Beranda Updates TEST DRIVE: All New Nissan Serena, Menyenangkan Diajak Keluar Kota

TEST DRIVE: All New Nissan Serena, Menyenangkan Diajak Keluar Kota

JAKARTA, 15 April 2019Carvaganza mendapat kesempatan melakukan test drive All New Nissan Serena yang digelar PT Nissan Motor Indonesia (NMI) hari ini, Senin (15/4/2019). Sesi test drive media ini dilakukan sejauh 56 kilometer dimulai dari Jakarta dengan berbagai rintangan dan kemacetan kemudian mengarah ke Sentul Bogor, Jawa Barat. Model yang saya dapatkan adalah tipe tertinggi yaitu Nissan Serena HWS.

Setelah melakukan briefing di Hivework Indonesia Co-Work & Cafe, Jakarta, perjalanan kami mulai. Saya mengawali perjalanan dengan mode Eco. All New Nissan Serena menggunakan mesin MR20 dengan kapasitas 1997 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga 150 ps @6000 rpm dan torsi maksimal 199 Nm @4400 rpm.

Mobil terasa halus dan lembut pada setiap putaran mesinnya. Hal itu dikarenakan ia menggunakan transmisi xtronic CVT. Bahkan ketika saya kickdown, ia cukup agresif dan terasa rapat-rapat setiap putaran mesinnya.

Begitu juga saat mode Sport saya tekan ia menjadi lebih rapat setiap putaran mesinnya menjadikan sedikit lebih asyik dikendarai. “Meski tidak seasyik membawa Nissan Livina,” pikir saya. Tapi sekali lagi ini adalah sebuah MPV Boxy. Jadi lebih cocok untuk diajak berjalan santai ketimbang menggeber-geber gas.

Handling Mudah

Saat saya melalui kemacetan terasa mudah dan berpindah jalur juga tidak khawatir. Karena mobil ini sudah menggunakan electric power steering. Putara kemudi sangat ringan.

Pada generasi terbaru ini ia terasa sedikit lebih rigid sehingga saat bermanuver pada kecepatan tinggi tidak begitu terasa limbung. Wajar jika limbung sebagai mobil besar pada kecepatan tinggi tapi masih bisa ditolerir.

Sayangnya untuk bantingan ia menjadi lebih keras dari generasi sebelumnya. Hal ini yang mendukung All New Serena menjadi lebih asyik saat bermanuver.

Kabin Nyaman

Tapi bagian yang paling jempol untuk Nissan Serena baru ini tentunya bagian kabin. Kesan pertama ketika memasuki kabin Nissan Serena adalah desain kabin yang elegan dengan kabin yang luas dan nyaman.

Salah satu penunjang kenyamanan penumpang adalah memiliki sistem hiburan dengan layar monitor ganda. Serena memiliki layar monitor ganda berukuran 7 inci, layar monitor yang pertama adalah head unit yang disebut sebagai Multi Media Display (MMD). Head unit ini bisa tersambung dengan smartphone dan juga roof monitor (TV di baris kedua) berukuran 11 inci.

Layar monitor berikutnya adalah Multi Information Display (MID) berukuran 7 inci yang memiliki banyak fitur, termasuk Intelligent Around View Monitor atau kamera 360 (khusus untuk varian X). Kedua varian sama-sama memiliki 8 parking sensor, namun varian X memakai rear camera biasa kalau yang HWS sudah around view monitor.

Fitur Pintar

Kenyamanan semakin bertambah dengan adanya captain seat berbalut kulit. Kursi baris kedua ini bisa digeser dan dirapatkan dengan kursi di sebelahnya atau dimundurkan hingga kursi baris ketiga untuk mendapatkan ruang kaki yang lebih lebar. Tak ketingalan ada tujuh colokan USB pada setiap baris kursi.

All New Nissan Serena dilengkapi Intelligent sliding door yang merupakan pertama di segmennya. Pintu ini dilengkapi touchless sliding door di pintu baris kedua yang dilengkapi dengan foot sensor (di varian X). Fitur ini membantu penumpang untuk masuk dan keluar serta menurunkan barang-barang dengan lebih mudah. Jika kedua tangan Anda sedang membawa barang bawaan dan tidak bisa membuka pintu menggunakan tangan, cukup menggerakkan kaki ke arah pintu tengah, secara otomatis pintu terbuka.

Untuk harganya, All New Serena HWS dibanderol Rp 465 juta, sedangkan All New Serena X dibanderol Rp 448 juta (OTR Jakarta). Dengan berbekal kenyamanan dan fitur-fitur terkini, Nissan Serena optimistis bisa menandingi Toyota Voxy dan Mazda Biante.

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

IIMS 2019: Chevrolet Tawarkan Program Bebas Sesuai Pilihan Pelanggan

JAKARTA, 25 April 2019 – Berbagai tawaran dan program ditawarkan peserta Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang dibuka...

IIMS 2019: Wrangler dan Compass Bintang Utama Jeep Hascar

JAKARTA, 25 April 2019 - Merek Jeep di Indonesia kini dikelola oleh Hascar Group, yang menegaskan eksistensinya dengan hadir di...

IIMS 2019: Mercedes-Benz Resmi Hadirkan New B-Class

JAKARTA, 25 April 2019 – Tak mau ketinggalan dari APM lainnya, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) pada hari ini Kamis...

IIMS 2019: Resmi Diumumkan, Ini Harga DFSK Glory 560

JAKARTA, 25 April 2019 – Setelah cukup lama ditunggu oleh konsumen di Indonesia, pabrikan Dong Feng Sokon (DFSK) pada hari...

IIMS 2019: Honda Perkenalkan New BR-V dengan Tampilan dan Fitur Baru

JAKARTA, 25 April 2019 – PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai APM Honda di Indonesia pada Telkomsel Indonesia International Motor...