Beranda Drives Honda Ajak Jurnalis Test Drive Performa New Civic Hatchback RS

Honda Ajak Jurnalis Test Drive Performa New Civic Hatchback RS

JAKARTA, Carvaganza.com – New Honda Civic Hatchback RS menjadi model yang mengawali kehadiran rangkaian model baru Honda tahun ini di Indonesia. Civic Hatchback versi facelift ini mendapat penyegaran penampilan menjadi lebih sporty dan modern, baik di eksterior maupun interior.

Tidak lama setelah peluncurannya pada 6 Februari 2020 lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengajak media jajal New Civic Hatchback RS secara langsung. Selama satu hari, pada hari Rabu (19/2/2020), para jurnalis otomotif berkesempatan buktikan performa dan peningkatan yang hadir pada mobil ini.

Ubahan yang tampil pada Civic generasi kesepuluh ini menjadikannya semakin sporty dan seksi, terinspirasi dari tampang sangar Civic Type R. Honda pun lantas merilisnya dengan tagline “Sexiness Intensified”, melanjutkan tagline “Drive Sexiness” dari Civic Hatchback versi awal yang meluncur tahun 2017 lalu.

Kegiatan test drive ini digelar oleh HPM dengan mengambil rute antar kota, dari pusat kota Jakarta ke wilayah BSD, Tangerang Selatan. Rute ini diambil dengan merepresentasikan aktivitas para konsumen Civic, yang berkendara sehari-hari di area perkotaan.

Test Drive dan Game

Dengan rute yang disajikan ini, Civic Hatchback RS bisa dikemudikan dalam berbagai kondisi jalan, mulai dari jalan pusat kota yang padat, jalur jalan tol untuk merasakan kecepatan, serta kawasan kota berkembang di BSD. Peserta test drive sekaligus ditantang untuk menebak teka-teki kode rahasia, untuk mengetahui setiap lokasi tujuan selama test drive.

Meluncurnya Civic Hatchback sendiri semakin melengkapi line up model Honda RS di Indonesia, menyusul Brio RS, Mobilio RS dan Jazz RS. Varian RS adalah trim dari setiap model yang memiliki karakter lebih sporty, namun tetap cocok dan andal untuk pengendaraan sehari-hari.

Civic Hatchback RS kini hadir sebagai satu-satunya varian untuk Civic Hatchback di Indonesia, yang sebelumnya terbagi dalam varian S dan E. Penampilan Civic Hatchback kini semakin mirip dengan varian terkencangnya, yaitu Civic Type R.

Tampilan

Honda memberikan ubahan pada aero kit baru pada bumper depan, bumper belakang, serta side sill garnish alias side skirt. Bumper belakang yang tampil dengan diffuser lebih besar, kini dihiasi oleh pipa knalpot di bagian tengah, mengadopsi identitas buritan Type R.

Velg alloy 17 inci punya warna baru, tampil lebih gelap dengan aksen two-tone untuk tegaskan karkater sporty dari sebelumnya. Identitas baru dari mobil ini ditunjukkan oleh emblem RS yang terpasang pada grille depan dan pintu bagasi.

Oleh HPM, harga Civic Hatchback RS ditawarkan Rp 499 juta on the road (OTR) untuk wilayah Jakarta. Tunggu ulasan lengkap test drive Civic Hatchback RS di Carvaganza.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto