Beranda New Cars BMW Seri 3 Touring Segera Meluncur di Indonesia Pekan Ini

BMW Seri 3 Touring Segera Meluncur di Indonesia Pekan Ini

JAKARTA, Carvaganza.com – Situasi dibatasinya aktivitas social saat ini tidak menghalangi BMW Indonesia untuk terus merilis model baru untuk konsumen. Pada pekan ini, BMW siap kembali memperkenalkan satu model baru, yaitu Seri 3 Touring yang akan jadi incaran kolektor.

Peluncuran mobil ini dipastikan oleh BMW Indonesia yang resmi menyampaikan undangan ke redaksi Carvaganza, untuk peluncuran yang kembali digelar via virtual. Dari undangan, disebut peluncuran akan berlangsung pada hari Jumat mendatang, tanggal 17 April 2020.

Hadirnya Seri 3 Touring di Indonesia akan melengkapi pilihan varian Seri 3, sejak generasi ketujuh meluncur pada tengah tahun lalu. Dengan akan didatangkan dalam jumlah sangat terbatas, maka Seri 3 Touring siap menjadi incaran baru para kolektor di Tanah Air, khususnya penggila estate atau wagon.

Jadwal peluncuran ini ternyata tidak berubah jika mengingat pernyataan pihak BMW pada bulan lalu, yang menyebut akan meluncurkan mobil baru di bulan April. Kondisi pasar yang tengah melamban akibat wabah virus Corona tidak terlalu berpengaruh pada rencana timeline BMW.

Mengapa akan menjadi incaran kolektor? Karena Seri 3 Touring hanya akan dipasarkan dalam jumlah unit terbatas untuk pasar Indonesia. “Rencana sebanyak 25 unit BMW Seri 3 Touring disediakan untuk market sini,” kata Bayu Riyanto, Vice President of Sales BMW Indonesia, beberapa waktu lalu (13/3/2020).

Varian dan Spesifikasi

Awalnya, Seri 3 Touring disebut akan debut bersamaan dengan digelarnya Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020, namun pameran tersebut telah resmi ditunda oleh penyelenggara. IIMS 2020 sebelumnya dijadwalkan berlangsung pada 9-19 April 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dari informasi yang dihimpun Carvaganza, Seri 3 berkode G21 ini akan hadir lewat varian 320i Touring. Meski melihat angka serinya mengacu pada entry level, namun tradisinya model Touring mendapat sejumlah kelebihan spesifikasi bila dibandingkan versi sedan atau saloon.

Belum terungkap apakah 320i Touring akan tampil dalam trim Luxury atau M Sport seperti Seri 5 Touring. Yang pasti, varian ini akan menggunakan mesin empat silinder 2.0 liter turbo, dengan transmisi otomatis 8-speed Steptronic.

Melalui Seri 3 Touring, BMW menawarkan sebuah kombinasi sedan berperforma dinamis dan fun khas Seri 3 dengan tambahan nilai kepraktisan touring wagon. Dengan alokasi unit yang sangat terbatas, akan menarik menebak berapa banderol harga ditawarkan oleh BMW nanti.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

video

VIDEO: Mobil Toyota Paling Buas Muncul Di Trek Le Mans

SARTHE, Prancis, Carvaganza.com – Akhirnya hypercar hybrid Toyota GR Super Sport diperkenalkan untuk pertama kalinya ke publik. Padahal ini mobil sudah dijadikan bahan pemberitaan...

Velozity Chapter V – Kapur Gelar Kopdar Kemanusiaan Donor Darah

KARAWANG, Carvaganza.com -  Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, sesama manusia harus meningkatkan saling kepedulian. Wabah Corona telah menimbulkan dampak terhadap ragam sektor...

Lengkapi Versi Hybrid, Honda CR-V PHEV Mendebut Di Pameran Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Ketika Indonesia masih sibuk dengan pandemi COVID-19, Cina sudah berencana menggelar pameran off-line otomotif. Bukan lagi secara virtual, melainkan sebuah kegiatan...

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...