Cerita Konsumen Toyota Kijang Innova Limited Edition 50th Anniversary

JAKARTA, Carvaganza - Toyota Kijang Innova Limited Edition 50th Anniversary baru-baru ini diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai simbol perayaan ulang tahun ke-50 Toyota di Indonesia. Dengan hanya diproduksi serbanyak 50 unit, tentunya menjadi mobil yang sangat istimewa bagi siapapun yang bisa memilikinya. Apalagi, 50 unit Kijang Innova Limited Edition 50th Anniversary ini hanya dibuat khusus untuk Indonesia.

Berbagai sentuhan khusus disajikan oleh Toyota dalam menghadirkan Kijang Innova edisi peringatan usia emas ini. Mulai dari ornamen eksterior yang mengandung cerita dalam detail stripingnya, sampai identitas spesial yang terpasang di dalam interior. Yang jelas, edisi terbatas ini akan membuat konsumen yang beruntung bisa memilikinya merasa diistimewakan bersama Kijang Innova Limited Edition 50th Anniversary.

Keistimewaan tersebut bahkan menciptakan cerita unik tersendiri bagi masing-masing konsumen yang beruntung bisa memilikinya. Tidak sedikit yang mengaku tidak menyangka bisa menjadi pemilik mobil keluarga edisi spesial ini. Tapi ada juga yang memang sangat menantikan untuk bisa membawa Kijang Innova terbaru ini ke dalam garasinya.

toyota kijang innova

Salah satunya yang dirasakan oleh Felicia, salah satu konsumen Toyota Kijang Innova yang beruntung bisa memiliki edisi terbatas ini. Konsumen asal Surabaya, Jawa Timur ini memang awalnya sedang ingin membeli Kijang Innova untuk menjadi mobil terbarunya. Namun bak ketiban durian runtuh, justru Kijang Innova Limited Edition 50th Anniversary yang dipinangnya.

“Pastinya tidak menyangka, karena awalnya memang lagi cari mobil yang buat keluarga. Saya ditawari tim sales dealer Arina Toyota Gresik bahwa ada Innova yang Limited Edition. Saya merasa senang dan tidak menyangka bisa dapat edisi terbatas ini,” cerita Felicia yang berprofesi sebagai Area Manager di sebuah perusahaan.

Felicia sendiri mengaku sudah turun temurun dalam keluarganya sebagai pengguna kendaraan Toyota. Di antara berbagai mobil yang pernah dimiliki, pasti ada Toyota salah satunya di dalam garasi rumah. Bahkan, saat Kijang Innova generasi pertama diluncurkan, keluarga Felicia langsung terpikat dan membelinya. Menurutnya, Kijang Innova adalah mobil yang bisa diandalkan menjadi kendaraan keluarga dengan kenyamanan dan iritnya konsumsi BBM untuk bepergian jauh.

Untuk perayaan 50 tahun Toyota Indonesia, Felicia tertarik dengan sentuhan elegan yang diberikan pada Kijang Innova Limited Ediiton ini. Menurutnya warna, desain, serta tambahan aksesoris yang diberikan pada mobil keluarga ini membuatnya tampil berbeda dan menjadi lebih elegan.

Innova 50th Anniversary

Perasaan yang sama diutarakan juga oleh Faizal Daira, salah satu konsumen beruntung juga yang menjadi pemilik Kijang Innova Limited Edition 50th Anniversary. Sebagai penggemar Kijang Innova, Faizal tidak sia-siakan kesempatan emas memiliki mobil istimewa ini, setelah mendapat informasi dari kerabatnya. Terlebih, unit yang didapatkannya bermesin diesel, yang memang varian Kijang Innova favorit yang diincarnya.

Pria yang berprofesi sebagai wirausahawan ini terpikat dengan nuansa kemewahan yang diterapkan Toyota pada Kijang Innova Limited Edition 50th Anniversary. Menurutnya setelah sempat cicipi interiornya di dealer, edisi terbatas ini lebih nyaman dan sangat berbeda. Apalagi, Faizal sampai rela stand by menunggu dibukanya pemesanan online Kijang Innova Limited Edition 50th Anniversary, awal April lalu.

“Kalau melihat dari cakupannya kan seluruh Indonesia dan unitnya hanya 50, dan yang diesel hanya 20 unit. Pada saat keluar notifikasi nggak percaya sudah berhasil mendaftar, lalu menunggu email konfirmasinya sampai nggak bisa tidur, berkali-kali refresh browser. Saya nggak percaya dan nggak nyangka kalau bisa dapat” kata Faizal yang berasal dari Kuningan, Jawa Barat.

Faizal yang dalam sejarah keluarganya pernah memiliki Kijang ‘Doyok’ ini berniat untuk merawat sebaik mungkin Kijang Innova baru miliknya nanti. Apalagi dengan fakta bahwa edisi terbatas dengan mesin diesel jumlahnya lebih terbatas lagi, 20 dari total 50 unit se-Indonesia. Faizal mengaku ingin menikmati mobil barunya sambil mengajak keluarga berwisata keluar kota kedepannya.

Kijang Innova 50th Anniversary

Keistimewaan lainnya dari Kijang Innova Limited Edition 50th Anniversary ini adalah terdapatnya sejumlah ornamen khusus edisi terbatas di bagian eksterior dan interior. Pada eksterior tampil dengan warna premium White Pearl dengan sticker berwarna emas di pintu dekat jendela yang menggambarkan perjalanan 50 tahun Toyota di Indonesia. Grille diberi kesan majestic karena bagian atasnya diberi sepuhan warna dark chrome untuk varian berbasis Venturer dan chrome untuk Innova V Luxury. Toyota juga menyematkan emblem 50th Anniversary di bagian belakang eksterior.

Sementara di interior ornamen panel kayu di dashboard tampil dengan tema warna coklat kayu yang juga juga dipakai sebagai material kulit pembungkus jok sehingga kabin Kijang Innova edisi terbatas ini terasa lebih istimewa. Fitur istimewa yang Toyota hadirkan lagi yaitu sistem audio premium dari JBL lengkap dengan emblem JBL di dashboard. Kemudian di bagian lantai disediakan premium floor matt berlogo khusus 50 Tahun Toyota.
WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda