Beranda Updates Ini Keunggulan Ban Michelin XM2+ dari Kompetitor

Ini Keunggulan Ban Michelin XM2+ dari Kompetitor

SEPANG, 21 Juni 2019 – Sebuah produk baru telah diperkenalkan Michelin untuk wilayah Asia Tenggara, yaitu Michelin Energy XM2+ yang merupakan pengembangan lebih lanjut dari XM2. Ban ini ditujukan untuk jenis mobil penumpang entry level dan menengah.

Oleh Michelin, ban ini dikembangkan dengan fokus kekuatan pada kemampuan pengereman yang super dalam kondisi ekstrem. XM2+ diklaim lebih baik dibandingkan ban dari merek lain di segmen yang sama, apa saja kelebihannya?

Pabrikan ban asal Perancis ini mengklaim ban terbarunya mampu bekerja tetap optimal, bahkan saat sudah memasuki akhir masa pakainya. XM2+ memilki kemampuan pengereman yang tinggi, serta daya tahan pemakaian lebih panjang.

Dibandingkan para kompetitor, XM2+ dikatakan mampu memperpendek jarak pengereman sampai 1,5 meter di permukaan jalan basah dalam kondisi baru. Bahkan saat kondisi sudah aus atau lama, XM2+ diklaim mampu berhenti 2,6 meter lebih awal di permukaan basah dari ban lain sekelasnya.

Baca juga: Michelin Kenalkan Ban untuk Mobil Murah

Michelin memanfaatkan kompon karet full silica pada konstruksi XM2+, yang memiliki tingkat kelembutan lebih tinggi untuk daya cengkeram lebih baik. Meski lebih lembut, XM2+ turut ditingkatkan daya tahannya untuk tetap prima dipakai lebih lama.

Klaim daya tahan XM2+ disebut lebih baik sampai 25 persen dari jarak tempuh yang mampu dicapai oleh ban dari merek lain. Jadi, formulasi Michelin berhasil memadukan kompon lebih lembut dengan jarak tempuh dan masa pakai lebih lama.

Dengan rentang diameter 14-16 inci, XM2+ tersedia dalam 32 ukuran untuk jenis mobil seperti hatchback, sedan kecil dan medium, serta MPV. XM2+ hadir untuk mobil kelas menengah dengan kemampuan kualitas premium.

Di Malaysia, XM2+ dipasarkan dengan harga mulai 200 Ringgit, atau setara dengan Rp 683 ribuan. Dijanjikan Michelin Indonesia akan mendatangkan XM2+ ke Tanah Air dalam waktu dekat.

WAHYU HARIANTONO (SEPANG, MALAYSIA)

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Beli Peugeot Allure Plus, Ada Bunga 0% di Astra Auto Fest 2020

JAKARTA, Carvaganza.com – Astra Peugeot memanfaatkan ajang Astra Auto Fest 2020 yang berlangsung 19-23 Februari 2020 untuk mempromosikan duo SUV barunya. Tak ketinggalan promo...

Toyota Alphard dan Vellfire 2020 Kini Pakai Radar, Harga Naik Berapa?

JAKARTA, Carvaganza.com – Sebagai MPV Premium, Toyota Alphard dan Vellfire, sebenarnya sudah dilengkapi berbagai fitur yang mumpuni. Kini di awal 2020, keduanya mendapat upgrade...

Ini Spesifikasi dan Perbedaan 3 Varian Suzuki XL7

JAKARTA, Carvaganza.com – Suzuki akhirnya ikut bermain di segmen sport utility vehicle (SUV). Kehadiran mereka ditandai dengan peluncuran Suzuki XL7. Tak hanya tampilan, XL7...

Scuto Nano Ceramic+ Raih Gelar Best Car Salon

JAKARTA, Carvaganza.com -- Scuto Indonesia meraih penghargaan bergengsi Superbrands Indonesia 2020. Kategori yang dimenangkan adalah Best Car Salon sebagaimana perusahaan mereka bergerak, di bidang...

TEST DRIVE: Mitsubishi Xpander Cross, Adventure di Lombok

LOMBOK, Carvaganza.com – “Don’t Stop Me Now!”, judul lagu milik Queen yang legendaris dipakai sebagai tagline Mitsubishi Xpander Cross, seolah menjadi pesan bahwa Xpander...