Hankook Adopsi Material dan Teknologi Anyar Ban SmartFlex

Hankook Tires SmartFlex

NEU-ISENBURG, Carvaganza – Pabrikan ban Hankook Tire telah memperkenalkan pola tapak baru untuk ban segmen truk yang sangat mumpuni untuk perjalanan regional hingga jarak jauh di kawasan Eropa. Yakni SmartFlex AH51 dan SmartFlex DH51 yang masing-masing menawarkan 15 dan 20 persen jarak tempuh yang lebih handal dari model sebelumnya. Sekaligus menyambung kesuksesan produk SmartFlex.

Kehadiran ban SmarFlex dengan tapak baru tersebut sekaligus menambah portofolio produk ban Hankook dan pada November mendatang sudah siap enam ukuran pertama dipasarkan di Eropa. Hankook Tire dalam siaran persnya menyatakan bahwa angka 15 dan 20 persen merupakan peningkatan yang cukup signifikan pada performa jarak tempuh dibandingkan model sebelumnya. Yakni 15 persen untuk roda kemudi dan 20 persen untuk roda penggerak.

Kelebihan lainnya yaitu 10 persen dari pengurangan hambatan gulir untuk AH51 dan DH51 membantu pengurangan konsumsi bahan bakar ketika dibandingkan dengan performa dari seri 31. Ketika mengecek indikator CPK (cost per kilometer) sebagai bagian penting dari industri transportasi, kedua tapak baru SmartFlex mampu mendukung operasional kendaraan niaga yang meningkat secara berkelanjutan.

“Ban truk dan bus Hankook telah lama masuk ke dalam kategori premium secara global dan digunakan sedari dulu oleh pabrik besar dan terkemuka sebagai perlengkapan asli kelas dunia. Kami menjunjung tinggi nilai ramah lingkungan sebagai bagian dari produk kami dan oleh karena itu pengembangan tapak pintar memenuhi aspirasi kami untuk mewujudkan prinsip berkelanjutan dan ban yang bisa bertahan lama, dan tentunya sejalan dengan keuntungan yang meningkat untuk pelanggan.” ujar Sanghoon Lee, pemimpin Hankook Tire Eropa.

Hankook Tires SmartFlex

Perlu diketahui, di dalam mengembangkan kedua ban, tim ahli desain menggunakan konsep Hankook SmartLife. Yang mana filosofi ini berfokus pada ketahanan. Hankook ingin memastikan agar produk bisa memberikan performa maksimal dari awal hingga milimeer terakhir. Seperti ban modern Hankook untuk truk lainnya, dua tapak baru tersebut dapat dibuatkan alur kembali dan dapat ditapak ulang berkat teknologi mutakhir. Hankook SmartLife Premium casing (selubung), dikombinasikan dengan Hankook Premium retreading (tapak ulang), berdampak meningkatkan usia ban sampai 250 persen dan bahkan membantu konservasi sumber daya dan efisiensi anggaran.

Material kompon dari pola AH51 dan DH51 sama-sama didesain untuk keperluan efisiensi. Adanya peningkatan low-damping materials (bahan rendah redaman) membantu pengurangan kehilangan daya viskoelastik sepanjang tapak, yang berarti hanya sedikit daya yang terpakai dan efisiensi bahan bakar menjadi lebih baik.

Hankook mengklaim bahwa kompon dinding samping ban juga baru dikemangkan untuk generasi SmartFlex teranyar. Dibuat agar lebih resisten terhadap keretakan dan keausan sehingga ban lebih awet. Kekuatan rangka pada AH51 dan DH51 juga menjadi jauh meningkat dibandingkan yang sebelumnya.

Ban DH51 terbaru juga memiliki fitur tersendiri pada bagian notch-tough kompon tapak, dimana resin khusus berperforma tinggi meningkatkan ketahanan dan kekuatan, dengan meningkatkan berat molekul polimer yang digunakan sehingga membantu performa jarak tempuh yang lebih tinggi. (EKA ZULKARNAIN)

Baca juga:  Punya Performa Kencang, MPV dan Minivan Ini Korban Ide Gila Pabrikan Otomotif

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya