Beranda Updates F1: Hamilton Gagal Finish di Austria, Vettel Rebut Kembali Puncak Klasemen

F1: Hamilton Gagal Finish di Austria, Vettel Rebut Kembali Puncak Klasemen

SPIELBERG, 2 Juli 2018 – Klasemen sementara Formula 1 2018 kembali mengalami perubahan posisi di puncak menyusul hasil balapan seri F1 Grand Prix Austria 2018, Minggu (1/7/2018). Sebastian Vettel kembali menjadi pemimpin klasemen sementara.

Dengan total poin 146, Vettel merebut puncak klasemen dari tangan Lewis Hamilton yang gagal finish di Austria karena masalah teknis. Vettel kembali memimpin dengan jarak 1 poin di atas Hamilton, menyusul finish di posisi kedua setelah Max Verstappen.

Posisi ketiga juga kembali mengalami pertukaran, yang kini dipegang oleh Kimi Raikkonen dengan 101 poin, menyusul hasil finish di posisi kedua. Raikkonen berhasil naik dua posisi di klasemen, berkat kegagalan finish Daniel Ricciardo dan Valtteri Bottas, yang sebelumnya menempati posisi ketiga dan keempat klasemen.

Kemenangan di Austria mengantarkan Verstappen naik satu posisi ke peringkat kelima klasemen, sementara Bottas justru terjun dari posisi ketiga ke keenam. Di antara Ricciardo, Verstappen dan Bottas, selisih poin terpaut tipis dengan hanya 4 poin di antara ketiganya (96-93-92).

Hasil di Austria juga membawa Ferrari mengambil alih puncak klasemen konstruktor dari Mercedes, dengan memimpin 10 poin melalui koleksi 247 poin. Semetara Red Bull Racing masih tak terkejar di posisi ketiga dengan total 189 poin.

Peningkatan pesat dialami oleh Haas yang meraih finish terbaiknya di F1, melalui posisi keempat dan kelima, yang naik ke posisi kelima dengan 49 poin. Has berhasil menggeser McLaren dengan selisih 5 poin.

Sauber tidak ketinggalan terus menambah tabungan poinnya musim ini, melalui finish poin ganda Marcus Ericsson dan Charles Leclerc, yang semakin membawa Sauber mendekati koleksi poin Toro Rosso.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

OLX Gandeng OtoSpector Sediakan Layanan Inspeksi Mobil Bekas

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Platfom jual beli otomotif, OLX, bekerja sama dengan OtoSpector menghadirkan layanan inspeksi mobil bekas. Layanan...

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...

Carlos Ghosn Dipecat, Mobil Kolaborasi Renault-Nissan-Mitsubishi Tetap Dibuat

YOKOHAMA, 22 Januari 2019 – Penyelidikan terkait skandal yang dilakukan oleh Carlos Ghosn masih berlangsung, terkait kasus penggelapan laporan pendapatan....