Beranda New Cars First Impression: Ini Rasanya Kenyamanan Daihatsu Sigra

First Impression: Ini Rasanya Kenyamanan Daihatsu Sigra

JAKARTA, 11 Agustus 2016 – Mencoba mobil baru saat sebelum dilakukan peluncuran resminya memiliki kesan eksklusifitas sendiri. Sama halnya seperti yang kami rasakan ketika berhasil mencicipi mobil baru yang berada di segmen LCGC 7-penumpang yaitu Daihatsu Sigra. Mobil LCGC milik Daihatsu ini baru akan diluncurkan secara resmi kepada konsumen bertepatan dengan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 hari ini, Kamis, 11 Agustus 2016.

Meski hanya mencobanya di area dealer karena terhambat surat surat kendaraan, kami bisa merasakannya ketika pertama kali duduk di kursi pengemudinya. Kami disuguhkan Sigra Tipe R yang menggunakan transmisi otomatis. Daihatsu Sigra Tipe R 1.2 AT sendiri dibandrol Rp 145,100 juta.

Posisi duduk ketika memegang kemudi terasa nyaman meski berada di dalam mobil yang terbilang kecil tersebut. Daihatsu tak lupa untuk memberikan unsur kenyamanan kepada pengemudi dengan menyematkan handrest layaknya captain seat pada bagian depan. Nah, ketika handrest tersebut dilipat akan menyatu dengan senderan kursi dan membentuk kursi. Ya, seolah olah mobil ini menggunakan kursi yang menyatu antara kiri dan kanan.

Kesan luas juga sangat terasa tuas perseneling terdapat di dashboard bagian bawah dan tuas hand brake terdapat di bawah kursi. Kesan luas tak hanya terasa di bagian depan saja. Di bagian tengah juga terasa. Anda juga dapat menyesuaikan kebutuhan legroom berkat adanya pengaturan maju dan mundur kursi.

Daihatsu menyematkan fitur tersebut untuk menambah ruang ketika kursi baris ketiga dihuni oleh orang yang duduk. Orang dewasa dengan postur tubuh sekitar 170 cm masih bisa duduk dengan cukup nyaman tanpa harus kaki terlipat.

Jika ada penumpang yang ingin duduk di kursi baris ketiga, Daihatsu memberikan fitur kemudahan untuk penumpang dengan memberikan one push button pada kursi baris kedua. Hanya dengan menekan tombol kursi akan langsung terlipat dan memberikan akses ke dalamnya.

Anda juga tak perlu merasakan kepanasan ketika duduk di kursi baris ketiga meski mobil ini tak dilengkapi dengan fitur AC Double Blower. Daihatsu menyematkan seperti kipas yang ada didalam plafon mobil untuk meneruskan uap dingin ke bagian belakang.

Bicara soal performa, Mesin 1.2 liter Dual VVT-i berpenggerak roda depan cukup untuk memberikan respon ketika berkendara di kota jakarta. Konsumsi bahan bakarnya pun diproyeksikan cukup irit. Pasalnya mobil ini memiliki teknologi yang sama dengan Grand New Avanza.

TITO LISTYADI

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

Renault Siap Bawa MPV 7 Seater ke Indonesia

JAKARTA, 21 Januari 2019 – Setelah mengambil-alih hak penjualan Renault di Indonesia dari tangan Indomobil, PT Maxindo Renault Indonesia menyiapkan...

Wah, Ada T-Rex Ikut Unjuk Rasa di Detroit Motor Show

DETROIT, 21 Januari 2019 – Sebuah hal unik terjadi di sela berlangsungnya Detroit Motor Show 2019, dengan adanya unjuk rasa...

Schumacher Resmi Bergabung Kembali ke Ferrari

MARANELLO, 21 Januari 2019 – Nama besar Schumacher resmi bergabung kembali ke keluarga Ferrari menyusul kesuksesan yang pernah diraih keduanya...

Tinggalkan Indomobil, Renault Kini Dipegang Nusantara Group

JAKARTA, 21 Januari 2019 – Lepas dari Indomobil Group, Renault akan semakin galak dalam melakukan penetrasi di pasar Indonesia. Renault...

Millennial Road Safety Festival 2019 Digelar di 34 Provinsi

JAKARTA, 21 Januari 2019 – Guna meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara bagi anak muda millennial, Korps Lalu Lintas Polri bekerjasama dengan...