Beranda Updates Honda Civic Hatchback 2020 RS Diperkenalkan, Harga Rp 499 Juta

Honda Civic Hatchback 2020 RS Diperkenalkan, Harga Rp 499 Juta

JAKARTA, Carvaganza.com – Honda sukses membuat banyak orang menerka-nerka model apa yang mereka perkenalkan hari ini. Berbagai tebakan banyak yang salah. PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya menyegarkan tampilan Honda Civic Hatchback.

Hanya ada satu varian yang kini ditawarkan dengan label New Honda Civic Hatchback RS. Kasta tertinggi Civic tanpa buntut ini diboyong langsung dari Thailand. Harga? Banderolnya Rp 499 juta OTR Jakarta.

Kenapa hatchback? Yusak Billy, Business Innovation and Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, konsumen sangat menyukai model-model hatchback keluaran Honda. Lihat saja Honda Jazz yang merajai segmennya. Pun dengan Jazz RS yang mendapat sambutan hangat konsumen.

“Kehadiran Civic Hatchback sendiri memberikan pilihan bagi konsumen ‘Step Up’ dari Honda Jazz yang menginginkan sebuah mobil yang lebih sporty, stylish sekaligus mempunyai ‘brand image’ yang sudah sangat ikonik,” kata Yusak Billy saat peluncuran, Kamis (6/2/2020).

Desain

Tampilan menjadi modal utama Civic Hatchback RS ini. Kode RS kian menunjukkan jika mobil ini mengusung tema sporty. Aaerokit disematkan di bumper depan dan belakang, serta side sill garnish di bagian samping. Peleknya pun beda, pakai dual tone lima palang 17 inci.

Kemudian di buritan, kini ada tambahan rear diffuser dan new center exhaust pipe with finisher. Jadi di bagian belakang Cuma terlihat dua knalpot di bagian tengah. Emblem RS mentereng kini tersedia di bagian depan dan belakang Civic Hatchback RS.

Selain menampilkan desain baru yang semakin sporty, kabin New Honda Civic Hatchback RS juga tetap dibekali dengan berbagai fitur canggih untuk kenyamanan di dalam kabin.

Mesin

Urusan mesin tidak ada ubahan. Civic Hatchback RS dibekali mesin bensin 1,5 liter VTEC plus dorongan turbocharger. Hasil pembakaran mesin ini memberi torsi maksimal 220 Nm di rentang 1.700 – 5.500 rpm. Lalu buncahan daya berada di angka 173 PS pada 5.500 rpm. Honda menyebut inilah tenaga terbesar dikelasnya.

Semua output didistribusi via transmisi CVT dan penggerak roda depan. Penggunaan teknologi Earth Dream diklaim memberi keseimbangan responsif dari putaran rendah hingga tinggi. Selain itu juga turut menekan konsumsi bahan bakar semakin irit.

Rasa berkendara sporty didukung dengan fitur Paddle Shift yang memberikan sensasi racing untuk mengatur perpindahan transmisi 7 kecepatan hanya dengan menggunakan ujung jari. Kelincahan dan stabilitas berkendara dalam berbagai kecepatan dihasilkan lewat fitur Dual Pinion Electric Power Steering (EPS).

Harga

Urusan fitur keselamatan Civic Hatchback RS tak perlu diragukan, seperti halnya model-model Honda lainnya. Ada 6 kantong udara, pretensioner seatbelt dan load limiter yang mengurangi risiko cedera. Peranti lain tersedia seperti rem dengan ABS, EBD, Brake Assist. Lanjut rem parkir elektrik, auto hold brake, vehicle stability control, hill start assist hingga emergency stop signal.

Konsumen bisa memilih New Honda Civic Hatchback RS yang tersedia dalam lima pilihan warna, Kelimanya adalah Brilliant Sporty Blue Metallic, Modern Steel Metallic, Rallye Red, Crystal Black Pearl dan Platinum White Pearl.

Untuk harga model ini dijual dengan harga Rp 499.000.000. Sedangkan model hatchback yang sebelumnya tidak lagi dijual. Sekedar informasi, Honda Civic 1.5L Turbo dijual Rp 533 juta dan Civic Type R dibanderol Rp 1 miliar lebih.

ANJAR LEKSANA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Gaikindo Gaungkan Keselamatan Berkendara di Ajang GIICOMVEC 2020

JAKARTA, Carvaganza.com – Topik keselamatan menjadi fokus yang diserukan GAIKINDO. Tak hanya di kendaraan penumpang, tema ini juga digaungkan lewat penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International...

Turnamen Bulutangkis Daihatsu Astec Open 2020 Diawali dari Medan

MEDAN, Carvaganza.com – Daihatsu kembali menggandeng Alan & Susy Technology (ASTEC) menyelenggarakan turnamen bulutangkis yaitu Daihatsu Astec Open 2020. Kompetisi ini yang dibuka di...

Toyota Bantu 20 Atlet Muda Potensial Lewat Program SATRIA

JAKARTA, Carvaganza.com – Toyota mengumumkan 20 nama atlet muda potensial Indonesia yang tersaring dalam program athlete scouting bertajuk SATRIA (Satukan Bakat Negeri Kita). Mereka akan mendapat...

Astra Auto Fest 2020 Catat 3.500 SPK dan Transaksi Rp 700 Miliar

JAKARTA, Carvaganza.com – Gelaran Astra Auto Fest 2020 yang berlangsung 19 – 23 Februari di Astra Biz Center BSD City lalu berakhir manis. Penyelenggara...

Perkuat Brand, Wuling Motors Sponsori Tim Sepak Bola Bali United

DENPASAR, Carvaganza.com – Pabrikan otomotif Wuling Motors resmi menjadi salah satu sponsor utama tim sepak bola Bali United. Kolaborasi itu, menargetkan perluasan merek dan...