Beranda Community Arungi Tol Trans Jawa, Touring Terjauh Ferrari Owners Club Indonesia

Arungi Tol Trans Jawa, Touring Terjauh Ferrari Owners Club Indonesia

SURABAYA, 3 Maret 2019 – Mengarungi Jalan Tol Trans Jawa menjadi agenda Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) mengisi awal tahun 2019. Acara touring ini menjadi salah satu touring paling jauh yang FOCI pernah gelar di Indonesia.

FOCI menggelar Trans Java Tour 2019 selama tiga hari, pada 1-3 Maret 2019, menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Surabaya. Para pemilik Ferrari ini ingin merasakan sensasi menggeber supercar jarak jauh, melewati jalan tol yang baru diresmikan pada akhir 2018 lalu.

Diutarakan oleh Hanan Supangkat, Presiden FOCI, turing trans Jawa ini menjadi opsi yang paling masuk akal untuk dilaksanakan jika ingin merasakan perjalanan jarak jauh menggunakan Ferrari.

“Karena ya ini yang paling lebih make sense ya, karena kalau yang lainnya belum ada lagi kan tol. Kalau nanti trans Sumatera jadi ya siap juga nanti ke Medan, mantap juga itu,” kata Hanan di sela-sela turing, Jumat (1/3/2019) kemarin.

Perjalanan turing sendiri tidak benar-benar dimulai dari Jakarta, karena para peserta ditransfer dulu dari Jakarta sampai Rest Area KM 102 Tol Cipali, Jawa Barat, untuk menjumpai mobilnya masing-masing yang sudah disiapkan. Tujuannya adalah untuk menghindari titik kemacetan terparah di ruas Tol Cikampek.

“Kalau dulu kita Java Tour tapi mobilnya dikirim dulu ke Solo, terus ke Jogja, balik lagi ke Solo atau Semarang ,” tambah pria pengusaha pakaian itu.

“Tapi kan kalau ini dari Jakarta, tapi tadi juga mulainya dari Kilometer 102, ya untuk menghindari macetnya kan parah, kita juga nggak mau mengganggu kenyamanan berkendara orang lain, masyarakat pada umumnya. Dan juga ya kita ingin member di sini nggak terlalu stress juga lihat macet begitu dan sebagainya.”

Secara total, ada lebih dari 35 unit Ferrari yang berpartisipasi pada FOCI Trans Java Tour 2019. Tidak hanya turing, rangkaian acara juga diisi dengan kegiatan sosial penyerahan donasi oleh FOCI ke beberapa yayasan di Surabaya.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Cegah Penyebaran Covid-19, Suzuki Donasikan Masker dan Handsanitizer untuk Angkot

JAKARTA, Carvaganza -- Sebagai salah satu produsen New Carry yang banyak digunakan sebagai armada angkutan kota (angkot), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki kepedulian...

Jaman Berubah, Batu Sabak Pun Jadi Penghias Kabin Bentley

JAKARTA, carvaganza.com -  Membeli mobil super mewah itu sama saja dengan membeli selera. Pembeli tak cukup dengan hanya disodori pilihan yang disediakan oleh pabrikan....
video

VIDEO: Hyundai Elantra N Kegep Digeber Di Nurburgring

NURBURGRING, carvaganza.com -  The old Nurburgring adalah salah satu sirkuit paling ‘sadis’ dalam sejarah motorsport dunia. Panjangnya lebih dari 20 km dengan ragam perubahan...

Sebelum Hummer EV Ada, Lebih Seabad Lalu GMC Produksi Truk Listrik

DETROIT, carvaganza.com – Udah tau kan General Motors Truck Company (GMC) kemarin ini merilis Hummer bermesin listrik? Pabrikan sudah mengonfirmasi bahwa kendaraan tersebut bakal...

Sosok Hypercar Misterius Bugatti Di Tes di Sirkuit

MOLSHEIM, Carvaganza.com – Selama lebih dari satu dekade terakhir, Bugatti dikenal sebagai pabrikan yang menetapkan rekor kecepatan tertinggi untuk sebuah mobil. Tampaknya, Bugatti tidak...