Aston Martin Valhalla, Mobil Baru James Bond

LONDON, 22 Juni 2019 - Namanya bikin serem; Aston Martin Valhalla. Buat yang suka nonton film seri Vikings, Valhalla adalah istilah dalam mitologi Nordik yakni merujuk nama rumah para dewa Nordik dan rumah untuk dewa Odin, ayah dari Thor (Dewa Petir). Orang-orang Viking mempercayai tempat ini sebagai tempat bagi setiap prajurit yang mati dalam pertarungan untuk mempersiapkan diri menuju surga.

Tapi jangan merinding dulu. Mobil ini bakal sediakan oleh pabrikan Inggris  untuk dipakai dalam film James Bond yang akan datang, yang untuk sementara diberi judul “Bond 25”. Hypercar hybrid tersebut akan mendampingi dua mobil Aston lainnya di dalam film yang rencananya bakal dirilis April 2020.

Kedua mobil itu adalah mobil ikonik Aston Martin DB5 yang muncul dalam film James Bond “Goldfinger”  dan V8 Vantage 1985 yang hadir di “The Living Daylights”. Kabarnya Vantage baru-baru ini terlihat di lokasi suting film di jalanan ikonik di Norwegia, Atlantic Ocean Road.

Aston Martin DB5 "Goldfinger"


Valhalla pernah dipajang sebagai mobil konsep di Geneva International Motor Show 2019 dan kode produksinya AM-RB 003. Kendaraan tersebut diprediksi menghasilkan tenaga 1000 hp dengan motor listrik di as roda depan dan mesin V6 turbo untuk menggerakkan roda belakang dengan sistem penggerak AWD.

Dikombinasikan dengan transmisi otomatis 8-kecepatan dual-clutch, bakal memiliki kemampuan sprint 0 – 100 km/jam dalam waktu 2,5 detik dan top speednya mendekati 370 km/jam.



EKA ZULKARNAIN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda