanah Air di 2019 tidak terlalu menggembirakan namun ada catatan menarik yang dibuat Toyota....

Jaga Kondisi Konsumen di Musim Hujan, Mitsubishi Beri Diskon Spare Parts

JAKARTA, Carvaganza.com – Curah hujan yang masih tinggi membuat pengendara perlu lebih berhati-hati dan juga memerhatikan kondisi kendaraan agar siap...

Hyundai Rilis Ioniq Electric di Indonesia, Mobil Listrik Termurah

JAKARTA, Carvaganza.com – Sebuah kejutan dihadirkan oleh PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), mengawali tahun 2020 dengan meluncurkan mobil listirk, Ioniq...