Ini 5 Mobil Berkualitas Hasil Survei IQS JD Power

Ini 5 Mobil Berkualitas Hasil Survei IQS JD Power
SINGAPURA, 24 Desember 2015 – Toyota menempatkan dua modelnya sebagai mobil dengan kualitas awal yang baik berdasarkan laporan Indonesia Initial Quality Study 2015 (IQS) dari J.D. Power yang dirilis Rabu (23/12). Selain itu Honda, Mitsubishi, dan Nissan masing-masing menempatkan satu model.

Indonesia Initial Quality Study 2015 (IQS) mengukur masalah dari pemilik kendaraan baru dalam jangka waktu dua bulan hingga enam bulan pertama masa kepemilikan. Studi ini membahas lebih dari 200 masalah dalam delapan kategori kendaraan seperti pengalaman berkendara; mesin dan transmisi; interior kendaraan; pemanas, ventilasi, dan pendingin udara (HVAC); eksterior kendaraan; audio, entertainment dan navigasi;  fitur dan display; dan tempat duduk.

“Segmen entry compact, dengan model berbiaya rendahnya, terus menunjukkan peningkatan kualitas,” kata Kaustav Roy, direktur J.D. Power dalam keterangan persnya. “Mengingat kondisi ekonomi yang menantang, penting bagi pasar untuk memiliki kendaraan entry-level dengan kinerja kualitas tinggi untuk menarik pembeli pertama.”

Hasilnya, Toyota menerima penghargaan lewat Agya di segmen entry compact dan Rush pada segmen entry SUV. Selain itu ada Mitsubishi Pajero Sport di segmen SUV; Honda Mobilio segmen entry MPV; dan Nissan Grand Livina segmen MPV.

Indonesia Initial Quality Study (IQS) 2015 didasarkan pada evaluasi dari 2.902 pemilik kendaraan yang baru membeli kendaraan mereka antara September 2014 hingga Agustus 2015. Studi ini meliputi 11 merek kendaraan berbeda termasuk 41 model kendaraan penumpang dan dilaksanakan antara bulan Mei hingga November 2015.

Ini hasil lengkapnya…

24122015-Car-JDPower

RAJU FEBRIAN

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya