Beranda New Cars BMW X6 Terbaru Siap Sapa Indonesia Pekan ini

BMW X6 Terbaru Siap Sapa Indonesia Pekan ini

JAKARTA, Carvaganza.com – Tidak gentar dengan kondisi pandemi yang masih belum menentu, BMW Group Indonesia kembali akan meluncurkan model baru bulan ini. Telah dipastikan akan meluncur pekan ini, BMW X6 terbaru siap menyapa konsumen Indonesia.

Peluncuran X6 diumumkan oleh akun Instagram @bmw_indonesia, yang diunggah pada hari Senin (11/5/2020) kemarin. Identitas X6 tampak jelas dalam siluet gelap yang menunjukkan fascia depan, dengan tampilkan grille yang menyala.

Artinya, X6 akan menjadi model kelima dari BMW Group Indonesia yang diluncurkan secara virtual, selama periode pandemi ini. Sebelumnya, secara bergiliran BMW Group telah meluncurkan Seri 6 GT M Sport, M5 35 Jahre Edition, Seri 3 Touring, dan terakhir Mini Countryman Blackheath Edition.

Pada post tersebut, disebut pula bahwa peluncuran akan digelar pada hari Jumat mendatang, 15 Mei 2020, jam 15.00 WIB. “Ketika performa bertenaga tinggi bertemu dengan desain berani kehadiran tak tertandingi yang patut dinantikan,” tulis caption pada post tersebut.

 

YouTube

Peluncuran akan ditayangkan oleh BMW pada kanal YouTube mereka, yaitu BMW Indonesia. X6 generasi ketiga siap merebut kembali takhtanya sebagai pionir SUV coupe premium, di antara Mercedes-Benz GLE Coupe, Audi Q8 dan Porsche Cayenne Coupe.

X6 sendiri membuka segmen baru di antara pabrikan premium, sebagai SUV pertama yang mengadopsi body styling ala coupe sejak 2008 lalu. Praktisnya, X6 adalah X5 dengan desain body lebih berani dan sporty.

Double-kidney grille yang menyala menjadi ciri khas terbaru X6, karena tidak dimiliki oleh model BMW lainnya saat ini. Bentuk grille tampil lebih agresif dan menyudut, untuk membedakan wajahnya dengan X5 yang berbagi platform.

Mesin

Bagian atap landai dari pilar B ke D, dengan desain double-bubble yang diikuti oleh roof spoiler ganda di setiap sisinya. Tidak seperti X5, desain lampu belakang lebih ramping dan panjang mirip dengan milik Seri 8 Coupe.

Mesin enam silinder 3.0 liter TwinPower Turbo menjadi varian utama untuk X6, baik untuk xDrive40i dan sDrive40i yang bertenaga 335 hp dan torsi 447 Nm, bertransmisi otomatis 8-speed. Kemampuan akselerasi 0-100 km/jam bisa dicapai dalam 5,2 detik.

Tampilan interior sebagian besar akan indentik dengan X5, yang kemungkinan akan dibedakan oleh material trim yang digunakan. X6 terbaru debut global pada Juli tahun lalu, sementara di Indonesia peluncurannya berselang setahun setelah X5 terbaru.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Mitsubishi Motors Bagikan Westafel Portabel dan Masker Lawan Covid-19

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi covid-19 terus menghantui Indonesia. Pemerintah DKI Jakarta bahkan harus melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kedua sejak Senin lalu. Guna...

10 Nissan Z Special Edition Paling Keren Sepanjang Masa  (Bagian 1)

JAKARTA, Carvaganza.com – Pada tanggal 16 September kemarin, Nissan Proto Z Concept sudah mendebut. Global introduction itu masih berupa purwarupa, yang diklaim sudah mendekati...

Livery Le Mans 1995 untuk McLaren Senna GTR, Rayakan 25 Tahun Kemenangan

WOKING, Carvaganza.com – Akhir pekan ini adalah jadwal digelarnya Le Mans 24 Hour, dan McLaren pernah menjadi pabrikan yang sukses memenangkan balapan ini. Tepatnya...

Vettel Nyaris Beli Mobil Ferrari F1 Eks Schumacher, Tapi…

MARANELLO, Carvaganza.com – Sebastian Vettel sudah bukan rahasia lagi kalau dirinya adalah fans berat Ferrari, bahkan sejak sebelum bergabung ke Scuderia. Pada perayaan grand...

KTB Kenalkan Armada Baru Mobile Workshop Service

JAKARTA, Carvaganza -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) terus meningkatkan layanan bagi konsumen. Distributor Mitsubishi Fuso di Indonesia itu menyerahkan satu unit...