Beranda Updates Ini Alasan Nissan Letakan Otomatis Sliding Door Tidak di Bagasi

Ini Alasan Nissan Letakan Otomatis Sliding Door Tidak di Bagasi

daihatsu giias 2019

JAKARTA, 16 April 2019 – All New Nissan Serena bukan hanya sekedar mobil MPV yang dapat memuat barang banyak tapi ia juga dibekali dengan teknologi pintar yang membuat mobil lebih modern dan memudahkan penggunanya. Salah satunya adalah Intelligent sliding door atau fitur otomatis pembuka sliding door baik pintu kanan dan kiri.

Fitur yang digunakan pada Serena ini sedikit berbeda. Pasalnya, beberapa mobil yang menggunakan fitur serupa menempatkannya pada pintu bagasi bukan samping.

Senior Manager R&D PT Nissan Motor Indonesia, Jauhari Adzannis mengatakan fitur tersebut tidak dibutuhkan di pintu belakang karena pada bagasi sudah menggunakan dual back door. Yang dimaksud adalah bagasi bisa dibuka secara full atau hanya bagian kaca saja.

“Sebab cukup berbahaya kalau sensornya kami taruh belakang. Karenanya gunakan pendekatan yang berbeda,” ujar Jauhari Adzannis saat media drive All New Nissan Serena, Senin (15/4/2019).

Baca juga: TEST DRIVE: All New Nissan Serena, Menyenangkan Diajak Keluar Kota

All New Nissan Serena menjadi yang pertama dikelasnya untuk tekonologi Intelligent sliding door. Fitur ini hadir karena menawarkan kepraktisan yang memudahkan pengguna untuk masuk ke dalam kabin saat membawa barang.

“Pada dasarnya kami mengikuti permintaan dari konsumen. Fitur ini bisa membuka pintu hanya tinggal menaruh kaki di bawah pintu, maka pintu akan terbuka otomatis, sangat efisien saat membawa barang bawaan,” tambahnya.

All New Nissan Serena juga menjadi yang pertama menggunakan fitur dual back door di segmennya. Pintu bagasi ganda yang inovatif ini bisa menyiasati keterbatasan ruang dan mempermudah proses masuk keluar barang.

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza