Beranda New Cars Honda: Desain All-New Brio Seperti BMW

Honda: Desain All-New Brio Seperti BMW

DENPASAR, 20 Oktober 2018 – Pada generasi keduanya ini, All-New Honda Brio telah mengalami perubahan desain eksterior yang membuatnya tampak serupa dengan Mobilio versi facelift. Oleh Honda, hal ini disebut sama seperti apa yang dilakukan oleh pabrikan premium asal Jerman.

Penerapan desain Brio menggunakan fascia seperti Mobilio disebut Honda seperti langkah BMW dalam merancang sedan-sedan andalannya. Dikatakan, hal ini bertujuan membuat kendaraan Honda memiliki kekhasan desain agar semakin mudah dikenal masyarakat.

“Desain lampu depannya memang mirip tapi grille-nya agak berbeda dengan Mobilio. Sejarahnya kan Mobilio dulu yang meluncur, kemudian market MPV membesar sehingga kami luncurkan Mobilio, dan tahun lalu yang rekan-rekan tahu ada perubahan,” jelas Tsutomu Harano, Large Project Leader All-New Honda Brio, Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd.

“Desain Mobilio yang agak lucu menjadi lebih keren bila diaplikasikan ke Brio, jadi karena saya terlibat dalam desain Mobilio, sehingga pada saat itu saya sudah pertimbangkan kalau desain ini juga akan diaplikasikan ke Brio.

“Ya seperti BMW Seri 3 dan 7 itu kan mirip, jadi seperti itulah saya sengaja membuat ciri khas mobil Honda (dengan desain itu),” tambah Harano yang hadir pada media test drive All-New Brio di Bali, Kamis (18/10/2018).

Diluncurkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) saat GIIAS 2018 lalu, Brio terbaru mengalami ubahan besar pada tampilan eksterior dan dimensinya. Fascia depannya mengadopsi lampu utama yang memanjang seperti Mobilio facelift.

Sementara soal dimensi, kini Brio menjadi lebih panjang dan luas sehingga memberikan ruang kabin yang lebih lega untuk kenyamanan lebih baik. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan membuat wheelbase lebih panjang.

HPM memasarkan All-New Brio dengan kenaikan harga antara Rp 6,5 juta sampai Rp 10 juta dari model sebelumnya, yaitu Rp 139 juta sampai Rp 190 juta (OTR DKI Jakarta).

WAHYU HARIANTONO



Last Updates

Suzuki Siap Ekspor New Carry Pick Up ke 100 Negara, Target 12 Ribu Unit

JAKARTA, 27 Mei 2019 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana dalam waktu dekat akan memulai ekspor perdana untuk New...

IMX2019 Siap Bawa Modifikasi Indonesia ke Tingkat Dunia

JAKARTA, 26 mei 2019 – Pameran khusus modifikasi Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 akan kembali digelar National Modificator & Aftermarket...

Ini 7 Layanan Auto2000 Selama Mudik Lebaran

JAKARTA, 26 Mei 2019 – Tak terasa Hari Raya Idul Fitri 1440 H tinggal 10 hari lagi. Mudik Lebaran menjadi agenda...

Toyota Kijang, Mobil Bekas Paling Diburu Jelang Lebaran

JAKARTA, 25 Mei 2019 – Bulan suci Ramadhan dan jelang lebaran mendongkrak jual beli mobil bekas. Selain pencarian, supply mobil...

Peugeot Unjuk Gigi di Turnamen Tenis Roland Garros

PARIS, 25 Mei 2019 – Turnamen tenis Prancis Terbuka atau juga dikenal dengan Roland Garros kembali digelar selama 2 pekan...