Beranda Updates Ini Layanan Mitsubishi Bagi Konsumen Selama Pandemi COVID-19

Ini Layanan Mitsubishi Bagi Konsumen Selama Pandemi COVID-19

JAKARTA, Carvaganza.com – Para agen pemegang merek menguatkan sektor layanan konsumen selama pandemi corona (COVID-19). Hal ini tentu saja bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman yang berujung pada meningkatkan loyalitas konsumen. Seperti PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang menyiapkan tiga program pelayanan bagi konsumen setiaanya.

“Sejak pandemi mulai dianggap serius oleh pemerintah, banyak lini kegiatan dihentikan termasuk juga di Mitsubishi Motors, ini kaitannya dengan dealer dan layanan customer,” kata Aditya Wardani, Head of PR and CSR Department MMKSI dalam diskusi online dengan media, Senin (11/5/2020) sore.

MMKSI menyiapkan beberapa layanan bagi konsumen. Pertama, home service dan pick-up service. Kemudian perpanjangan masa garansi, free service, dan smart package. Seanjutnya ada layanan darurat 24 jam dan keempat dealer tetap buka selama PSBB.

“Pada intinya kami ingin konsumen Mitsubishi tidak khawatir dengan layanan purnajual kami di masa pandemi COVID-19. Kita hadir dengan berbagai program kami,” kata Ronald Reagan, Head of After Sales Marketing & Development Department MMKSI di kesempatan yang sama.

Menurut Ronald Reagen, layanan ini bisa dimanfaatkan konsumen. Apalagi keterbatasan aktifitas karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat konsumen lebih banyak di rumah.

Baca juga: Bantu PMI Cegah COVID-19, MMKSI Donasikan Mitsubishi L300

Home Service

Layanan pertama adalah Home Service. Ini merupakan layanan yang diberikan Mitsubishi bagi konsumen yang membutuhkan pelayanan perawatan berkala di rumah. Mekanik dari diealer Mitsubushi terdekat akan datang ke rumah konsumen untuk melakukan service.

Tentunya ada beberapa persyaratan yang diberlakukan. Misalnya, rumah pelanggan memiliki ruang untuk menggunakan HSK (Home Service Kit). Pelayanan yang bisa dilakukan adalah service ringan atau perawatan berkala (kelipatan 10.000 km) tanpa keluhan.

Sementara Vehicle Pick Up sendiri masih terkait dengan pelayanan servis pelanggan. Bedanya mobil akan diambil dari rumah konsumen untuk dibawa ke bengkel resmi. Setelah beres mobil akan diantarkan lagi. “Terkait dengan biaya tambahan, kami instruksikan diler untuk tak membebani biaya tambahan bila jarak di bawah 10 kilometer. Namun bila lebih dari itu, kebijakannya kami serahkan ke dealer,” tutur Ronald.

Baca juga: Mitsubishi Motors Perpanjang Masa Garansi dan Free Service Kendaraan

Perpanjangan Garansi

Program lain yang tak kalah penting adalah perpanjangan masa garansi. Extended warranty ini diberikan khusus untuk kendaraan yang masa kadaluarsa garansinya ada di rentang waktu 13 Maret sampai 31 Mei 2020. Pelanggan tersebut akan mendapatkan perpanjangan masa garansi dan dapat melakukan perbaikan kendaraan terkait kendala yang muncul dalam masa garansi, setelah pandemi dan kondisi membaik di waktu yang kondusif.

“Ini berlaku untuk semua model dan nasional. Semua Mitsubishi Model. Jadi pelanggan bila klaim setelah periode pandemi, hanya perlu membawa Service Booklet,” terang Ronald.

Perlu diketahui, garansi berlaku untuk seluruh suku cadang (kecuali: ban, suku cadang yang habis terpakai serta hal/komponen yang tidak ditanggung dalam garansi kendaraan) termasuk ongkos kerja (kecuali ada ketentuan khusus). Penggantian komponen hanya dilakukan apabila komponen tersebut tidak dapat diperbaiki. “Sebelum ada program ini, masa garansi kustomer bisa hangus,” katanya. Selain itu, perpanjangan juga berlaku untuk free service dan smart package hingga 31 Mei. Semua layanan ini bebas biaya alias gratis, tanpa biaya tambahan dari pihak dealer.

Baca juga: Mitsubishi Motors Kembali Operasikan Customer Care

Layanan Darurat 24 Jam

Rasa aman dan nyaman diberikan Mitsubishi lewat kesiapan layanan. Mitsubishi mengaktifkan program layanan siaga 24 jam secara normal meski masa pandemi. Layanan ini dilakukan dengan protokol kesehatan dan hanya berlaku bagi mobil dengan usia di bawah 3 tahun. Pelanggan yang membutuhkan bantuan ini bisa meminta lewat Call Center 0804-1-300-300.

Pelayanan yang bisa diberikan mulai dari konsultasi, inspeksi kerusakan, jumper atau penggantian baterai, penggantian ban, kunci tertinggal di dalam kendaraan, bahan bakar (maksimal 5 liter), mobil towing dan mobil pengganti atau hotel. Nah khusus untuk mobil pengganti dan hotel, jaraknya minimal 60 kilometer dari rumah.

Selain itu, Mitsubishi mulai mengoperasikan beberapa dealer resmi yang sudah ada yang mendapatkan izin untuk operasional dari Kementerian Perindustrian. Beberapa dealer masih mengurus izin agar bisa beroperasi saat PSBB. Dealer ini melakukan kegiatannya seperti biasa.

Hingga saat ini sudah ada 76 dealer terutama di kota-kota besar yang masuk daftar ini. Sebanyak 52 di Region 1 (Jabudetabek dan Jabar), 9 di Region 2 (Jateng, Jatim, dan Bali, serta 15 di Region 3 (Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan IBT). “Dealer ini buka seperti biasa dan siaga untuk pelanggan Mitsubishi yang membutuhkan bantuan emergency,” tutup Ronald Reagen.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Volkswagen ID.4 Meluncur, SUV Listrik Perdana Kaya Teknologi

WOLFSBURG, Carvaganza.com – Volkswagen resmi memperkenalkan model SUV full elektric pertamanya yang bernama Volkswagen (VW) ID.4. Line up mobil listrik VW pun kini semakin...

Hyundai World Premiere Sportscar Listrik RM20e di Auto China Show 2020

BEIJING, Carvaganza.com – Pabrikan Beijing Hyundai Motor Company memanfaatkan pameran Beijing International Automotive Exhibition 2020 untuk membagikan visi elektrifikasi di masa depan. Sebagai bagian...

Cina Sudah Normal lagi, Gelar Pameran Otomotif Di Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Kehidupan di Cina sepertinya sudah normal kembali sejak dihantam pandemic COVID-19. Yang terbaru adalah untuk pertama kalinya digelar pameran otomotif di...

Honda CR-V PHEV Telah Meluncur di Cina, Ini Kelebihannya

BEIJING, Carvaganza.com – Honda CR-V Plug-in Hybrid (CR-V PHEV) telah mendebut global di Beijing International Automotive Exhibition 2020 di kota Beijing, China. Pembukaan selubung...

Harga Rp 829 Juta, Ini Kelebihan New Mercedes Benz GLB

JAKARTA, carvaganza.com – Peluncuran New Mercedes-Benz GLB dilakukan bersamaan dengan GLA 200 Progressive Line. Kedua model ini bermain di segmen yang sama yakni SUV/Crossover...