Beranda New Cars BMW i6, Sedan Sport Listrik Calon Lawan Taycan

BMW i6, Sedan Sport Listrik Calon Lawan Taycan

MUNICH, 26 Desember 2019 – Sejumlah model mobil listrik akan dihadirkan oleh BMW sampai tahun 2021, yang salah satunya disebut akan berkarakter sport. Mobil satu ini diisukan akan menjadi andalan BMW melawan Porsche Taycan.

Menurut lansiran Carscoops, model yang dimaksud akan menggunakan nama BMW i6, berwujud coupe empat pintu seperti Taycan yang adalah mobil listrik pertama Porsche. Namun, i6 justru disebut baru akan hadir secepatnya pada tahun 2024.

i6 harus menunggu giliran meluncur setelah beberapa model yang sudah direncanakan lebih awal lainnya, yaitu iX3, iNext dan i4. Sub merek BMW i akan lebih berkembang pada decade baru nanti, setelah sukses diawali oleh i3 dan i8.

Desain sedan coupe empat pintu dengan tampilan stylish akan menjadi karakter i6, untuk menghadapi lawan selain Taycan yakni Mercedes EQS dan Audi e-tron GT. Kemungkinan besar i6 akan mengambil konsep desain dari BMW i Vision Dynamics.

Lebih lanjut, i6 yang akan berwujud mirip Seri 8 terbaru disebut akan dibekali dua unit motor listrik. Satu unit di depan akan bertenaga 201 hp, sementara di belakang 335 hp, untuk hasilkan kombinasi total tenaga 536 hp.

Bahkan disinyalir akan ada versi M Performance dengan tenaga total 670 hp. Dengan angka tersebut, i6 akan bisa menandingin varian tertinggi Taycan, yaitu Taycan Turbo.

Spesifikasi teknis lainnya, opsi baterai untuk i6 antara 90 kWh untuk jarak tempuh sekitar 560 km, dan 120 kWh untuk 700 km. BMW akan mengandalkan i6 sebagai opsi baru mobil berkarakter sport di Seri i, menyusul keputusan akan dihentikannya produksi i8 dalam waktu dekat.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto