GIIAS 2021: Toyota Hadirkan 5 Line-Up GR Sport di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza – Jika Anda mampir ke Booth Toyota di Hall 1  ICE, BSD City, ada satu dari banyak hal yang menarik di sini. PT Toyota-Astra Motor (TAM) memamerkan lima line-up GR Sport Toyota dari mulai Raize GR Sport, Rush GR Sport, Agya GR Sport, Fortuner GR Sport dan Yaris GR Sport.

Kelima line-up itu berbeda dengan model versi ‘standar’ karena mendapatkan sentuhan peningkatan khas Toyota Gazoo Racing. Mobilnya dibuat agar lebih punya karakter sporty yang menonjol dan terkesan semakin dinamis.

Toyota Gazoo Racing (TGR) sendiri merupakan tim balap global resmi yang berdiri pada tahun 2015. Belajar dari pengalaman di dunia balap, pabrikan Toyota pun memboyong elemen dan nilai sporty yang terdapat di dalam motorsport ke dalam line-up mobil jalan raya. Sehingga mobil jalan raya tersebut terlihat lebih sporty dibalut oleh DNA motorsport Toyota Gazoo Racing.

President Director TAM Susumu Matsuda mengatakan bahwa Toyota Gazoo Racing telah berkembang sebagai entitas otomotif global yang menghadirkan kendaraan dengan DNA motorsport, termasuk line-up GR Sport.

Raize GR Sport

“Untuk itu, sebagai wujud dari upaya tiada henti kami untuk menghadirkan ever-better car, di pembukaan GIIAS 2021 ini kami hadirkan enhancement khas DNA Motorsport Toyota Gazoo Racing pada sektor interior di kelima line-up GR Sport di Indonesia untuk terus penuhi kebutuhan mobilitas terhadap sporty car,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda.

Toyota Gazoo Racing meyakini filosofi “Roads Build People and People Build Cars”. Beragam jenis jalan yang ada di seluruh dunia menantang tim engineer Toyota untuk mengembangkan mobilitas baru yang dapat beradaptasi dengan berbagai kondisi jalan. Muaranya adalah untuk memenuhi kebutuhan konsumen di seluruh penjuru bumi. Dari situlah TGR mulai mengembangkan sejumlah produk Toyota berjiwa sporty dan eksklusif ke dalam line-up yang diberi nama GR Sport. GR adalah singkatan dari Gazoo Racing. Kode GR Sport pula yang membedakannya dari produk pure GR seperti GR Yaris dan GR Supra.

Raize GR Sport adalah SUV GR Sport pertama di Indonesia yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan urban. Kendaraan ini didesain dengan dimensi kompak sehingga lincah untuk daerah perkotaan yang padat traffic. Model ini juga dilengkapi ragam fitur canggih dan modern, termasuk Toyota Safety Sense (TSS). Menariknya lagi, mengadopsi mesin turbo terbaru yang didukung oleh tampilan eksterior yang sporty.

Rush GR Sport

Menurut TAM, antusiasme konsumen terhadap produk GR Sport sangat tinggi. Oleh karena itu pabrikan meningkatkan value produk GR Sport dengan memberikan enhancement ala Toyota Gazoo Racing. Yaitu pada beberapa detail interior sehingga kabin menjad lebih menyenangkan bagi pemilik kendaraan tersebut.

Detail seperti apa yang disematkan pada line-up GR Sport? Pertama, New GR Display Audio Opening Screen yang memberikan visual sporty pada head unit ketika mesin dinyalakan. Selanjutnya, New GR Push Start Button yang tampil dengan sentuhan khas GR family yang membangkitkan semangat pengguna saat ingin menyalakan mesin. New GR Steering Wheel juga dihadirkan untuk menambah sensasi berkendara yang fun to drive khas Toyota Gazoo  Racing.

Headrest Cover juga dibuat baru dengan khas GR. Bisa ditemukan pada Rush GR Sport, Fortuner GR Sport dan Yaris GR Sport. (EKA ZULKARNAIN)

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Toyota Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature