Beranda Updates Daihatsu Ayla Resmi Diperkenalkan, Harga Termurah Tidak Naik

Daihatsu Ayla Resmi Diperkenalkan, Harga Termurah Tidak Naik

JAKARTA, Carvaganza.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggunakan live streaming kanal YouTube mereka untuk , memperkenalkan New Daihatsu Ayla hari ini, Kamis (19/3/2020). Banyak pembaruan yang dilakukan yang membuat Ayla tampil lebih sporty. Interior pun ikut dirombak dan ditambahkan fitur mengemudi sekaligus keamanan lebih canggih. Menariknya, harga jual Daihatsu Ayla tipe termurah tidak berubah tetap di angka Rp 101,65 juta. Sedangkan tipe tertinggi mengalami kenaikan menjadi Rp 159,4 juta OTR Jakarta.

Tetsuo Miura, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengatakan Daihatsu terus mengembangkan produk berdasarkan suara konsumen, supaya menjadi merek yang paling dekat dengan mereka. Salah satunya Ayla, pelopor LCGC Hatchback. Sejak awal meluncur ia sudah terjual lebih dari 200.000 unit. Dan mobil ini cukup representatif untuk anak-anak muda. Mengingat, penduduk Indonesia sekarang didominasi para milenial.

“Hari ini, kami hadirkan Daihatsu Ayla yang memiliki penampilan sekaligus fitur baru, sesuai untuk kaum muda. Kami yakin, mereka akan makin menyukai Daihatsu Ayla,” kata Tetsuo Miura di saluran langsung peluncuran Ayla.

Baca juga: Toyota New Agya Meluncur, Makin Sporty dan Ada Fitur Baru

Ubahan Eksterior

Perubahan paling nyata terlihat pada bagian eksterior. Ayla baru mengadopsi Grille dan bumper depan Ayla Turbo yang pernah dipamerkan pada GIIAS 2019 lalu. Tarikan garis bumper jauh lebih menyiku ketimbang versi sebelumnya. Ditambah adanya lips hitam atau mereka sebut aerokit. Bagian ini juga ikut mengubah rumah foglamp. Lampu kabut itu dipasang pada permukaan berceruk, dengan imbuhan bingkai krom di sisi. Grille turut berubah. Dari palang hingga kisi-kisi intake dilabur hitam keseluruhan. Desainnya memberikan aura sporty.

Dari samping, ada dua elemen yang diganti. Spion misalnya, memakai model baru. Proses retract (pelipatan) pun kini bisa dioperasikan lewat tombol di dalam. Pelek palang juga ikut dipermak. Terdapat aksen two tone di tengah tulang, namun masih memakai ukuran sama yaitu 14 inci. Bagian baru lainnya berada di belakang yaitu rear combination lamp.

Upgrade Interior

Beranjak ke dalam, konsol tengahlah yang mendapat rombakan plus tambahan fitur. Layar sentuh 7-inci baru sanggup memutar banyak format music dan video dari beragam konektivitas. Plus menerjemahkan visual kamera parkir. Fitur ini layak mendapat jempol karena jarang ada di kelas LCGC. Kenop pengaturan AC pun sekarang ditukar dengan versi digital. Cukup sentuh tombol-tombol untuk mengatur embusan angin dan suhu. Kian modern nan praktis.

Tempat penyimpanan juga bertambah. Terdapat console tray yang bisa menaruh dua botol minum. Cup holder juga hadir di dek kursi belakang. Yang tentu bisa dibuka tutup. Selain itu, ada glove box atau laci bermodel baru, saku door trim, partisi bagasi dan door arm rest.

Harga

Sektor keselamatan dan keamanan tak ketinggalan. Untuk varian 1.2R A/T, fitur keamanan dilengkapi ABS (Anti-Lock Braking System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution), untuk memberikan performa keamanan yang maksimal. New Ayla tersedia dalam 7 pilihan warna, termasuk 2 pilihan warna terbaru, yaitu Yellow Metallic dan Glittering Silver Metallic.

Sama seperti model sebelumnya, Ayla tetap ditawarkan dalam dua pilihan mesin yaitu 1.0L dan 1.2L. Bedanya jumlah varian yang ditawarkan tak sebanyak sebelumnya. Yang perlu mendapat catatan, Daihatsu tak menaikkan harga tipe terendah 1.0 D MT yang berada di angka Rp 101,650 juta. Kenaikan ada di tipe-tipe diatasnya termasuk varian tertingginya 1.2 R Deluxe AT yaitu Rp 159,4 juta.

Berikut daftar harga New Daihatsu Ayla:

– 1.0 D MT: Rp 101.650.000
– 1.0 D+ MT: Rp 113.850.000
– 1.0 X MT: Rp 124.650.000
– 1.0 X AT: 133.700.000
– 1.0 X Deluxe MT: Rp 132.000.000
– 1.0 X Deluxe AT: Rp 141.050.000
– 1.2 X MT: Rp 135.950.000
– 1.2 X AT: Rp 145.950.000
– 1.2 R MT: Rp 142.900.000
– 1.2 R AT: Rp 155.400.000
– 1.2 R Deluxe MT: Rp 146.900.000
– 1.2 R Deluxe AT: Rp 159.400.000

Baca Juga: Daihatsu Ayla Facelift Meluncur, Harga Mulai Rp 101,65 juta

HELMI ALFRIANDI | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...

Strategi Elektrifikasi, Kia akan Punya 7 Mobil Listrik Baru Sampai 2027

SEOUL, Carvaganza.com – Tren elektrifikasi semakin meluas dan diikuti oleh sebagian besar pabrikan otomotif di dunia. Kendaraan bertenaga listrik semakin banyak pula mengisi line...

4,5 Tahun Jadi Bangke Di Sungai, Porsche 911 Direbuild Lagi

TUSCANY, Carvaganza.com -  Bagi kalangan car enthusiast, menghidupkan kembali mobil yang telah mati adalah pekerjaan mengasyikkan. Apalagi kalau mobil yang dikerjakan punya historis tinggi...

Regulasi Baru, Peugeot akan Ikut Le Mans Lagi Mulai 2022

LE MANS, Carvaganza.com – Peugeot akhirnya resmi mengumumkan akan mencoba lagi untuk megnejar kemenagnan di Le Mans 24 Hour. Caranya adalah dengan akan berpartisipasi...
video

VIDEO: Duel Maut McLaren 720S Spider Versus Porsche Taycan Turbo S

LONDON, Carvaganza.com - McLaren 720S lawan Porsche Taycan di lintasan drag? Ini duel yang seru. Dan mungkin banyak yang underestimate Taycan karena bentuknya. Taycan...