Beranda Updates Audi R8 V10 RWS, Hanya Dibuat 999 Unit

Audi R8 V10 RWS, Hanya Dibuat 999 Unit

FRANKFURT, 13 September 2017 – Setelah merilis teaser di Instagram, Audi akhirnya meluncurkan varian baru R8 di Frankfurt Motor Show 2017. Keluarga baru ini dinamakan Audi R8 V10 RWS. RWS yang dimaksud adalah Rear Wheel Series, bukan rear-wheel steering.

Yup, inilah model dengan penggerak roda belakang di R8. Selain itu mobil ini hanya akan ditawarkan dalam jumlah terbatas – 999 unit dengan dua pilihan varian yaitu Coupe dan Spyder. Semuanya akan dibangun secara eksklusif dengan hand made di pabrik Böllinger Höfe R8.

Seperti line-up R8 saat ini, model ini menggunakan mesin bensin 5.2 liter V10 yang memberikan tenaga sampai 540 hp dan torsi 540 Nm. Mesin ini dipadankan dengan transmisi otomatis S-Tronic dual-clutch 7-kecepatan tanpa quattro.

Kombinasi ini cukup untuk mendapatkan R8 V10 RWS dari 0-100 km/jam hanya dalam 3,7 detik (3,8 detik untuk versi Spyder). Catatan ini sedikit lebih lambat dari versi all-wheel drive – 3,5 detik untuk Coupe dan 3,6 detik untuk Spyder.

Meski menggunakan mesin yang sama, R8 V10 RWS Coupe lebih ringan 50 kg daripada R8 biasa. Hal ini berkat penghapusan bit AWD seperti propshaft, multi-plate clutch dan center differential. Audi R8 V10 RWS Spyder 40 kg lebih ringan dari all wheel drive.

R8 edisi terbatas juga mendapat banyak tampilan khusus seperti lubang udara hitam matte dan kisi-kisi Singleframe. Sedangkan sideblades mendapatkan tampilan dua nada (gloss black / body color).

Untuk velg menggunakan aluminium 19 inci yang dipadukan dengan desain V lima palang. Banukuran ban 245/35 di depan dan 295/35 di belakang. Anda juga bisa meminta opsional red opsional untuk kap mesin, atap dan belakang, mirip dengan mobil balap R8 LMS GT 4.

Di bagian dalam, ada jok sport yang dilapisi kulit dan Alcantara untuk pengemudi dan penumpang. Bucket seats tersedia sebagai pilihan. Sedangkan dashboard mendapat nomor ‘1 sampai 999’, untuk menujukkan edisinya.

Audi R8 V10 RWS dibuat untuk puritan. Model khusus edisi terbatas R8 V10 RWS ini merupakan tawaran yang benar-benar eksklusif. Dengan mesin V10 yang terpasang di tengah dan penggerak roda belakang, mobil ini membawa konsep mengemudi mobil balap R8 LMS kami ke jalanan,” kata Stephan Winkelmann, CEO Audi Sport.

Audi R8 V10 RWS akan tersedia di Jerman dan negara-negara Eropa lainnya mulai musim gugur 2017, dengan pengiriman akan berlangsung pada 2018. Harga mulai dari 140.000 euro untuk Coupe dan 153.000 euro untuk versi Spyder.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Rayakan HUT ke-50 Tahun, BBS Hadirkan Pelek Super-RS

TOKYO, Carvaganza -- Siapa yang tidak kenal dengan brand pelek ternama seperti BBS? Tentu bagi kalangan pecinta modifikasi mobil akrab di telinga untuk nama...

Kembangkan SDM Asuransi, Adira Insurance Jalin Kerjasama dengan Universitas Gajah Mada

JAKARTA, Carvaganza -- PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) melakukan kerjasama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) berpartisipasi dalam mengurangi angka pengangguran. Perusahaan asuransi...

Sekarang Pemilik Toyota Bisa Konsultasi Layanan Bengkel Gratis Via Aplikasi

JAKARTA, Carvaganza -- Kondisi pandemi saat ini memaksa setiap pabrikan mobil berinovasi dalam mempermudah layanan aftersales pelanggan mereka. Hari ini (23/10), Toyota memperkenalkan satu...

Ini 3 Keuntungan Beli Mobil Baru Toyota di Auto2000 Digiroom

JAKARTA, Carvaganza -- Gonjang-ganjing mengenai usulan pajak ojl persen untuk kendaraan bermotor baru akhirnya terjawab sudah. Kementerian Keuangan Republik Indonesia lewat Menteri Sri Mulyani...

Asian Endurance Series, Luncurkan Kejuaraan Balap Virtual Berhadiah Uang Tunai!

Tahun lalu sekumpulan penggemar balap karting dan Motorsports di Malaysia menginisiasi kejuaraan balap Gokart kelas internasional. Pesertanya tidak main-main, tak hanya dari Malaysia juga...