Beranda Updates Balap 24 Jam di Dubai Dihentikan Gara-Gara Sirkuit Banjir

Balap 24 Jam di Dubai Dihentikan Gara-Gara Sirkuit Banjir

DUBAI, Carvaganza.com – Banjir di awal tahun 2020 ternyata tidak hanya terjadi dan mengganggu aktivitas di Indonesia. Baru-baru ini, banjir bahkan telah memaksa sebuah balap internasional di Dubai dihentikan dari jadwal seharusnya yang berlangsung 24 jam.

Balap tersebut adalah ajang Dubai 24 Hours, yang terpaksa dihentikan bahkan saat balapan belum mencapai separuh jarak. Hujan deras yang mengguyur Dubai Autodrome menyebabkan banjir di sejumlah bagian sirkuit, bahkan termasuk pit lane.

Digelar pada akhir pekan lalu, balap ketahanan 24 jam yang rutin digelar pada awal tahun ini, diputuskan tidak diteruskan saat baru mencapai jam ke-7, pada hari Sabtu (11/1/2020) malam.

“Pada jam 22.17, hujan yang sangat deras di Dubai membuat bendera merah dikibarkan kepada para peserta Hankook 24H Dubai 2020. Kondisi cuaca tersebut sangat berdampak seluruh kota dan infrastruktur Dubai Autodrome,” tulis pernyataan resmi penyelenggara.

“Meski staf dan panitia Dubai Autodrome telah berusaha yang terbaik untuk mengatasi situasi di trek, ketinggian air di trek dan pit lane terus meningkat sepanjang malam.

“Atas kesepakatan bersama, Creventic dan Dubai Autodrome telah memutuskan untuk tidak meneruskan balapan dengan alasan keselamatan.”

Meski dihentikan tidak sampai separuh balapan, penyelenggara tidak membatalkan hasil balapan dengan menetapkan para pemenang. Untuk kategori utama, kelas GT, dimenangkan oleh tim Black Falcon dengan mobil Mercedes-AMG GT3. Selanjutnya diikuti oleh Car Collection Motorsport (Audi R8 LMS Evo GT3 di posisi kedua, dan MS7 by WRT (Audi R8 LMS Evo GT3) di posisi ketiga.

Sementara untuk kelas TCE, posisi terdepan diraih oleh tim AC Motorsports dengam mobil Audi RS3 LMS. Untuk mencegah kemungkinan terburuk di pit lane yang sebagian banjir, semua mobil peserta diparkirkan di lintasan lurus start-finish trek sepanjang 5,93 km ini, untuk parc ferme.

Mengenai Dubai 24 Hours sendiri, balapan ini tidak termasuk dalam kalender World Endurance Championship (WEC) atau Le Mans. Untuk balapan ini, tim dan pembalap bebas untuk berpartisipasi, tidak seperti WEC di mana seluruh peserta hadir dengan diundang.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

video

Video: Hypercar Rp 48 Milyar Dihancurkan, Demi Validasi

KROASIA, carvaganza.com – Melihat mobil hypercar seharga US$ 2 juta (sekitar 24 milyar) dihancurkan itu bikin miris. Tapi demi validasi dan kepercayaan publik, hal...

Kisah Dibalik Penciptaan Mobil Terindah Di Dunia

JAKARTA, Carvaganza.com - Tak usah disangkal, Maserati MC20 adalah mobil paling cantik di dunia. Jangan ragukan juga performanya. Banyak produsen mobil yang mengaku punya...

Infiniti QX80 Dimodif Jadi Kendaraan Full Off-Road, Begini Tampangnya

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Brand mobil mewah Infiniti pernah melambung namanya di Indonesia 4 – 5 tahun lalu. Merupakan merek mobil premium yang berada di...

Supercar Lexus LC 500 Jadi Mobil Patroli Polisi Jepang

TOCHIGI, carvaganza.com -  Untuk mengejar penjahat, tak cukup dengan mobil sedan atau SUV yang tenaganya hanya 250 hp. Dibutuhkan mobil-mobil berkecepatan tinggi agar para...

26 Tahun Perjalanan Honda Odyssey, Dari Wagon Ke Premium Van

JAKARTA, carvaganza.com - Di tengah hiruk pikuk SUV baru atau MPV baru, banyak yang melupakan satu nama ini; Honda Odyssey. Padahal ia adalah salah...