Beranda Updates Astra Gelar #SemangatSalingBantu, Posting Sambil Berbagi Masker

Astra Gelar #SemangatSalingBantu, Posting Sambil Berbagi Masker

JAKARTA, Carvaganza.com – Wabah virus corona baru (COVID-19) terus mengkhawatirkan. Hingga Sabtu (18/4/2020) malam, tercatat kasus corona di Indonesia sudah mencapai 6.248 kasus yang menjadi yang tertinggi di antara negara-negara ASEAN. Sedangkan jumlah kematian sudah berada di angka 535 orang. Kondisi ini tentunya sangat mengkhawatirkan

Untuk mendukung agar wabah corona penyebaran lebih luas Astra mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dan saling membantu. Astra mengusung gerakan #SemangatSalingBantu. Caranya Anda bisa mengunggah satu foto pada akun Instagram feed pribadi dengan menggunakan masker berbahan kain.

Kemudian tulis tagar #SemangatSalingBantu dan #KitaSATUIndonesia. Nantinya setiap foto akan dikonversikan menjadi satu masker berbahan kain dari hasil komunitas binaan Astra untuk kemudian didonasikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Gerakan #SemangatSalingBantu yang pada awal ini digaungkan Astra melalui media sosial Instagram, diharapkan dapat mengajak masyarakat sekaligus karyawan Astra untuk bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19 dengan berbagi Bersama melalui donasi bagi masyarakat yang membutuhkan,” tutur Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Komunitas binaan Astra merupakan para penerima SATU Indonesia Awards, para penggerak Desa Sejahtera Astra (DSA) Kabupaten Bandung Barat, DSA Kabupaten Trenggalek (berkolaborasi dengan UGM), DSA Kabupaten Lombok (berkolaborasi dengan Universitas Mataram), para finalis Astra Start-Up Community yang berada di Bandung, Garut dan Tasik, DSA Pesantren Miftahul Huda Banyumas serta DSA Kabupaten Karawang.

Penggunaan masker nonmedis berbahan kain menjadi alternatif yang dapat digunakan masyarakat agar dapat melindungi diri dari risiko penyebaran COVID-19 apabila di luar rumah. Masker medis diharapkan hanya digunakan oleh para tenaga kesehatan yang lebih memerlukannya.

Baca juga: Perangi Wabah COVID-19, Astra Serahkan Bantuan Rp 63 Miliar

Bantuan Astra

Berbagai langsung sudah dilakukan Astra. Sebelumnya mereka menyalurkan bantuan tahap awal dan kedua senilai total Rp 93 miliar untuk mencegah penyebaran COVID-19. Bantuan tahap awal senilai total sekitar Rp 63 miliar berupa berbagai peralatan pencegahan penyebaran COVID-19. Perlengkapan yang diberikan antara lain alat uji tes, alat pelindung diri, hand sanitizer hingga disinfektan. Selain itu juga ada 100 unit Daihatsu Gran Max Pick Up, dan 10 unit truk (lima unit Toyota Dyna dan lima unit Isuzu Elf NMR 71) untuk kendaraan penyemprotan disinfektan kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Untuk penyerahan bantuan tersebut, Astra menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak yakni Kementerian Kesehatan RI, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), laboratorium medis, dan rumah sakit rujukan pemerintah. Dan dengan suatu yayasan yang menampung dan mengelola bantuan dari grup-grup perusahaan di Indonesia, sebesar Rp4 0 miliar.

Dilanjutkan dengan bantuan tahap kedua dalam bentuk donasi senilai Rp 30 miliar secara bertahap kepada Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Cipto Mangunkusumo Jakarta dan Rumah Sakit Penyakit Tropik Infeksi Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya.

“Upaya Astra mengajak masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 ini sejalan dengan pilar kontribusi sosial berkelanjutan Astra dan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa,” kata Boy Kelana Soebroto, Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk.

Baca juga: Bantu Cegah COVID-19, Astra Serahkan Bantuan Tahap Kedua Rp 30 Miliar

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Kilas Histori Honda CR-V, Dipuncaki Dengan Lahirnya Hybrid dan PHEV (Bagian 2)

JAKARTA, carvaganza.com – Setelah mendapatkan perubahan besar di generasi ketiga, Hona CR-V mendapatkan suntikan facelift. Selain pada bagian eksterior, peremajaan juga diberikan pada interior....

Wuling Confero S 1.5L ACT, Punya Apa Saja untuk Bersaing di Segmen Panas LMPV

JAKARTA, Carvaganza -- Meski masih berusia muda, Wuling Motors termasuk merek yang berani bertarung di pasar otomotif Indonesia. Tak hanya berani mungkin juga cerdik....

Bersiap Masuk Pasar, Segini Estimasi Harga Kia Sonet

JAKARTA, Carvaganza.com - Kia Sonet berencana dipasarkan di Indonesia. Situs resmi Samsat DKI Jakarta sudah tertera dua tipe yang bakal dijual. Model pertama 1,5...

Tukar Tambah Suzuki Ada Cashback Sampai Rp 4 Juta di Auto Value

JAKARTA, Carvaganza -- Berbagai strategi pemasaran dilakukan para pemegang merek. Tak hanya jualan mobil baru, penjualan mobil bekas juga menggunakan berbagai trik untuk menarik...

Warna Baru Graphite Capsule, Lamborghini Urus Tampil Beda

SANT'AGATA BOLOGNESE, Carvaganza.com - Lamborghini Urus punya tampilan beda. Warna Graphite Capsule masuk dalam opsi, membuat wujud SUV pertama Lambo tampil lebih galak. Namun,...