Beranda Updates Dekati Peluncuran, Kia Tambah Gambar All New Kia Sonet

Dekati Peluncuran, Kia Tambah Gambar All New Kia Sonet

NEW DELHI – Persaingan compact SUV bakal kian panas. Kia Motors India tengah menyiapkan andalan baru di segmen ini bernama Kia Sonet. Setelah meluncurkan sketsa eksterior beberapa waktu lalu, Kia kembali melansir foto tambahan termasuk bagian interior subcompact SUV ini. Model ini rencananya akan diluncurkan resmi untuk pasar India pada 7 Agustus mendatang.

Kia Sonet Concept sebenarnya diperkenalkan untuk pertama kalinya di Delhi Auto Expo 2020 lalu. Model ini mendapat sambutan luas, berkat desain eksteriornya yang baru dan segar. Versi sketsa ini, cukup mirip dengan edisi konsepnya.

Desainnya menggabungkan desain khas Kia, seperti gril ‘tiger nose’ yang menonjol, dengan grille mesh geometris ‘stepwell’ tiga dimensi untuk kesan visual yang kuat. Desain yang agresif ini menunjukkan daya tariknya yang kokoh.

Lampu depan LED yang unik menegaskan kembali tema ‘Wild by Design’ yang telah menginspirasi Sonet, memberikan penampilan yang kuat yang benar-benar menonjol di jalan. Ini memproyeksikan sikap agresif dengan daya tarik yang kuat.

Interior

Diproduksi di India, Kia Sonet memiliki kabin canggih dan semarak yang menampilkan dashboard yang halus dan luas serta konsol tengah minimalis yang menawarkan akses mudah saat dalam menggunakan fitur-fitur unggulannya. Suasana kabin yang muda dan mewah – ideal untuk konsumen yang berjiwa muda dan aktif.

Dirancang untuk memaksimalkan kenyamanan pengemudi dan penumpang, interior Sonet yang modern, bersemangat menawarkan rasa dinamisme yang tinggi kepada pengemudi. Interior dengan bahan berkualitas tinggi, dasbornya menyediakan berbagai fitur ramah untuk pengguna mobil, termasuk dua tingkat tempat penyimpanan untuk menyimpan perangkat seluler dan barang-barang lainnya saat mengemudi.

Pada bagian tengah adalah tampilan digital berteknologi tinggi dan instrument cluster, menampilkan layar sentuh HD 10,25 inci dan sistem navigasi dengan teknologi UVO Connected. Sonet juga akan menempatkan kontrol yang dipasang di roda kemudi driver, dan kemampuan untuk memilih mode drive dan traksi yang berbeda. Ventilasi udara di dashboard menampilkan pola metalik diamond-knurled, dengan desain highlight yang chic dan bergaya.

“Kami sangat senang memperkenalkan Kia Sonet baru kepada dunia, sebuah SUV kompak dengan karakter yang kuat dan berotot yang hanya ditemukan di kendaraan yang jauh lebih besar. Dengan pemikiran ini, kami telah merancang SUV ini dengan sikap sporty yang unik, sikap percaya diri dan siluet yang dinamis. Perhatian yang tanpa kompromi terhadap detail dan pemilihan warna dan bahan hanya bisa terinspirasi oleh warisan budaya besar yang ditemukan oleh desainer kami di seluruh India” ujar Karim Habib, Wakil Presiden Senior dan Kepala Desain Global Kia di Kia Motors Corporation. “Kami percaya karakter yang menarik dari Kia Sonet akan menjadi daya tarik utama bagi pelanggan muda, aspirasional dan aktif di India dan sekitarnya.”

Mesin dan Fitur

Info soal mesin juga masih samar. Namun dilansir dari hindustimes.com, Kia Sonet akan diperkuat mesin bensin 1.0 liter Turbo-GDI (120 ps/172 Nm) dengan dual-clutch automatic transmission, serta bensin 1.2 liter (83 PS/114 Nm) dengan transmisi manual 5 percepatan. Kabarnya juga akan ada pilihan mesin diesel 1.5 liter (100 PS/240 Nm) dengan dukungan transmisi manual 6 percepatan. Nah, informasi lain menyebutkan jika Kia Sonet juga akan mendapat pilihan transmisi intelligent manual transmission (iMT) semi-automatic transmission yang dipinjam dari Hyundai Venue.

Keselamatan adalah pertimbangan utama untuk semua kendaraan Kia Motors, dan Sonet akan menampilkan sejumlah peralatan keselamatan aktif dan pasif yang lengkap. Ini akan dilengkapi dengan hingga 6 airbag di bagian depan, samping dan tirai untuk keselamatan penumpang.

Di India model ini akan bersaing dengan Hyundai Venue, Maruti Vitara Brezza. Atau bisa juga dengan Tata Nexon, Mahindra XUV300 dan Ford Ecosport. Harga diperkirakan di angka Rs 8 lakh hingga 13 lakh (Rp 156,6 juta – Rp 254,5 juta).

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Bagaimana Teknologi Cerdasnya Bekerja? (Bagian 3)

JAKARTA, Carvaganza.com - Sampai mana Nissan Kicks e-Power dengan satu tangki bahan bakarnya bisa melaju? Apakah fitur-fitur cerdasnya dapat membantu Crossover baru ini menjelajah...

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Dalam pengujian Maximum Power bersama Nissan Kicks e-Power, kami mencoba mencari jawaban atas pertanyaan; Apakah benar ia adalah crossover terhebat? Atau...

Toyota Virtual Expo, Beli Mobil Berhadiah Kalung dan Emas

JAKARTA, Carvaganza -- Toyota makin gencar melakukan strategi pemasaran lewat digital selama masa pandemi Covid-19. Kali ini, Toyota menggelar Toyota Virtual Expo berskala nasional...

Mercedes-Benz GLA & GLB Terbaru Meluncur, Lengkapi Line-Up SUV di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Keluarga model SUV kompak Mercedes-Benz di Indonesia semakin lengkap, dengan resmi hadirnya dua model baru. Generasi baru Mercedes-Benz GLA telah meluncur...

Tesla Kembangkan Baterai Baru Demi Mobil Listrik Murah

SAN CARLOS, Carvaganza.com – Sebagai salah satu pionir di pasar otomotif elektrifikasi, Tesla Motors mengumumkan sedang mengembangkan teknologi baru. Inovasi yang tengah dikembangkan ini...