Beranda Updates Ini 2 Ban Michelin yang Jadi Andalan Mercedes-Benz

Ini 2 Ban Michelin yang Jadi Andalan Mercedes-Benz

JAKARTA, Carvaganza.com – Sebagai brand premium, Mercedes-Benz tentunya menggunakan berbagai produk penunjang yang juga kelas wahid. Salah satunya adalah ban. PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) sebagai pemenang merek asal Jerman itu di Indonesia bekerja sama dengan PT Michelin Indonesia (Michelin) untuk menyediakan karet budar terbaik.

Kolaborasi keduanya kembali terjalin di ajanng Mercedes-Benz Star Drive yang berlangsung selama 4 hari, pada 12 – 15 Maret 2020 lalu di Senayan City Mall, Jakarta Selatan. Dalam kegiatan ini, Michelin menghadirkan seri ban Primacy dan Pilot Sport yang dipasangkan dengan mobil-mobil Mercedes-Benz.

Ban Michelin Primacy 3 ZP dan Pilot Sport dipasang pada Mercedes-Benz C 180 Avantgarde Line, E 300 SportStyle Avantgarde, S 450 L, dan Mercedes-AMG GT 53 4MATIC+ 4-Door Coupe. Sedangkan kendaraan yang digunakan untuk sesi test drive menggunakan ban Michelin, yaitu Primacy 3 ZP, Primacy 5, Pilot Sport 3, Pilot Sport 4, dan Pilot Sport 4 SUV.

Head of Marketing Consumer Products Michelin Indonesia, Roslina Komalasari mengatakan kerjasama dengan Mercedes-Benz merupakan komitmen Michelin untuk lebih fokus kepada kebutuhan konsumen. “Michelin dan Mercedes-Benz memiliki keselarasan visi dalam menghadirkan produk yang didukung oleh teknologi terdepan untuk memastikan keselamatan dan performa berkendara yang optimal,” ujar Roslina dalam keteranganya.

Baca juga: Mercedes-Benz Luncurkan 5 Model Baru di Star Drive Senayan City

Primacy

Michelin Primacy 3 ZP adalah salah satu seri ban premium dari Michelin yang dirancang khusus untuk kendaraan penumpang. Dilengkapi teknologi Zero Pressure Tyre, ban ini memiliki keunggulan pengendalian optimal, baik di lintasan basah maupun kering. Sementara dengan teknologi Michelin ZP, kendaraan tetap dapat melaju hingga 80 km saat terjadi pecah ban dan ban telah kehilangan semua tekanan udara.

Pola tapak khusus pada Primacy dapat mengoptimalkan cengkeraman pada permukaan jalan basah dan kering serta memperpendek jarak pengereman. Kombinasi ini membuat Primacy unggul dalam daya handling, daya cengkeram, serta ketahanan sesuai dengan standar dan spesifikasi Mercedes-Benz. Teknologi lain Primacy adalah Everygrip dan Silent Rib yang memberikan daya cengkram kuat di jalan, kenyamanan tinggi serta minim bising.

Sedangkan seri Pilot Sport memiliki kelebihan dalam pengendalian dan traksi sehingga menjamin keselamatan. Rancang bangun Pilot Sport disesuaikan dengan kendaraan-kendaraan tipe sport yang mengedepankan performa dan sensasi berkendara yang lebih sporty dan mature. “Seluruh ban yang digunakan pada pameran ini ditujukan untuk menunjang performa mobil penumpang keluaran Mercedes-Benz. Kami optimistis kerjasama ini akan memenuhi kebutuhan konsumen terhadap ban yang memiliki tingkat keamanan dan performa tertinggi,” jelas Roslina.

Baca juga: BMW dan Mercedes-Benz Saling Upload Foto di Instagram, Ada Apa?

Pilot Sport

Masinng-masing seri Pilot Sport memiliki keunggulan tersendiri. Pilot Sport 4 memberikan respon kemudi yang unggul dan cengeraman optimal berkat teknologi Lapisan “Hybird Belt” dan Pola Tapak “Ultra Reaktif”. Selain itu penggunaan kompon karet dengan “hydrophobic silica” memberikan performa pengereman yang lebih unggul pada kondisi jalan basah maupun kering.

Pilot Sport 4S diciptakan untuk memberikan rasa pengendalian yang lebih sempurna. Selain dapat digunakan di jalan raya, ban ini juga dapat dipakai di lintasan balap. Fitur yang terdapat di Pilot Sport 4 tertanam pada seri ini, dengan tambahan penggunaan “Bi-Compound” dimana area luar dan area dalam ban menggunakan material yang berbeda sesuai dengan fungsinya.

Sedangkan Pilot Sport 4 SUV merupakan ban seri Pilot Sport yang dirancang untuk kendaraan SUV yang lebih mengejar performa. Ban ini dirancang untuk menyasar pangsa pasar SUV yang mengandalkan performa setara dengan kendaraan-kendaraan sport.

Deputy Director Marketing Communications PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Hari Arifianto, mengatakan Mercedes-Benz dan Michelin mempunyai DNA produk yang mengedepankan keamanan, kenyamanan dan keselamatan. “Bersama dengan Michelin kami berusaha memberikan pengalaman berkendara yang maksimal kepada para pengemudi,” kata Hari.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Dalam pengujian Maximum Power bersama Nissan Kicks e-Power, kami mencoba mencari jawaban atas pertanyaan; Apakah benar ia adalah crossover terhebat? Atau...

Mercedes-Benz GLA & GLB Terbaru Meluncur, Lengkapi Line-Up SUV di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Keluarga model SUV kompak Mercedes-Benz di Indonesia semakin lengkap, dengan resmi hadirnya dua model baru. Generasi baru Mercedes-Benz GLA telah meluncur...

Tesla Kembangkan Baterai Baru Demi Mobil Listrik Murah

SAN CARLOS, Carvaganza.com – Sebagai salah satu pionir di pasar otomotif elektrifikasi, Tesla Motors mengumumkan sedang mengembangkan teknologi baru. Inovasi yang tengah dikembangkan ini...

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 1)

JAKARTA, Carvaganza.com - Nissan Indonesia kini punya strategi baru. Tahun lalu, di Hong Kong, rencana besar mereka untuk Indonesia di 2020 adalah merilis model...

Ini Beberapa Modifikasi Digital Nissan Z Proto

JAKARTA, Carvaganza -- Nissan telah memperkenalkan roadster terbarunya yang bernama Nissan Z Proto. Perkenalan dilakukan lewat streaming langsung ke seluruh dunia. Penerus Fairlady Z...