Beranda Updates Harga Mitsubishi Xpander dan L300 Naik per Juni 2020

Harga Mitsubishi Xpander dan L300 Naik per Juni 2020

JAKARTA, Carvaganza.com – Kondisi pandemi corona (COVID-19) berdampak ke banyak hal. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan menaikkan harga untuk model kendaraan niaga L300 serta Xpander pada Juni 2020 mendatang. Hal ini sebagai langkah dalam menyikapi dampak ekonomi dari wabah virus corona atau Covid-19.

Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group MMKSI, mengatakan sejak Maret lalu Ketika wabah corona merebak dan dimulainya pelaksanaan PSBB, Mitsubishi tetap bertahan dengan harga yang ada. Namun untuk Juni mendatang, mereka akan menaikkan harga L300 sebesar Rp 1 juta dan Xpander naik Rp 2 juta hingga Rp 3 juta tergantung varian. Sebagai catatan, pada bulan Mei, harga seluruh model Mitsubishi dipastikan tidak naik.

“Mei tidak ada kenaikan harga untuk seluruh model Mitsubishi. Kami sudah sekuat tenaga mempertahankan harga ini supaya tidak naik. Namun, efek global ekonomi karena pandemi cukup besar dan mempengaruhi pasar,” kaat Imam dalam diskusi via teleconference dengan media, Selasa (19/5/2020) sore.

Dalam website resmi Mitsubishi Motors Indonesia, tercatat L300 memiliki tiga varian. Pick Up Standard dibanderol mulai Rp 190,5 juta, Pick Up Flat Bed (Rp 191 juta), dan Cab Chasis (Rp 186 juta). Sedangkan Xpander dijual mulai Rp 215,8 juta hingga Rp 272,1 juta.

Kenaikan ini, kata Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI, mau tak mau dilakukan karena mempertimbangkan sejumlah faktor, antara lain faktor kenaikan biaya produksi ataupun melemahnya rupiah. “Penyesuaian harga juga kadang-kadang dilakukan karena adanya penambahan spesifikasi dan fitur. Ada pula karena faktor kenaikan bahan bakar minyak (BBM). Hal-hal itu yang mendorong penyesuaian harga harus dilakukan,” ujarnya.

Meski demikian MMKSI menyikapinya dengan berbagai fasiltas dan layanan. “Sehingga kendaraan yang dibeli konsumen value for money,” kata Irwan.

Baca juga: Pengguna Aplikasi Digital Mitsubishi Naik 65 Persen Selama COVID-19

Penjualan

Sementara itu, kinerja penjualan Mitsubishi Motors pada April 2020 juga terdampak COVID-19. Data Gaikindo mencatat, April lalu MMKSI mencatatkan penjualan 2.703 unit, turun 74 persen dibandingkan April 2019 yang mencapai 10.558 unit. Penurunan ini memang menjadi gamaran anjloknya penjualan secara nasional. Kinerja penjualan ritel mobil secara nasional terkoreksi 70 persen secara tahunan, sedangkan wholesale nasional anjlok 90,63 persen.

Irwan Kuncoro mengakui wabah COVID-19 yang mulai terasa pada pekan kedua berdampak besar terhadap kinerja penjualan semua pabrikan. Ditambah lagi, pada April, aktivitas masyarakat semakin terbatas karena diberlakukannya PSBB di sejumlah kota di Indonesia. “Pada April permintaan semakin menurun,” katanya.

Sebagai gambaran, penjualan ritel Mitsubishi menunjukkan tren penurunan dengan kondisi terparah pada April. Pada Januari, perusahaan membukukan penjualan 8.460 unit, Februari menjadi 8.163 unit, Maret sebanyak 5.450 unit, dan 2.703 unit pada April. Secara keseluruhan, penjualan Mitsubishi periode Januari-April 2020 mencapai 24.776 unit, menurun 45 persen dibandingkan dengan periode tahun lalu yang membukukan 44.658 unit. Sedangkan pangsa pasar berada di angka 10,2 persen.

Baca juga: Ini Layanan Mitsubishi Bagi Konsumen Selama Pandemi COVID-19

Program Penjualan

Guna tetap menjaga performa, beragam promo MMKSI terutama untuk mendorong penjualan model-model unggulannya seperti Mitsubishi Xpander, Xpander Cross, dan Pajero Sport. Pada Mei ini, MMKSI menggelar program penjualan dengan tagline “Tetap happy #DiRumahAja, dengan mobil idaman keluarga”

“Saat ini kami sudah memiliki programpembiayaan bunga rendah 0%, gratis perawatan, jasa dan sparepart selama 50 ribu km atau 4 tahun untuk Mitsubishi Xpander, Xpander Cross dan Pajero Sport,” ujar Andry Indhardy, Head of Sales & Marketing Planning & Operation Dept PT MMKSI.

Kemudian ada pula pilihan program pembiayaan yang flexible yang dapat dipilih konsumen seperti bunga 0%, atau smart cash. “Masih ada lagi pilihan lainnya seperti gratis asuransi selama dua tahun, dan cicilan ringan mulai dari Rp 3 jutaan,” terang Andry. Dalam pembeliannya, juga akan mendapatkan kaca film V-Kool, ICE atau Konica Minolta tergantung model.

Untuk lengkapnya bisa dilihat di sini: www.mitsubishi-motors.co.id

Baca juga: Khusus Tenaga Medis, Beli Mitsubishi Xpander Bisa dengan DP 20%

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

video

VIDEO: Mobil Toyota Paling Buas Muncul Di Trek Le Mans

SARTHE, Prancis, Carvaganza.com – Akhirnya hypercar hybrid Toyota GR Super Sport diperkenalkan untuk pertama kalinya ke publik. Padahal ini mobil sudah dijadikan bahan pemberitaan...

Velozity Chapter V – Kapur Gelar Kopdar Kemanusiaan Donor Darah

KARAWANG, Carvaganza.com -  Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, sesama manusia harus meningkatkan saling kepedulian. Wabah Corona telah menimbulkan dampak terhadap ragam sektor...

Lengkapi Versi Hybrid, Honda CR-V PHEV Mendebut Di Pameran Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Ketika Indonesia masih sibuk dengan pandemi COVID-19, Cina sudah berencana menggelar pameran off-line otomotif. Bukan lagi secara virtual, melainkan sebuah kegiatan...

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...