Beranda Updates Berkat Banyak Promo, Honda Terus Cetak Pertumbuhan Penjualan

Berkat Banyak Promo, Honda Terus Cetak Pertumbuhan Penjualan

JAKARTA, Carvaganza.com – Memasuki enam bulan masa pandemi COVID-19 tahun ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) melaporkan pertumbuhan penjualan mobil. Sepanjang bulan AGustus 2020, tercatat sebanyak 4.865 unit mobil Honda terjual di Indonesia. Hasil tersebut diklaim menjadi pertumbuhan yang terus diraih dalam tiga bulan berturut-turut.

HPM mengklaim dengan mencatat penjualan 4.865 unit dalam sebulan, penjualan mereka telah tumbuh sebesar 21% dibandingkan bulan sebelumnya. Pencapaian tersebut berkat hadirnya berbagai program penjualan dan pembiayaan yang memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian.

Seperti pada bulan Agustus lalu, Honda menggelar program “Semarak Kemerdekaan” dengan sejumlah benefit untuk konsumen. Keuntungan yang ditawarkan mulai dari gratis biaya perawatan sampai 4 tahun / 50.000 km, untuk pembelian model tertentu. Selain itu juga ada program cicilan spesial 0% selama 3 tahun untuk pembelian Honda Mobilio dan HR-V.

Honda bahkan sempat berpartisipasi di ajang Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF) dengan program khusus “Independence Package Value”. Program ini memberikan paket khusus hingga senilai Rp 15 juta, untuk pembelian model Brio, Mobilio, BR-V, dan HR-V.

Untuk bulan September 2020, demi mengulang dan meningkatkan pertumbuhan berkelanjutan, Honda teruskan program pembelian online lewat e-commerce yang menjadi partner. Pada kesempatan yang digelar sejak Agustus ini, konsumen bisa dapatkan fasilitas cicilan 0% . Program ini akan terus berlangsung sampai dengan 30 September 2020.

“Penjualan Honda dalam tiga bulan terakhir mengalami peningkatan yang cukup signifikan, meskipun masih belum menyamai kondisi normal di periode yang sama tahun lalu. Kami juga bersyukur Honda Brio terus menunjukkan performa penjualan yang baik, bahkan menjadi model dengan penjualan retail tertinggi di Indonesia pada bulan Agustus lalu,” terang Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

Honda Mobilio RS

“Berbagai program dan aktivitas penjualan terutama yang dilakukan secara online menunjukkan kontribusi bagi penjualan Honda di periode ini.”

Seperti dikatakan, secara komposisi penjualan Brio Satya masih menjadi model terlaris. Brio berkontribusi 39% dari penjualan keseluruhan, dengan 1.883 unit bulan lalu. Kemudian diikuti oleh Brio RS sebanyak 621 unit, yang disebut naik 20% dari bulan sebelumnya 518 unit.

Jazz berkonstribusi sebanyak 534 unit di segmen hatchback, dengan pertumbuhan 23%. Diikuti oleh Civic Hatchback yang dipinang masyarakat sebanyak 92 unit, dengan pertumbuhan 52%. Untuk segmen MPV, Mobilio tumbuh 45% dengan angka penjualan 408 unit.

Beralih ke segmen SUV, BR-V laris 171 unit yang meningkat 53% dari bulan sebelumnya. Disusul oleh HR-V yang mencatat 780 unit, untuk peningkatan 30%. Sementara CR-V, diklaim mencatat pertumbuhan 21% untuk penjualan sebanyak 297 unit.

Di saat banyak segmen mengalami pertumbuhan, model sedan Honda justru cenderung stagnan, bahkan ada penurunan. Seperti untuk City, terjual 21 unit yang disebut sama seperti bulan sebelumnya. Sementara Civic dan Accord terjual 31 unit dan 22 unit, masing-masing diklaim turun 16% dan 4%. Begitu juga dengan Oddysey yang terjual 4 unit, turun 1 unit dari bulan sebelumnya.

Program Promo September

Mengisi bulan kesembilan tahun ini, HPM terus menghadirkan program khusus kepada para konsumen, agar dapat menikmati kepemilikan kendaraan Honda. Saat ini tengah berlangsung program “Sehat Bersama Honda”, menawarkan paket harga perawatan mobil terbaik. Konsumen dapat memilih beberapa paket yang ditawarkan.

Mulai dari Paket Sehat 1; konsumen mendapatkan AC filter beserta AC evaporator cleaner dengan harga mulai Rp 335 ribu. Paket Sehat 2 menawarkan penggantian aki beserta pembersih mesin dai harga Rp 760 ribu. Kemudian Paket Sehat 3, menawarkan penggantian oli, filter oli, washer drain dan Brake Grease dan gratis perawatan berkala, mulai Rp 685 ribu.

Program “Sehat Bersama Honda” bisa dinikmati sampai dengan 30 November 2020, untuk konsumen yang lakukan booking service melalui aplikasi mobile E-care. Aplikasi ini dapat diunduh ke smartphone Android melalui Google Playstore.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Lima Crossover Yang Bisa Dijadikan Alternatif Selain Honda HR-V

JAKARTA, carvaganza.com – Pasar SUV/crossover kompak memang sedang digandrungi. Tingginya permintaan membuat pabrikan membanjiri pasar. Pertarungan di segmen ini pun semakin memanas. Di pasar...

Pilih Renault Triber atau Suzuki Ignis? Ini Masing-Masing Kelebihannya

JAKARTA, carvaganza.com – Untuk punya mobil SUV bergaya tangguh memang cukup merogoh kocek. Tapi kami memilihkan, ada dua mobil kompak bergaya ala SUV. Memang...

Enggak Kapok-Kapok Pabrikan Cina Jiplak Chevrolet Corvette, Mesinnya PHEV

BEIJING, carvaganza.com – Chevrolet Corvette C1 tahun 1958 adalah salah satu mobil yang paling diburu kolektor. Mobil klasik favorit yang memiliki desain yang tak...

DFSK Klaim 3 Keunggulan Super Cab, Benarkah?

JAKARTA, Carvaganza -- Di tengah pandemi COVID-19, permintaan kendaraan komersial ternyata tetap tinggi. PT Sokonindo Automobile, sebagai pemegang merek DFSK di Indonesia mengandalkan DFSK...

Covid-19 Berlanjut, Toyota Kembali Donasikan Kijang Innova Ambulans

BEKASI, Carvaganza -- Pandemi COVID-19, belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda. Berbagai pihak terus melakukan upaya termasuk menyalurkan donasi guna membantu penanggulangan wabah corona. Setelah...