Beranda New Cars Ferrari F8 Tributo Lahir, Generasi Pengganti 488 GTB

Ferrari F8 Tributo Lahir, Generasi Pengganti 488 GTB

MARANELLO, 1 Maret 2019 – Jelang debut yang akan dilaksanakan saat Geneva Motor Show 2019, Ferrari akhirnya resmi memperkenalkan supercar V8 terbarunya yaitu Ferrari F8 Tributo. Mobil ini diposisikan sebagai generasi baru pengganti 488 GTB.

Yang menarik adalah F8 Tirbuto diklaim menggunakan mesin V8 3.9 liter twin-turbo dari 488 Pista. Ferrari memang tidak secara langsung mengatakan demikian, tetapi angka pada performa mesinnya menunjukkan kemampuan sama.

Seperti 488 Pista, mesin F8 Tributo menghasilkan tenaga 710 hp dengan torsi 770 Nm, yang lebih tinggi 48 hp dan 10 Nm dari pendahulunya. Bedanya dengan 488 Pista, torsi puncak F8 muncul pada 3.250 rpm sementara Pista pada 3.000 rpm.

Ferrari membuat F8 Tributo untuk mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam durasi 2,9 detik, sementara untuk 0-200 km/jam dapat dicapainya dalam 7,8 detik.

Selain performa, F8 Tributo juga memiliki kemiripan tampilan eksterior dengan Pista, terlihat pada saluran udara S-Duct pada bagian moncongnya, serta spoiler depan yang agresif. Selain telah dilengkapi splitter serat karbon, fascia depan F8 juga menampilkan lubang udara pada ujung atas lampu depan.

Sisi buritan pun menggunakan desain baru berupa lampu rem lingkaran ganda, seperti desain Ferrari beberapa tahun lalu. Desain ini sudah lebih dulu digunakan oleh GTC4 Lusso dan 812 Superfast belakangan.

Tidak banyak informasi spesifikasi disampaikan oleh Ferrari sejauh ini, namun bobotnya sedikit lebih berat daripada 488 Pista, yaitu 1.330 kg yang berarti 50 kg lebih berat. Begitu juga dengan transmisinya yang kemungkinan besar tetap memakai 7-speed dual-clutch.

Ferrari mengklaim “pengendalian lebih baik di batasnya dengan kenyamanan lebih baik” untuk F8 Tributo, dibandingkan dengan 488 GTB yang telah hadir sejak 2015 menggantikan 458 Italia.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Mobil Lubricants Gandeng IPOMI, Bagi-Bagi Safety Kit Bagi Angkutan Umum Bus

TANGERANG, Carvaganza -- Kesehatan masih menjadi tema utama di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 yang belum juga mereda. Perekonomian global maupun Indonesia masih...

Karimun Wagon R Mulai Dampingi Carry Jadi Kontributor Penjualan Suzuki

JAKARTA, Carvaganza -- Penjualan otomotif nasional menujukkan grafis meningkat dalam 4 bulan terakhir di tengah pandemi Covid-19. Meski belum normal namun setidaknya peningkatan penjualan...

Beda Mitsubishi Xpander Black Edition Dengan Versi Regular, Harga Lebih Murah

JAKARTA, carvaganza -  Selain merilis SUV Mitsubishi Xpander Cross edisi terbatas tanggal 20 Oktober kemarin, diluncurkan pula low MPV Mitsubishi Xpander Black Edition. Seperti...

Mau Beli Xpander Cross Limited Edition? Ini Bedanya Dengan Versi Reguler

JAKARTA, carvaganza.com -  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai APM Mitsubishi baru saja meluncurkan compact SUV Xpander Cross edisi terbatas. Peluncuran...

Porsche Rilis 3 Varian Baru Panamera, Apa Saja Ubahannya?

STUTTGART, carvaganza.com – Porsche baru saja mengumumkan tiga varian baru Panamera model tahun 2021. Kehadiran ketiganya menambah line-up big size sedan Bavaria yang sudah...