Beranda New Cars Honda CR-V Facelift, Tampilannya Makin Gaya

Honda CR-V Facelift, Tampilannya Makin Gaya

DETROIT, 26 September 2019 — Honda menunggu tiga tahun sebelum memperkenalkan facelift Honda CR-V. Generasi kelima SUV ini mendapatkan penyegaran di Amerika Serikat. Tampilannya mendapat beberapa perbaikan, penambahan fitur baru dan juga varian yang menggunakan powertrain hybrid.

Pembaruan di bagian eksterior termasuk bumper depan baru dengan rumah lampu kabut yang lebih besar. Ada potongan trim krom berukuran lebar yang memberi CR-V semacam “kumis”. Di antara lampu depan, kisi-kisi juga dibuat agar terlihat lebih jelas, dan mendapat warna hitam, bukan lagi krom.

Di bagian belakang, ada grafik baru untuk lampu belakang berwarna gelap dan hiasan krom tepat di bawah jendela. Sedikit ke bawah, apron dibuat lebih rata dari dan disertai oleh knalpot berbentuk trapesium.

Pada model Hybrid ada sedikit perbedaan. Knalpot ditempatkan di bawah trim krom yang berbeda pada bumper, kemudian badging hybrid dan logo Honda berwarna biru.

Untuk model tahun 2020, CR-V varian EX, EX-L dan hybrid dilengkapi dengan velag 18 inci dengan desain baru, sedangkan velg berukuran 19 inci digunakan untuk varian Touring, dan versi velg 17 inci untuk LX. Ada juga tiga warna baru yaitu Sonic Grey Pearl dan Radiant Red Metallic pada model standar dan Hybrid, serta Aegean Blue Metallic untuk model non-hybrid.

Pada bagian interior, model Hybrid hadir dengan tiga sakelar untuk mode Econ, Sport dan EV, tombol pemilih gigi, buan tuas shifter biasa. Kemudian terdapat panel instrumen khusus yang menampilkan status daya atau pengisian daya powertrain.

Semua model CR-V mendapatkan tombol push start baru dan konsol tengah yang dirancang ulang, dengan charger nirkabel Qi yang ditawarkan untuk trim Touring. Item lain yang tersedia termasuk cluster instrumen warna TFT-LCD, sistem Audio Display tujuh inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto, start engine jarak jauh, dual-zone kontrol iklim, kursi depan electric, dan port USB di bagian belakang.

Tambahan lain untuk Honda CR-V MY2020 adalah sistem keselamatan Honda Sensing yang menjadi fitur standar pada semua CR-V. Sistem ini termasuk Collision Mitigation Braking System (CMBS) dengan Forward Collision Warning (FCW), Road Departure Mitigation (RDM) dengan Lane Departure Warning (LDW), Adaptif Cruise Control (ACC), dan Lane Keeping Assist (LKAS). Sistem tambahan seperti Blind Spot Information (BSI), Rear Cross Traffic Monitor (CTM) dan lampu utama dengan High Beam juga tersedia.

Untuk mesin, semua model CR-V non-hibrida ditenagai oleh mesin bensin empat silinder 1.5 liter turbocharged. Mesin ini menghasilkan tenaga 190 hp dan torsi 243 Nm; kemudian mesin 2.4 liter tak lagi ditawarkan. Mesin VTEC Turbo ini dikawinkan dengan transmisi continously varieble transmission (CVT) baru.

Sementara untuk powertrain hybrid menggunakan sistem Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) yang sama dengan yang digunakan dalam Accord Hybrid. Sistem ini menggunakan mesin empat silinder Atkinson-cycle 2.0 liter yang dibantu oleh dua motor listrik dan baterai yang terselip di bawah lantai kargo. Total kombinasi ini memberikan output sistem 212 hp.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

GALERI FOTO: Mahindra Scorpio Pikup, Mobil 4×4 Termurah

BOGOR, 17 Oktober 2019 - Menyusul Tata Motors, Mahindra kini resmi hadir di Indonesia sebagai pabrikan asal India untuk meramaikan segmen pasar kendaraan niaga....

10 Program Unggulan Siap Ramaikan IIMS Surabaya 2019

SURABAYA, 17 Oktober 2019 – Pameran otomotif di penghujung tahun akan digelar yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2019 pada...

Jadi 4×4 Paling Murah, Harga Mahindra Scorpio Geser Jimny

BOGOR, 17 Oktober 2019 – Mahindra menandakan kebangkitannya kembali di pasar Indonesia dengan meluncurkan Scorpio Pikup, sebagai mobil 4x4 dengan harga paling terjangkau di...

Toyota Yaris Terbaru Sudah Meluncur di Jepang, Ini Penampakannya

TOYOTA CITY, 17 Oktober 2019 – Pabrikan Toyota Motor Corporation (TMC) telah meluncurkan Yaris model terbaru pada hari Rabu kemarin...

Gandeng RMA, Merek India Mahindra Bangkit Lagi di Indonesia

BOGOR, 17 Oktober 2019 – Pabrikan asal India kini bertambah di pasar otomotif Indonesia, dengan resmi datangnya merek Mahindra. Kehadiran...