Beranda New Cars Isuzu D-Max G...

Isuzu D-Max Generasi Ketiga Diperkenalkan, Tampilan Makin Sangar

BANGKOK, 14 Oktober 2019 – Setelah menunggu cukup lama, delapan tahun, Isuzu akhirnya memperkenalkan generasi ketiga pick-up D-Max. Truk serba baru ini mendapat perombakan total, tidak hanya revisi di bagian eksterior dan interior, tetapi juga perombakan mekanik.

Perubahan sudah langsung terlihat dari dimensinya, double cabin D-Max ini memiliki panjang 5.265 mm, lebar 1.870 mm dan tinggi 1.790 mm. Atau 30 mm lebih pendek, lebih lebar 10 mm dan lebih rendah 5 milimeter dibandinkan model sebelumnya. Adapun jarak sumbu roda 3,125 mm atau lebih panjang 30 mm.

Di bagian luar, D-Max baru ini jauh lebih agresif di sebelah pendahulunya. Desain didominasi oleh grille besar gaya Audi yang membentang tinggi dari ujung depan. Grille besar ini tetap menampilkan dua bar chrome sepanjang bagian atas, diapit oleh lampu depan yang lebih ramping yang sudah dilengkapi teknologi bi-LED, daytime running lights LED; plus lampu sein dan lampu kabut dibawahnya. Untuk varian lain mendapatkan grille yang lebih kecil dan bumper konvensional.

Dari samping Isuzu D-Max ini terlihat lebih aerodinamis. Tonjolan lengkung roda lebih mulus dan garis bahu yang kuat yang secara visual menghubungkan kabin dengan bak belakang.

Di bagian belakang, desain lampu belakang dibuat unik karena dibuat kembar dengan lensa bening dan LED. Bumper belakang model kelas terintegrasi dengan bak untuk mendapatkan kesan ramping. Sedangkan velg menggunakan ukuran 18 inci dengan desain baru.

Perubahan juga terjadi di bagian dalam. Dahsboard dibuat lebih dinamis dengan desain modern. Di tengah dashboard ada layar sentuh infotainment berukuran 9 inci, lengkap dengan Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto. Sistem hiburan didukung 8 speaker dan konsol tengah sekarang lebih tinggi dan lebih lebar.

Beberapa fitur keamanan juga ditingkatkan. D-Max ditawarkan dengan seat belt reminders, blind spot monitoring dengan rear cross traffic alert yang menjadi fitur pertama di model ini. Tak ketinggalan 6 airbags dan stability control.

Suspensi juga telah dirubah secara komprehensif. Suspensi dengan wishbones ganda mendapatkan dudukan tautan atas yang lebih tinggi untuk meningkatkan stabilitas, sedangkan suspensi belakang leaf spring diproduksi menggunakan proses yang disebut warm stress shot peening untuk membuatnya lebih tahan lama.

Isuzu juga meracik ulang sistem kemudi. Kemudi dibuat lebih ringan, rasio yang disesuaikan sehingga lebih gesit, sudut kemudi ditingkatkan, dan turning radius berkurang. Sementara cakram rem juga berukuran lebih besar, sekarang berukuran 320 mm dan dijepit oleh two-piston calipers di bagian depan.

Untuk mesin, Isuzu masih mempercayakan mesin turbodiesel empat silinder berkapasitas 1.9 liter dan 3.0 liter. Mesin RZ4E-TC menghasilkan 150 PS pada 3.600 rpm dan torsi 350 Nm dari 1.800 hingga 2.600 rpm, tetapi kini mendapat sistem kontrol untuk akselerasi yang ditingkatkan.

Sementara mesin 3.0 liter 4JJ3-TCX mendapat pembaharian dengan ruang pembakaran baru, injektor bertekanan tinggi, turbocharger geometri variabel elektronik dan gear timing ganda. Semua ini menghasilkan tenaga 190 PS dan torsi 450 Nm – meningkat 13 PS dan 70 Nm dibandingkan mesin tipe 4JJ1-TCX lama. Transmisi otomatis dan manual sekarang memiliki 6-kecepatan di kedua mesin.

Isuzu D-Max yang baru akan mulai dijual di Thailand pada 19 Oktober, ditawarkan dalam berbagai varian komersial dan konsumen yang terbagi menjadi single cab, extended cab, dan double cab. Harganya berkisar dari 510.000 baht (Rp 236,6 juta) hingga 1.164.000 baht (Rp 540 juta).

Berikut videonya:

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Tes Perdana Mob...

SERANG, 13 November 2019 ...

Kia Pindah Tang...

JAKARTA, 13 November 2019...

Dealer Mercedes...

BANDUNG, 13 November 2019...

TTI Selangkah L...

JAKARTA, 13 November 2019...

BMW M4 Competit...

JAKARTA, 13 November 2019...