Beranda Updates Corona Paksa Mitsubishi Batal Rilis Xpander Cross di Filipina

Corona Paksa Mitsubishi Batal Rilis Xpander Cross di Filipina

MANILA, Carvaganza.com – Virus Corona semakin luas memberi dampak ke penyelenggaraan ajang otomotif di dunia belakangan ini. Pameran berskala global saja bisa ‘tumbang’ akibat virus ini, apalagi peluncuran sebuah mobil.

Nasib ini harus dialami oleh Mitsubishi Xpander Cross di Filipina, yang gagal dilangsungkan peluncurannya oleh pihak Mitsubishi patuh terhadap larangan pemerintah. Ya, Mitsubishi Motors Philippines (MMPC) harus membatalkan panggung peluncuran Xpander Cross.

Menurut laporan Autoindustriya, Xpander Cross akan meluncur pada event besar di hari Jumat, 13 Maret 2020, pekan ini. Acara terpaksa batal sebagai bentuk tanggapan MMPC terhadap deklarasi pemerintah tentang darurat kesehatan publik (Public Health Emergency), hari Senin (9/3/2020) lalu.

Tapi tak perlu khawatir bagi publik Filipina yang sudah menanti Xpander Cross. Meski acara peluncuran batal, MMPC tetap menyajikan unit pamer. Waktu dan lokasinya tak berubah, bisa dikunjungi sepanjang akhir pekan tersebut. Jadi, bisa melihat langsung dan lebih dekat berkenalan dengan Xpander versi gaya LSUV itu.

Sebagai catatan, Xpander Cross di Filipina punya posisi sedikit berbeda daripada di Indonesia, negara asalnya. Kalau di sini menjadi varian tambahan lini Xpander, sedang Filipina bakal menjual Xpander Cross sebagai substitusi dari tipe tertinggi GLS Sport.

Xpander Cross di Filipina berlabel harga 1.255.000 Peso, atau senilai Rp 356 jutaan. Banderol tersebut sedikit lebih tinggi daripada varian GLS Sport, dengan diferensiasi berkisar Rp 36 jutaan.

Sama Seperti Indonesia

Seperti pada Xpander biasa, Xpander Cross di Filipina tak berbeda dengan di Indonesia, dengan spesifikasi sama secara keseluruhan. Begitu juga soal mesin yang diadopsi langsung dari Xpander biasa tanpa ada perubahan. Jantung pacu 4-silinder 1,5-liter bertenaga 105 PS dan torsi maksimal 141 Nm, dengan pilihan penyalur daya manual 5-speed atau otomatis 4-speed.

Poin utama perubahan, yakni ground clearance yang bertambah 20 mm menjadi 225 mm juga bisa dinikmati konsumen di Filipina. Menjadikan Xpander Cross pemimpin di kelasnya soal jarak kolong mobil dengan permukaan jalan. Faktor pendukung itu, berkat revisi pada suspensi dan penggunaan pelek 17 inci berdesain lima palang.

Wajah Dynamic Shield kreasi Tsunehiro Kunimoto dengan penyegaran terkini bisa dijumpai pada Xpander Cross. Grille berlapis kromium hitam, diapit oleh lampu utama yang sudah update teknologi menjadi proyektor LED.

Melengkapi penampilan agar seperti SUV, ada ornamen skid plate di bawah wajah dan buritan. Tak kalah wajib, cladding hitam di bagian bawah menempel dari depan, samping hingga belakang. Tambahan bumbu penampilan terakhir, roof rail di atap, bisa dimanfaatkan menaruh barang ekstra kala bertualang atau memasang aksesori roof box.

Sumber: Autoindustriya

ARDIANTOMI | WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Lengkapi Versi Hybrid, Honda CR-V PHEV Mendebut Di Pameran Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Ketika Indonesia masih sibuk dengan pandemi COVID-19, Cina sudah berencana menggelar pameran off-line otomotif. Bukan lagi secara virtual, melainkan sebuah kegiatan...

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...

Strategi Elektrifikasi, Kia akan Punya 7 Mobil Listrik Baru Sampai 2027

SEOUL, Carvaganza.com – Tren elektrifikasi semakin meluas dan diikuti oleh sebagian besar pabrikan otomotif di dunia. Kendaraan bertenaga listrik semakin banyak pula mengisi line...

4,5 Tahun Jadi Bangke Di Sungai, Porsche 911 Direbuild Lagi

TUSCANY, Carvaganza.com -  Bagi kalangan car enthusiast, menghidupkan kembali mobil yang telah mati adalah pekerjaan mengasyikkan. Apalagi kalau mobil yang dikerjakan punya historis tinggi...