Beranda Updates Bantu Perangi COVID-19, Toyota Serahkan Donasi 1.000 APD

Bantu Perangi COVID-19, Toyota Serahkan Donasi 1.000 APD

JAKARTA, Carvaganza.com – Sebagai pabrikan terbesar di Indonesia, Toyota tak mau berdiam diri di saat wabah virus corona baru (COVID-19) mendera Indonesia. Setelah menyediakan 5 unit Dyna untuk PMI bekerjasama dengan Astra International, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyerahkan bantuan 1.000 Alat Pelindung Diri (APD).

APD berupa Baju Hazmat (Hazardous Material) ini diberikan bagi tenaga medis di 10 Rumah Sakit dan Puskesmas di sejumlah daerah di Indonesia. Bantuan tersebut disalurkan melalui program SATRIA yang merupakan program Toyota Indonesia dalam pembinaan generasi muda, khususnya di bidang olah raga.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan Toyota akan terus berupaya menggerakkan setiap elemen untuk berperan serta memerangi wabah COVID-19. “Kedepannya, bantuan APD ini diharapkan akan kami tambah lebih banyak lagi, mengingat fungsinya yang sangat penting dalam melindungi tenaga medis yang tengah berjuang di garis paling depan. Toyota sangat mengapresiasi tugas mulia dari tenaga medis di Indonesia,” kata Henry Tanoto dalam keterangannya hari ini, Jumat (17/4/2020).

APD ini pada tahap awal telah diserahkan ke beberapa Rumah Sakit dan Puskesmas di daerah seperti Bogor dan Bali. Selanjutnya secara bertahap, APD akan kembali dibagikan ke wilayah lainnya seperti Jakarta Pusat, Sambas Kalimantan Barat, Garut Jawa barat dan Palembang Sumatera Selatan.

Baca juga: Layani Konsumen, Toyota Hadirkan Saluran Layanan Komunikasi Terlengkap

Program #ToyotaAdauntukAnda

Khusus menghadapi wabah COVID-19 yang telah menjadi pandemi dunia ini, PT TAM telah meluncurkan program #ToyotaAdauntukAnda yang tujuannya membantu kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia.

“Toyota Indonesia akan selalu berdampingan dengan semua pihak dalam upaya untuk menghadapi wabah ini. Kami menyadari, kebutuhan untuk memerangi pademi sangat besar dan Toyota Indonesia akan terus berupaya memberikan berbagai kontribusi melalui program #ToyotaAdaUntukAnda,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Toyota bekerjasama dengan Astra International juga telah menyiapkan 5 truk Dyna yang di desain untuk bisa mendukung penyemprotan disinfektan dan penyiapan sanitizer ke berbagai daerah yang membutuhkan. Desain Dyna yang fleksibel, lebih mudah di modifikasi untuk berbagai keperluan, termasuk untuk digunakan sebagai pendukung mobilitas dalam program penyemprotan disinfektan ke berbagai wilayah.

Baca juga: #ToyotaAdaUntukAnda

Program

Berbagai program tetap dijalankan Toyota. Untuk melayani konsumen untuk membeli mobil baru, Toyota menawarkan keringanan antara lain yaitu special rate 3,7%, juga program Deal Cermat dengan angsuran lebih murah 30%. Toyota juga tawarkan special program KINTO, memberi kesempatan konsumen dapatkan mobil dengan NO DP (Down Payment) dan hanya cukup bayar subscription fee. Khusus program ini, Toyota akan berikan 2 kali free disinfectant untuk konsumen, demi memastikan kebersihan kendaraannya.

Tak ketinggalan layanan purna jual seperti Toyota Mobile Service (TMS) dan Pick Up Delivery. Kedua layanan tersebut siap menjawab kebutuhan konsumen, dengan armada 13 unit motor dan 555 unit mobil service. Dengan begitu, Toyota datang ke konsumen, tanpa perlu repot ke bengkel. Sementara untuk Pick Up Delivery, konsumen akan dibantu dalam penjemputan dan pengantaran kembali kendaraannya dari dan ke rumahnya.

Segala informasi layanan Toyota bisa diakses melalui Chatbot Toyota, yang tersedia dalam Toyota Interactive Virtual Assistant. Informasi yang dapat diakses meliputi produk, tips perawatan terbaik, program penjualan serta banyak hal lainnya. Sedangkan aplikasi mTOYOTA memberikan layanan digital via mobile yang memiliki tiga aspek keunggulan yaitu personalization, one stop service, dan engagement. Aplikasi mTOYOTA sudah tersedia untuk diunduh melalui Google Playstore dan Apple AppStore.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Dalam pengujian Maximum Power bersama Nissan Kicks e-Power, kami mencoba mencari jawaban atas pertanyaan; Apakah benar ia adalah crossover terhebat? Atau...

Toyota Virtual Expo, Beli Mobil Berhadiah Kalung dan Emas

JAKARTA, Carvaganza -- Toyota makin gencar melakukan strategi pemasaran lewat digital selama masa pandemi Covid-19. Kali ini, Toyota menggelar Toyota Virtual Expo berskala nasional...

Mercedes-Benz GLA & GLB Terbaru Meluncur, Lengkapi Line-Up SUV di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Keluarga model SUV kompak Mercedes-Benz di Indonesia semakin lengkap, dengan resmi hadirnya dua model baru. Generasi baru Mercedes-Benz GLA telah meluncur...

Tesla Kembangkan Baterai Baru Demi Mobil Listrik Murah

SAN CARLOS, Carvaganza.com – Sebagai salah satu pionir di pasar otomotif elektrifikasi, Tesla Motors mengumumkan sedang mengembangkan teknologi baru. Inovasi yang tengah dikembangkan ini...

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 1)

JAKARTA, Carvaganza.com - Nissan Indonesia kini punya strategi baru. Tahun lalu, di Hong Kong, rencana besar mereka untuk Indonesia di 2020 adalah merilis model...