Beranda Updates Dukung Pencegahan COVID-19, Wuling Serahkan 100.000 Masker

Dukung Pencegahan COVID-19, Wuling Serahkan 100.000 Masker

JAKARTA, Carvaganza.comWuling Motors kembali bergerak membantu pemerintah memerangi virus corona baru (COVID-19) di Tanah Air. Mengusung kegiatan kepedulian sosial perusahaan bertajuk #BersamaWulingLawanCorona, Wuling mendonasikan 100.000 masker non medis melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang ditetapkan sebagai Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Bantuan secara simbolis diserahkan hari ini, Rabu (21/4/2020). Wuling diwakili Bambang Sumitro selaku Human Resources Director Wuling Motors kepada Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB, Ibnu Asur, yang mewakili Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Jakarta Timur.

Bambang Sumitro mengatakan dalam situasi yang sulit ini, sangatlah penting untuk saling membantu satu sama lain. Sebagai wujud kepedulian, Wuling berkontribusi agar Tanah Air dapat segera pulih dari virus corona yang kini sedang mewabah.

“Kami mengambil langkah untuk memberikan bantuan masker non medis kepada BNPB selaku Gugus Tugas untuk di distribusikan kepada yang membutuhkan,” kata Bambang Sumitro.

Langkah Wuling dengan memberikan donasi kepada BNPB disambut baik oleh Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB, Ibnu Asur. “Kami berterima kasih atas langkah Wuling yang telah membantu upaya Gugus Tugas dalam melawan Covid-19 melalui kegiatan #BersamaWulingLawanCorona. Semoga langkah ini bisa menginspirasi banyak pihak untuk saling berpartisipasi memutus rantai penyebaran virus corona di Indonesia.”

Baca juga: Wah, Servis dan Test Drive Wuling Bisa di Rumah Lho

Donasi Kedua

Ini merupakan donasi kedua Wuling Motors terkait penanganan COVID-19. Pada 9 April 2010 lalu, juga dalam program #BersamaWulingLawanCorona, pabrikan ini menyerahkan bantuan berupa 1.000 set Alat Perlindungan Diri (APD) kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Wuling memberikan 1.000 set APD yang terdiri dari hazmat coverall, pelindung mata (goggles), sarung tangan, serta sepatu boots. Dengan adanya bantuan dari Wuling ini, nantinya IDI akan mendistribusikannya kepada tenaga medis yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

Bambang Sumitro mengatakan tim medis masih kekurangan APD yang merupakan hal vital bagi kesehatan ketika memberikan tindakan bagi pasien yang terpapar virus corona. Sementara masker dibutukan untuk mengurangi resiko terpapar.

Ia menambahkan Wuling akan terus berupaya sebaik mungkin untuk bersinergi dengan berbagai pihak, khususnya BNPB untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Tanah Air. “Kami berharap agar bantuan ini dapat mendukung BNPB guna melawan wabah global ini,” tutup dia.

Baca juga: Wuling Donasikan 1.000 APD ke Ikatan Dokter Indonesia Perangi COVID-19

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Booth Porsche Di Beijing Auto Show Bisa Ditonton Virtual, Ini Linknya

BEIJING, Carvaganza.com – Sebuah keadaan yang mendesak bisa membuat orang berpikir keras mencari jalan keluar. Seperti yang kita alami selama wabah COVID-19 menyerang dalam...

Daihatsu Perluas Edukasi Program Penyu Untuk Indonesia

JAKARTA, Carvaganza -- Berbagai program digelar PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus membuktikan komitmen dan tanggung jawab sosialnya melalui program CSR (Corporate Social Responsibility)....

Volkswagen ID.4 Meluncur, SUV Listrik Perdana Kaya Teknologi

WOLFSBURG, Carvaganza.com – Volkswagen resmi memperkenalkan model SUV full elektric pertamanya yang bernama Volkswagen (VW) ID.4. Line up mobil listrik VW pun kini semakin...

Hyundai World Premiere Sportscar Listrik RM20e di Auto China Show 2020

BEIJING, Carvaganza.com – Pabrikan Beijing Hyundai Motor Company memanfaatkan pameran Beijing International Automotive Exhibition 2020 untuk membagikan visi elektrifikasi di masa depan. Sebagai bagian...

Cina Sudah Normal lagi, Gelar Pameran Otomotif Di Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Kehidupan di Cina sepertinya sudah normal kembali sejak dihantam pandemic COVID-19. Yang terbaru adalah untuk pertama kalinya digelar pameran otomotif di...