Beranda New Cars BMW M8 Competition Meluncur di Indonesia, Harga Rp 6 Miliar Lebih

BMW M8 Competition Meluncur di Indonesia, Harga Rp 6 Miliar Lebih

JAKARTA, Carvaganza.com – Line up model terbaik BMW di Indonesia tahun ini kembali bertambah, lewat peluncuran model termahal dan terkencang saat ini. BMW Indonesia resmi meluncurkan BMW M8 Competition, dengan banderol lebih dari Rp 6 miliar. Lahir dari arena balap, ini adalah flagship model untuk sub-brand BMW M.

M8 Competition hadir dalam dua versi, yaitu Coupe dan Gran Coupe, menyusul meluncurnya Seri 8 (840i) Gran Coupe sebulan sebelumnya. Grand tourer (GT) termewah dan terkencang BMW ini menjadi Seri M kesekian yang datang ke Tanah Air tahun ini. Sebelumnya, BMW telah meluncurkan M5 Competiton 35 Jahre Edition, serta X3 M Competition dan X4 M Competition.

BMW lebih dulu mengembangkan mobil ini dalam wujud mobil balap ketahanan (endurance) M8 GTE, sebelum meluncur versi produksinya tahun lalu. Ragam sirkuti balap ketahanan dunia, termasuk Le Mans, menjadi lahan R&D dari M8.

“Hari ini juga merupakan hari yang istimewa karena BMW Indonesia luncurkan BMW M8 Coupé dan BMW M8 Competition Gran Coupé pertama di Indonesia. Ini berarti BMW Indonesia sudah tawarkan rangkaian BMW M lengkap dan sekali lagi tegaskan bahwa M adalah huruf terkuat dalam segmen sportscar di Indonesia. Kedua model tersebut akan menjadi flasgship BMW M dengan mesin kuat yang menghasilkan torsi hingga 750 Nm, ragam fitur baru, dan fitur paling mewah,” tambah Jodie.

Model pertama bermoniker M8 dalam sejarah BMW ini mengandalkan jantung pacu V8 4,0 liter twin-turbo. M8 Competition, baik Coupe maupun Gran Coupe, sama-sama menyimpan tenaga 625 hp dan torsi 750 Nm. Berkat transmisi otomatis M Steptronic 8-speed dengan Drivelogic dan M xDrive, akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 3,2 detik.

Sistem penggerak M xDrive alias all-wheel drive, dapat dipilih sesuai kebutuhan untuk beroperasi dalam mode 4WD, 4WD Sport dan 2WD. Tentunya mode 2WD akan bisa memanjakan pengemudi yang inginkan aksi lebih seru, menikmati oversteer lebih bebas.

Adopsi karakter khas mobil balap ke jalan raya diwakili oleh chassis yang didukung electronic damper yang adaptif. Begitu juga dengan kemudi yang menggunakan teknologi M Servotronic untuk respons dan feeling yang lebih baik. Sementara penghenti laju, sudah dibekali cakram M Carbon Ceramic.

Secara dimensi hanya ada perbedaan 200 mm pada panjang wheelbase versi Coupe dan Gran Coupe. Namun keduanya sama-sama tampil semakin sporty dengan jubah M Sport. Mulai dari intake besar, M gills di samping, spion serat karbon aerodinamis, spoiler belakang, serta diffuser besar di belakang. Bahkan BMW menyediakan opsi M Carbon Package untuk tampilan lebih sangar dan bobot lebih ringan.

Bagian interior menyajikan jok semi bucket dengan aksen two tone pada lapisan kulitnya. Lalu ada juga setir yang sudah dilengkapi tombol M mode di dalamnya, untuk aktifkan pengaturan individual. Sajin informasi kepada pengemudi didukung dengan instrument cluster full digital, serta head-up display.

Di antara seluruh model Seri M yang ada, M8 Competition menjadi satu-satunya yang menyediakan mode Track pada pilihan mode berkendaranya. Performa keseluruhan mesin, transmisi, kemudi dan suspensi akan dimaksimalkan untuk kerahkan kemampuan terbaik M8. Namun pengemudi tetap masih bisa melakukan kombinasi pengaturan sesuai keinginannya, melalui opsi mode Individual.

Di Indonesia, M8 Competition ditawarkan dengan harga Rp 6,749 miliar untuk versi Coupe, dan Rp 6,689 miliar pada Gran Coupe. Semuanya dalam kondisi off the road. Angka tersebut menjadikan M8 Competition menjadi model termahal yang dipasarkan BMW di Indonesia saat ini. Di kelasnya, M8 siap melawan Mercedes-AMG GT 4-Door, Porsche Panamera Turbo S, serta Audi RS7.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Lima Crossover Yang Bisa Dijadikan Alternatif Selain Honda HR-V

JAKARTA, carvaganza.com – Pasar SUV/crossover kompak memang sedang digandrungi. Tingginya permintaan membuat pabrikan membanjiri pasar. Pertarungan di segmen ini pun semakin memanas. Di pasar...

Pilih Renault Triber atau Suzuki Ignis? Ini Masing-Masing Kelebihannya

JAKARTA, carvaganza.com – Untuk punya mobil SUV bergaya tangguh memang cukup merogoh kocek. Tapi kami memilihkan, ada dua mobil kompak bergaya ala SUV. Memang...

Enggak Kapok-Kapok Pabrikan Cina Jiplak Chevrolet Corvette, Mesinnya PHEV

BEIJING, carvaganza.com – Chevrolet Corvette C1 tahun 1958 adalah salah satu mobil yang paling diburu kolektor. Mobil klasik favorit yang memiliki desain yang tak...

DFSK Klaim 3 Keunggulan Super Cab, Benarkah?

JAKARTA, Carvaganza -- Di tengah pandemi COVID-19, permintaan kendaraan komersial ternyata tetap tinggi. PT Sokonindo Automobile, sebagai pemegang merek DFSK di Indonesia mengandalkan DFSK...

Covid-19 Berlanjut, Toyota Kembali Donasikan Kijang Innova Ambulans

BEKASI, Carvaganza -- Pandemi COVID-19, belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda. Berbagai pihak terus melakukan upaya termasuk menyalurkan donasi guna membantu penanggulangan wabah corona. Setelah...