Beranda New Cars Honda: Desain All-New Brio Seperti BMW

Honda: Desain All-New Brio Seperti BMW

DENPASAR, 20 Oktober 2018 – Pada generasi keduanya ini, All-New Honda Brio telah mengalami perubahan desain eksterior yang membuatnya tampak serupa dengan Mobilio versi facelift. Oleh Honda, hal ini disebut sama seperti apa yang dilakukan oleh pabrikan premium asal Jerman.

Penerapan desain Brio menggunakan fascia seperti Mobilio disebut Honda seperti langkah BMW dalam merancang sedan-sedan andalannya. Dikatakan, hal ini bertujuan membuat kendaraan Honda memiliki kekhasan desain agar semakin mudah dikenal masyarakat.

“Desain lampu depannya memang mirip tapi grille-nya agak berbeda dengan Mobilio. Sejarahnya kan Mobilio dulu yang meluncur, kemudian market MPV membesar sehingga kami luncurkan Mobilio, dan tahun lalu yang rekan-rekan tahu ada perubahan,” jelas Tsutomu Harano, Large Project Leader All-New Honda Brio, Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd.

“Desain Mobilio yang agak lucu menjadi lebih keren bila diaplikasikan ke Brio, jadi karena saya terlibat dalam desain Mobilio, sehingga pada saat itu saya sudah pertimbangkan kalau desain ini juga akan diaplikasikan ke Brio.

“Ya seperti BMW Seri 3 dan 7 itu kan mirip, jadi seperti itulah saya sengaja membuat ciri khas mobil Honda (dengan desain itu),” tambah Harano yang hadir pada media test drive All-New Brio di Bali, Kamis (18/10/2018).

Diluncurkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) saat GIIAS 2018 lalu, Brio terbaru mengalami ubahan besar pada tampilan eksterior dan dimensinya. Fascia depannya mengadopsi lampu utama yang memanjang seperti Mobilio facelift.

Sementara soal dimensi, kini Brio menjadi lebih panjang dan luas sehingga memberikan ruang kabin yang lebih lega untuk kenyamanan lebih baik. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan membuat wheelbase lebih panjang.

HPM memasarkan All-New Brio dengan kenaikan harga antara Rp 6,5 juta sampai Rp 10 juta dari model sebelumnya, yaitu Rp 139 juta sampai Rp 190 juta (OTR DKI Jakarta).

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

TEST DRIVE: Rolls-Royce Cullinan 2019, Merasakan Sensasi “Tank Mewah”

PADA tulisan sebelumnya Carvaganza sudah cerita tentang sejarah dan tampilan eksterior Rolls-Royce Cullinan. Saya kebetulan mendapat kesempatan menjajal SUV pertama...

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...