Beranda Updates Perangi Wabah COVID-19, Astra Serahkan Bantuan Rp 63 Miliar

Perangi Wabah COVID-19, Astra Serahkan Bantuan Rp 63 Miliar

JAKARTA, Carvaganza.com — Astra dan perusahaan-perusahaan Grup Astra menyerahkan berbagai bantuan tahap awal senilai total sekitar Rp 63 miliar. Bantuan ini untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Penyerahan yang dilakukan hari ini, Senin (23/3/2020), merupakan bantuan tahap awal ini sejalan dengan semangat kontribusi Astra untuk bangsa.

Presiden Direktur Astra, Prijono Sugiarto mengatakan penyebaran wabah corona di Indonesia memang sangat mengkhawatirkan. Data hingga Senin sore ini, tercatat ada 579 kasus positif dan angka yang meninggal sudah mencapai 49 orang. “Kami berharap seluruh elemen bangsa bersatu padu dalam menghadapi situasi saat ini,” kata Prijono Sugiarto dalam keteranganya hari ini.

Melalui program Nurani Astra, wujud bantuan tersebut antara lain berupa berbagai peralatan pencegahan penyebaran COVID-19. Ada alat uji tes, alat pelindung diri, hand sanitizer hingga disinfektan, 100 unit Daihatsu Gran Max Pick Up, dan 10 unit truk — lima unit Toyota Dyna dan lima unit Isuzu Elf NMR71 — untuk kendaraan penyemprotan disinfektan kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Baca juga: Asuransi Astra Raih Juara 1 pada Top Digital Company Award

Kolaborasi

Untuk penyerahan bantuan tersebut, Astra menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak yakni Kementerian Kesehatan RI, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), laboratorium medis, dan rumah sakit rujukan pemerintah senilai Rp 5,5 miliar.

Kerjasama juga dilakukan dengan suatu yayasan yang menampung dan mengelola bantuan dari grup-grup perusahaan di Indonesia, sebesar Rp 40 miliar. Astra juga bekerja sama dengan sejumlah perusahaan dalam pengadaan alat tes COVID-19.

“Bantuan awal ini merupakan wujud kontribusi kami dalam membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19, sehingga kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban pemerintah dan masyarakat,” tambah Prijono Sugiarto dalam keteranganya.

Dukungan Astra terhadap pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 ini sejalan dengan pilar kontribusi sosial berkelanjutan Astra dan cita-cita Astra untuk “sejahtera bersama bangsa”.

Baca juga: Penjualan Mobil Melorot, Laba Divisi Otomotif Astra International Turun

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Perbandingan Angka Performa Mercedes-AMG GLE 63 VS Maserati Levante Trofeo

JAKARTA, carvaganza.com -  Dulu kecepatan boleh saja didominasi oleh supercars atau performance car. Namun jaman telah berubah. Penguasa kecepatan sekarang bukan lagi muscle atau...

Bulan Oktober, Ada Karimun Wagon R Edisi Khusus akan Dirilis Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com - Menjadi peluncuran pamungkas tahun ini, Suzuki Indonesia siap lansir Karimun Wagon R Limited Edition. Jenis hatchback LCGC diramal berubah minor di...

Honda Civic Type R Berjaya Balap 24 Jam di Nurbrugring

NURBURG, Carvaganza.com – Akhir pekan lalu digelar ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Hour di Jerman. Berbagai kelas balap turing disatukan dalam satu rangkaian seri...

Supercar BAC Mono Bakal Dijual TDA Luxury Toys, Harga Hampir Rp 3 Miliar

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi COVID-19 boleh jadi masih mewabah di Tanah Air. Namun industri otomotif terus bergerak. Seperti halnya TDA Luxury Toys yang akan...

Eksklusif dengan Atap Terbuka, MINI Cabrio Sidewalk Edition Meluncur

JAKARTA, Carvaganza.com – Tidak bosannya MINI Indonesia merilis rangkaian model edisi terbatas sepanjang tahun ini. Di penghujung bulan September 2020, MINI kembali merilis model...