BSD Grand Prix Optimistis Gaet 40 Ribu Penonton

BSD, 24 Mei 2017 - Mantan pembalap Ananda Mikola optimistis bahwa event BSD City Grand Prix dengan konsep street race pada 19-20 Agustus mendatang bakal dijejali para penyuka balap mobil dan otomotif.

"Target kami, 40.000 penonton, minimal 30.000 penonton yang hadir nanti, " kata Ananda hari Selasa kemarin (23/5).

Pasalnya, BSD City Grand Prix juga berbarengan dengan acara pameran otomotif tahunan terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. GIIAS 2017 sendiri bakal kembali diselenggarakan di Indonesia Convention Centre (ICE) BSD yang notabene berdekatan dengan lokasi balap.

Terkait adanya kemungkinan penumpukan pengunjung, Ananda mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk menyediakan kantung-kantung parkir mobil.

"Tentunya nanti akan disimulasikan supaya semuanya lancar, " katanya.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menambahkan bahwa pihak pemerintah dan kepolisian tentunya akan melakukan pengalihan arus kendaraan di sekitar lokasi.

"Karena konsepnya balap jalan raya, tentu jalanan harus diblokir. Karenanya pasti ada pengalihan arus lalu lintas. Nanti akan dirumuskan jalurnya agar tidak menyebabkan kemacetan panjang, " kata Zaki.

VALDO PRAHARA

Artikel yang direkomendasikan untuk anda