Beranda New Cars Ini Pesaing Baru Ertiga dan Xpander dari India

Ini Pesaing Baru Ertiga dan Xpander dari India

NEW DELHI, 5 September 2018 – Di India saat ini persaingan segmen MPV 7 penumpang semakin panas, yang saat ini kedatangan pemain baru dari dalam negeri, yakni Mahindra Marazzo. Produk ini menjadi terobosan baru dengan memakai sentuhan desain dari Italia.

Ya, karena Marazzo dirancang oleh Pininfarina, perusahaan desain asal Italia (termasuk mendesain Ferrari), yang kini sahamnya dimiliki Mahindra. Di India sendiri, Marazzo akan menjadi saingan untuk Maruti Suzuki Ertiga dan (mungkin menyusul) Mitsubishi Xpander.

Marazzo tampil dengan desain yang disebut terinspirasi oleh ikan hiu, dengan karakter tampilan eksterior tegas ala crossover MPV dan SUV. Dengan tiga baris tempat duduk, mobil ini ditawarkan dengan layout untuk 7 dan 8 penumpang.

Mahindra mengklaim Marazzo sebagai mobil penumpang pertama di dunia yang menggunakan mesin dengan posisi melintang dan penggerak roda depan, dengan chassis ladder frame. Selain itu, Marazzo juga diklaim memiliki ruang paling lega di kelasnya untuk penumpang kursi baris kedua dan ketiga.

Berbeda dari para rivalnya, AC double blower mobil ini dirancang memanjang dari baris kedua ke belakang yang disebut seperti pada pesawat terbang, dengan tujuan memberikan aliran udara lebih merata.

Mesin berkapasitas 1.500cc diandalkan oleh Marazzo seperti pesaing di kelasnya, namun Mahindra memilih jenis diesel daripada bensin. Mesin dengan induksi turbo memiliki tenaga 121 hp dan torsi 302 Nm, dengan klaim konsumsi BBM 17,6 km/liter.

Keempat roda sudah dilengkapi rem cakram, berikut sistem keselamatan dan keamanan seperti ABS, EBD with BA, dual airbag di depan, Isofix untuk child seat, kamera mundur dengan sensor dan guiding lines dinamis. Mahindra bahkan melengkapi sistem panggilan darurat yang menghubungkan telepon pengemudi ke layanan darurat saat airbag mengembang dalam sebuah insiden.

Harga Mahindra Marazzo ditawarkan mulai 9,99 lakh (Rp 207,2 jutaan) sampai 13,90 lakh (Rp 288,4 jutaan) yang termahal. Harga tersebut untuk Marazzo dengan layout 7-seater, sedangkan untuk versi 8-seater dikenakan biaya tambahan 5.000 Rupee (Rp 1 jutaan).

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Belum Mampu Beli Bugatti? Jangan Ciut, Ada Versi Juniornya

MOLSHEIM, carvaganza.com – Bugatti itu brand mobil yang super mahal. Unit yang dibangun tak banyak dan pembelinya pun berasal dari piramida paling puncak. Tapi...

100 Mobil Meriahkan Ultah Ke-2 Jakarta All New Corolla (JANC) Senayan

JAKARTA, Carvaganza – Perayaan ulang tahun merupakan hal yang ditunggu komunitas mobil. Seperti pecinta Toyota Corolla Generasi ke-8 (1996 – 2001) yang tergabung dalam...

Daihatsu Donasikan 2 Unit Modifikasi Gran Max untuk Mobil Klinik ke Pemprov Jabar

BANDUNG, Carvaganza -- Berbagai upaya terus dilakukan dalam memerangi pandemi Covid-19 di Tanah Air. Semua pihak bergerak mulai dari pemerintah, tenaga medis, perusahaan, dan...

Honda e Rebut German Car of The Year, Pertama dari Pabrikan Jepang

MUENCHEN, Carvaganza -- Kejutan dibuat Honda e. Kendaraan listrik baterai pertama Honda itu dinobatkan sebagai “German Car of the Year 2021” di ajang tahunan...

Aktif Berinovasi, Asuransi Astra Raih Indonesia Insurance Innovation Award 2020

JAKARTA, Carvaganza -- Asuransi Astra berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menciptakan serta menyempurnakan produk dan layanan yang dimiliki agar dapat menjawab seluruh kebutuhan pelanggan...