Beranda New Cars Harga di Bawah Xpander, Ini Kelebihan All-New Nissan Livina

Harga di Bawah Xpander, Ini Kelebihan All-New Nissan Livina


JAKARTA, 28 Juni 2019 – Jika membandingkan harga, All-New Nissan Livina dijual lebih terjangkau daripada kembarannya Mitsubishi Xpander. Tetapi, Livina punya satu kelebihan yang tidak tersedia pada Xpander, khususnya untuk para konsumen yang ‘kekinian’.

All New Nissan Livina yang diproduksi berbasis Xpander memiliki sistem infotainment dengan dilengkapi fitur koneksi Apple CarPlay, sekaligus menjadi perbedaan cukup siginifikan dibandingkan saudara kembarnya. Fitur ini cukup langka tersedia sebagai standard di produk segmen Low MPV seperti Livina.

Bukan hanya tidak ada di Xpander, fitur Apple CarPlay seperti di Livina juga tidak tersedia pada para kompetitor lainnya seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan Wulign Confero S.

Apple CarPlay tersedia dalam layar sentuh 7 inci milik Livina, yang memanjakan para pemilik gadget Apple seperti iPhone atau iPad selama perjalanan. Head unit layar sentuh milik Livina juga punya sistem dan tampilan lebih modern dibandingkan Xpander.

Baca juga: TEST DRIVE: 180 Km/Jam Pakai All-New Nissan Livina, Apa Rasanya?
Baca juga: VIDEO: Review Nissan Terra di Mata Kolonial dan Millennial
Baca juga: TEST DRIVE: All New Nissan Serena, Menyenangkan Diajak Keluar Kota

Fitur ini cukup membantu Carvaganza untuk bisa lebih menikmati perjalanan test drive dari Semarang sampai Yogyakarta, selama media test drive yang digelar pada 24-25 Juni 2019 lalu. Apalagi proses menghubungkannya sangat mudah, tidak seperti head unit Low MPV lainnya yang memiliki fitur smartphone mirroring.

Nissan tidak menuntut penggunanya untuk mengunduh dan install aplikasi third party terlebih dahulu untuk bisa menikmati hiburan melalui Apple CarPlay. Tinggal hubungkan gadget ke head unit via kabel USB, pengguna hanya perlu klik logo Apple CarPlay yang muncul di menu begitu terhubung.

Fitur ini memungkinkan kita untuk mengakses sejumlah aplikasi seperti Spotify, Google Maps dan Waze selama perjalanan bersama All-New Livina. Layar sentuh kapasitif milik Livina juga mudah dioperasikan karena kontrolnya yang cukup intuitif.

Bisa dibilang, saat ini infotainment Livina adalah yang terbaik di segmen Low MPV saat ini, termasuk jika dibandingkan Xpander sang kembaran, meski ukuran layar sentuhnya bukan yang terbesar. Hal ini bisa membuat Livina semakin menarik bagi para konsumen, termasuk kaum milenial.

Soal harga, All New Nissan Livina saat ini ditawarkan dengan harga OTR Jakarta Rp 198,8 juta – Rp 261,9 juta, sementara Xpander dibanderol Rp 210,3 juta – Rp 265,1 juta.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto



Last Updates

Komunitas Peugeot Solo Jelajahi Surabaya dan Madura

JAKARTA, Carvaganza.com – Kolaborasi antara Astra Peugeot dan komunitas kian mesra. Astra Peugeot Solo mendukung aktivitas komunitas Peugeot untuk...

Kejurnas Sprint Rally dan Speed Rally 2020 Dimulai di Jambi

JAKARTA, Carvaganza.com – Jambi akan menjadi kota pertama yang menggelar Kejuaraan Nasional (kejurnas) Sprint Rally dan Speed Rally 2020. Dari...

Mobil Elektrifikasi Toyota Makin Diminati, C-HR Paling Laris

JAKARTA, Carvaganza.com – Meski pasar otomotif Tanah Air di 2019 tidak terlalu menggembirakan namun ada catatan menarik yang dibuat Toyota....

Jaga Kondisi Konsumen di Musim Hujan, Mitsubishi Beri Diskon Spare Parts

JAKARTA, Carvaganza.com – Curah hujan yang masih tinggi membuat pengendara perlu lebih berhati-hati dan juga memerhatikan kondisi kendaraan agar siap...

Hyundai Rilis Ioniq Electric di Indonesia, Mobil Listrik Termurah

JAKARTA, Carvaganza.com – Sebuah kejutan dihadirkan oleh PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), mengawali tahun 2020 dengan meluncurkan mobil listirk, Ioniq...