Beranda New Cars Honda: Desain All-New Brio Seperti BMW

Honda: Desain All-New Brio Seperti BMW

DENPASAR, 20 Oktober 2018 – Pada generasi keduanya ini, All-New Honda Brio telah mengalami perubahan desain eksterior yang membuatnya tampak serupa dengan Mobilio versi facelift. Oleh Honda, hal ini disebut sama seperti apa yang dilakukan oleh pabrikan premium asal Jerman.

Penerapan desain Brio menggunakan fascia seperti Mobilio disebut Honda seperti langkah BMW dalam merancang sedan-sedan andalannya. Dikatakan, hal ini bertujuan membuat kendaraan Honda memiliki kekhasan desain agar semakin mudah dikenal masyarakat.

“Desain lampu depannya memang mirip tapi grille-nya agak berbeda dengan Mobilio. Sejarahnya kan Mobilio dulu yang meluncur, kemudian market MPV membesar sehingga kami luncurkan Mobilio, dan tahun lalu yang rekan-rekan tahu ada perubahan,” jelas Tsutomu Harano, Large Project Leader All-New Honda Brio, Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd.

“Desain Mobilio yang agak lucu menjadi lebih keren bila diaplikasikan ke Brio, jadi karena saya terlibat dalam desain Mobilio, sehingga pada saat itu saya sudah pertimbangkan kalau desain ini juga akan diaplikasikan ke Brio.

“Ya seperti BMW Seri 3 dan 7 itu kan mirip, jadi seperti itulah saya sengaja membuat ciri khas mobil Honda (dengan desain itu),” tambah Harano yang hadir pada media test drive All-New Brio di Bali, Kamis (18/10/2018).

Diluncurkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) saat GIIAS 2018 lalu, Brio terbaru mengalami ubahan besar pada tampilan eksterior dan dimensinya. Fascia depannya mengadopsi lampu utama yang memanjang seperti Mobilio facelift.

Sementara soal dimensi, kini Brio menjadi lebih panjang dan luas sehingga memberikan ruang kabin yang lebih lega untuk kenyamanan lebih baik. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan membuat wheelbase lebih panjang.

HPM memasarkan All-New Brio dengan kenaikan harga antara Rp 6,5 juta sampai Rp 10 juta dari model sebelumnya, yaitu Rp 139 juta sampai Rp 190 juta (OTR DKI Jakarta).

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Kilas Histori Honda CR-V, Dipuncaki Dengan Lahirnya Hybrid dan PHEV (Bagian 2)

JAKARTA, carvaganza.com – Setelah mendapatkan perubahan besar di generasi ketiga, Hona CR-V mendapatkan suntikan facelift. Selain pada bagian eksterior, peremajaan juga diberikan pada interior....

Wuling Confero S 1.5L ACT, Punya Apa Saja untuk Bersaing di Segmen Panas LMPV

JAKARTA, Carvaganza -- Meski masih berusia muda, Wuling Motors termasuk merek yang berani bertarung di pasar otomotif Indonesia. Tak hanya berani mungkin juga cerdik....

Bersiap Masuk Pasar, Segini Estimasi Harga Kia Sonet

JAKARTA, Carvaganza.com - Kia Sonet berencana dipasarkan di Indonesia. Situs resmi Samsat DKI Jakarta sudah tertera dua tipe yang bakal dijual. Model pertama 1,5...

Tukar Tambah Suzuki Ada Cashback Sampai Rp 4 Juta di Auto Value

JAKARTA, Carvaganza -- Berbagai strategi pemasaran dilakukan para pemegang merek. Tak hanya jualan mobil baru, penjualan mobil bekas juga menggunakan berbagai trik untuk menarik...

Warna Baru Graphite Capsule, Lamborghini Urus Tampil Beda

SANT'AGATA BOLOGNESE, Carvaganza.com - Lamborghini Urus punya tampilan beda. Warna Graphite Capsule masuk dalam opsi, membuat wujud SUV pertama Lambo tampil lebih galak. Namun,...