Honda Odyssey dan Honda City Baru Meluncur Kamis Besok

Honda Odyssey dan Honda City Baru Meluncur Kamis Besok
JAKARTA, 13 Maret 2017 – PT Honda Prospect Motor (HPM) segera melansir dua model terbarunya di Indonesia, New Honda Odyssey dan New Honda City di Jakarta, Kamis (16/3) besok. Perkenalan dua model baru ini bersamaan dengan pergantian posisi Presiden Direktur PT HPM yang baru.

Model pertama, Honda Odyssey, boleh dibilang menjadi salah satu model yang ditungu-tunggu konsumen. Generasi kelima Honda Odyssey ini hadir di ajang North American International Auto Show (NAIAS) atau yang dikenal dengan Detroit Auto Show 2017.

Honda Odyssey baru ini memang belum mendapat perubahan yang radikal, sehingga tampangnya sangat mudah dikenali. Meski begitu, ada beberapa bagian yang diperbarui untuk memberikan tampilan lebih segar.

Perubahan besar terdapat di bawah bonet. Honda Odyssey kini diperkuat mesin direct-injected 3.5 litre i-VTEC V6 dengan with Variable Cylinder Management yang menghasilkan tenaga 280 hp. Angka ini naik 32 hp dibandingkan pendahulunya. Transmisi 6-kecepatan otomatis tak lagi digunakan. Honda kini memasang transmisi ZF otomatis 9-kecepatan atau transmisi baru keluaran Honda 10-kecepatan.

Saat ini HPM menawarkan Odyssey dengan mesin inline 4-cylinder i-VTEC DOHC 16-valve berkapasitas 2356cc. Hanya ada satu varian yang ditawarkan yaitu Odyssey 2.4L Prestige seharga Rp 713,8 juta.

New Honda City

Sementara New Honda City akan menjadi andalan di segmen mini sedan. Indonesia menjadi negara keempat di Asia yang memperkenalkan Honda City setelah Thailand, India, dan Malaysia. Honda melakukan remodelling yang lumayan banyak pada Honda City 2017. Bagian luar menampilkan Solid Wing Face bersama bar krom baru yang lebih tebal terinspirasi dari Civic baru. Grill ‘sarang lebah’ dibuat baru bersama dengan strip krom. Bumper depan juga didesain ulang sehingga terlihat lebih elegan.

Bumper depan diapit sepasang lampu utama baru. Rumah fog lamp lebih pendek dan grill bawah yang lebar. Tampilannya membuat City 2017 seperti Civic dalam versi kecil. Headlight dan taillight menggunakan halogen, DRL LED dan roda alloy berukuran 15 inci yang dibalut ban 175/65R15. Bagian kabin City 2017 ini juga telah diberikan suntikan yang lebih segar meski tak banyak. Semua interior trim mendapat gunmetal. Multi-info instrument cluster menjadi standar di semua varian.

Tidak ada perubahan mekanikal. Honda City masih mengandalkan mesin 1.5L SOHC i-VTEC empat-silinder dengan tenaga 120 PS pada 6,600 rpm dan torsi maksimal 145 Nm pada 4,600 rpm. Mesin ini disandingkan dengan transmisi CVT yang menjadi satu-satunya pilihan transmisi.

Sementara New City di pasar Indonesia saat ini memiliki 3 tipe yaitu New City E M/T (Rp 308,2 juta), New City E CVT (Rp 318,2 juta), dan New City ES CVT (Rp 338,3 juta).

RAJU FEBRIAN

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya