Beranda New Cars Hyundai Tucson akan Semakin Canggih, Meluncur Tahun Ini?

Hyundai Tucson akan Semakin Canggih, Meluncur Tahun Ini?

SEOUL, 1 Oktober 2019 – Generasi terbaru Hyundai Tucson diperkirakan akan lahir tidak lama lagi, menyusul sejumlah teaser dan spyshot yang mengindikasikan kehadirannya. Menarik menebak-nebak bagaimana tampilan Tucson terbaru nantinya, berikut spesifikasi.

Sebuah rendering desain eksterior Tucson telah beredar di dunia maya, yang salah satunya dilansir oleh Carscoops. Gaya desain terkini Hyundai mengalami ubahan cukup dramatis pada hasil rendering pada Tucson terbaru ini.

Kesan mewah dan dinamis tampak pada fascia depan, dengan grille model cascade yang seolah menyatu dengan desain lampu LED DRL di atas. Kisi-kisi tebal pada grille membuat karakter desain Tucson satu ini tampak lebih mewah.

Seperti model SUV Hyundai lainnya, Kona dan Santa Fe, posisi lampu utama juga pindah ke sisi samping grille, di bawah LED DRL. Kesan gagah dari grille tadi dilanjutkan oleh fender dengan garis yang tegas, membuat dimensinya terkesan lebih lebar.

Beralih ke interior, meski belum ada kreasi rendering yang beredar, Hyundai menjanjikan akan menerapkan kualitas material lebih baik, demi mendapat kesan premium. Tampilan lebih bersih akan disertai trim berlapis kulit, berikut aksen jahitan dengan warna yang kontras.

Teknologi baru untuk calon generasi kelima Tucson kabarnya akan meliputi kunci digital, yang memungkinkan mobil dikunci dan dibuka melalui koneksi smartphone. Selain itu ada juga sistem infotainment pada layar 12,3 inci, adaptive cruise control, lane-following assist, sampai remote parking.

Setidaknya empat varian mesin akan tersedia pada Tucson nanti, mulai dari 1.6 liter CRDi turbodiesel, 1.6 liter T-GDI, 2.0 liter dan 2.5 liter GDI. Akan hadir juga varian hybrid yang diadopsi dari Sonata, yaitu SmartStream 2.0 liter, yang dipadukan transmisi otomatis hybrid 6-speed.

Diperkirakan, Tucon terbaru akan diungkap pada akhir tahun ini, sebelum kemudian dijual sebagai model 2021 dan menantang Mazda CX-5, Honda CR-V, Nissan X-Trail, Peugeot 3008 dan Toyota RAV4.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Pasar Otomotif Lesu, Dua Mobil Toyota Ini Berjaya di Segmennya

JAKARTA, 13 Desember 2019 -- PT Toyota Astra Motor (TAM) mengakui jika penjualan otomotif tahun 2019 mengalami kelesuan. Hal ini...

V-Kool Punya Paket Eksklusif Rp 12 Juta, Apa Keuntungannya?

ANYER, 13 Desember 2019 – Melengkapi rangkaian produknya sebagai merek kaca film premium, V-Kool Indonesia turut meluncurkan paket edisi terbatas alias Limited Edition, yang...

V-Kool Rilis VK10 dan VK30, Kaca Film Tolak Panas Hampir 100%

ANYER, 13 Desember 2019 – Menutup akhir tahun 2019, V-Kool Indonesia meluncurkan varian produk terbarunya yang diklaim memiliki kemampuan tolak panas tertinggi dari seluruh...

Permintaan Terios Meningkat, Penjualan Daihatsu Naik 4,1%

JAKARTA, 12 Desember 2019 – Peningkatan permintaan model-model Daihatsu, terutama Terios, membuat capaian Daihatsu di bulan November 2019 mengalami peningkatan...

Depok Car Communities Rayakan HUT ke-4 dengan Meriah

JAKARTA, 12 Desember 2019 – Komunitas mobil Depok Car Communities (DCC) menggelar acara untuk merayakan HUT ke-4 yang jatuh pada...