Ford Mustang Tahun 1967 Nicolas Cage Di Film Gone In 60 Seconds Dijual

JAKARTA, Carvaganza.com - Film bisa menjadi ajang bagi sejumlah mobil menjadi legenda. Contohnya, mobil-mobil yang ada di film Fast and Furious. Atau Ford Mustang berkelir abu-abu yang tampil di film Gone in 60 Seconds ini. Mobil yang punya julukan ‘Eleanor’ itu tampil di aksi pamungkas film remake dari film berjudul sama tahun 1974.

Mustang tahun 1967 yang tampil di film yang dibintangi oleh Nicolas Cage dan Angelina Jolie itu adalah reinterpretasi dari Mustang Shelby GT500 1967. Mobil ini dibuat khusus oleh desainer mobil Hot Rod, Steve Stanford dan Chip Foose untuk keperluan produksi film yang rilis tahun 2000 itu. Total ada dua belas mobil yang dibuat untuk keperluan shooting. Lima unit dihancurkan selama produksi film. Tapi kini kabarnya hanya ada tiga unit saja yang masih hidup sampai saat ini. Tapi ketiga unit yang tersisa itu semuanya dalam kondisi sempurna.

Baca juga: 7 Mobil Di Film James Bond Yang Dibikin Terkenal Oleh Mendiang Sean Connery



Salah satunya mobil ini, dijual oleh ChromeCars dari Jerman. Tak hanya istimewa karena punya sejarah sebagai mobil yang pernah dipakai sebagai salah satu mobil di film blokcbuster Hollywood, tapi pada dasarnya mobil ini juga merupakan muscle car klasik yang layak dikoleksi.

Ford Mustang fastback buatan tahun 1965 mungkin jadi model paling ikonik hingga saat ini. Tapi sebetulnya Mustang buatan tahun 1967 ini sebelas-dua belas. Lihat saja kap mesinnya yang berotot dengan elemen aerodinamika yang dramatis di sekujur tubuhnya. Apalagi, Mobil ini dibalut jubah berkelir abu-abu gun metal dengan gorean dua racing stripes berwarha hitam di bagian tengah. Tampilan ini menyerupai livery GT 500 yang dipakai hingga kini.



Di film Box Office Gone in 60 Seconds, Eleaor adalah mobil yang dicuri oleh Randall ‘Memphis’ Raines, tokoh yang diperankan oleh Nicolas Cage, saat melancarkan misi pencurian mobil terakhirnya. Tak hanya keindahan bodi Eleanor saja yang menarik perhatian para residivis pencurian mobil mewah itu. Di balik kap mesinnya tersembunyi mesin 5,8 liter 8-silinder Ford Racing yang bisa menghasilkan tenaga hingga 400 hp.

Berapa harganya? Kalau Anda tertarik silahkan langsung kunjungi situs resmi ChormeCars di bawah dan bertanya kepada wiraniaganya. Prediksi saja, dulu Fusion Motor Company pernah membuat mobil replika dari mobil ini. Harganya ketika itu sekitar Rp 2,5 miliar sampai Rp 4,2 miliar. Nah sudah terbayang kan sekarang kira-kira berapa harga mobil aslinya?
RIZKI SATRIA



Sumber: ChomeCars

Baca juga: 10 Mobil Terkencang Di Film Fast And Furious, Seberapa Kencang?

Artikel yang direkomendasikan untuk anda