Beranda New Cars Begini Tampang Wuling Victory, MPV Calon Penerus Cortez

Begini Tampang Wuling Victory, MPV Calon Penerus Cortez

BEIJING, Carvaganza.com – Setelah merilis rangkaian teaser untuk calon MPV terbarunya belum lama ini, SAIC-GM-Wuling (SGMW) kini merilis wujud utuh dari Wuling Victory. Bukan lagi konsep, rangkaian foto terbaru ini menjadi wujud produksi dari calon MPV Wuling untuk pasar global. Siap-siap saja mobil ini meluncur resmi ke pasar pada kuartal ketiga tahun ini.

Tampil dengan pulas warna biru terang, Victory yang turut mengusung desain logo baru Wuling mengusung proporsi desain eksterior yang sleek. Gaya desain baru Wuling dipamerkan lewat fascia depan, dengan grille depan besar layaknya sebuah perisai. Wuling seakan ingin menciptakan image brand sendiri, memisahkan diri dari Baojun sebagai saudaranya.

Desain

Logo global lima berlian warna perak terlihat mendominasi grille, seolah mirip kepakan sayap lebar burung elang. Tepat di bawahnya empat sorot depan LED bersemayam. Terbelah diatur dalam sebuah matriks beserta day running light (DRL) yang berbentuk bumerang. Sungguh perpaduan indah bila dibandingkan Wuling Cortez sekalipun.

Dari belakang, desain lampu ekor mirip senanda dengan bagian depan, dengan garis desain sipit dan memanjang. Dilihat dari foto itu, mobil tidak menggunakan pintu geser, tetapi model bukaan tradisional. Kemudian kala dipandang di samping bodi mobil, alis roda (fender) menonjol di bagian depan dan belakang mobil. Berpadu apik bersama garis pinggang yang mengalir tajam. Tampak memberi siluet efek cahaya dan postur cemerlang.

Saat yang sama, Victory menggunakan desain pilar B/C/D yang tersembunyi. Jadilah mencuat efek atap mengambang (floating) yang stylish nan indah. Urusan penopang bodi dan pemanis tampilan, Wuling Victory menggunakan pelek lima spoke ganda amat dinamis. Tentu bentuk itu semua membuat perpedaan dari katakanlah Almaz, Cortez bahkan kendaraan lansiran Baojun.

Wuling sengaja menggoda khalayak global untuk terus menanti kedatangannya. Belum ada bocoran interior dan dapur pacu yang akan digunakan. Tapi sekadar pembanding saja dari Cortez, di sini ia datang dengan segudang kelengkapan. Di balik kap mobil, tertancap opsi mekanikal 1,5 liter turbo empat silinder inline DOHC. Daya yang terlontar 141 PS (139 hp), dengan torsi puncak mencapai 250 Nm. Unit mesin berpadu girboks CVT plus mode berkendara Eco dan Sport.

Untuk perangkat penunjang keselamatan berkendara. Wuling melengkapi Cortez CT dengan front and side airbag, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Emergency Stop Signal (ESS), Hill Hold Control (HHC). Tersedia pula Tire Pressure Monitoring System (TPMS), ISOFIX, Automatic Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB). Lalu sebagai sistem deselerasi, didukung oleh fitur ABS, EBD, Brake Assist. Victory bisa jadi akan lebih dari ini.

Prediksi Teknologi

Agar menambah nilai produk, sofistikasi teknologi mesti tersedia di Victory. Bisa mengadopsi dari milik Baojun. Misal konsumen dapat mengunci, membuka kunci dan menyalakan kendaraan dari jarak jauh, hanya butuh sentuhan dari smartphone Anda. Status real time, termasuk lokasi kendaraan, dapat dilihat menggunakan aplikasi.

Untuk mengurangi kelelahan berkendara, tersedia 16 skenario mengemudi. Sistem cruise control adaptif canggih pada RM dan RC series dapat dicomot pula. Ini dapat diaktifkan hingga kecepatan 130 km/jam. Rahasianya ada pada kombinasi radar gelombang 77-GHz jarak jauh dan high-definition camera. Berkat peranti itu, sistem mampun mengidentifikasi manusia, mobil dan kondisi jalanan dengan lebih presisi.

Fitur keselamatan seyogianya lengkap. Misalnya tersedia Traffic Jam Assist, Lane Keep Assist, Lane Departure Warning, Intelligent Cruise Assist, Blind-Spot Assist-Avoidance Assist, Traffic Sign Warning dan Traffic Speed Assist. Bagaimana dengan MPV Victory? Sebagai produk benchmark internasional, selayaknya ia mendapat perangkat setara. Syukur kalau lebih di berbagai aspek.

Sumber: Autohome

ANAJR LEKSANA | WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

50 Tahun Mitsubishi Motors, Ini Kata Brand Ambassador Mereka

JAKARTA, Carvaganza -- Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merayakan usianya yang ke-50 tahun ini. Artinya MMC sudah diresmikan sejak 50 tahun lalu, meski Mitsubishi sendiri...

F1: Bottas Ambisius Ingin Jegal Hamilton di GP Rusia 2020

SOCHI, Carvaganza.com - Di Formula 1 saat ini, Valtteri Bottas menjadi satu-satunya penantang realistis Lewis Hamilton untuk merebut kejuaraan dunia. Saat ini F1 2020...

Toyota dan Mitsubishi: Kita Wait and See Keputusan Pajak Nol Persen

JAKARTA, Carvaganza.com -  Rencana mengnolkan pajak untuk penjualan kendaraan baru menjadi sangat menarik. Diskusi di ruang-ruang publik pun terbangun, karena kalau itu terealisasi publik...

Asuransi Astra Salurkan Donasi Beasiswa Rp 300 Juta untuk SLB B Sana Dharma

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi Covid-19 berdampak ke banyak sektor, termasuk dunia pendidikan. Seperti yang dialami SLB B Sana Dharma di Cilandak Barat, Jakarta. Guna...

Beda dari Versi Global, Honda Jazz di Indonesia akan Berwujud City Hatchback?

JAKARTA, Carvaganza.com – Sudah hampir setahun Honda Jazz/Fit generasi terbaru debut sejak Tokyo Motor Show 2019. Sampai saat ini juga, belum ada titik cerah...