Beranda Community Arungi Tol Trans Jawa, Touring Terjauh Ferrari Owners Club Indonesia

Arungi Tol Trans Jawa, Touring Terjauh Ferrari Owners Club Indonesia

SURABAYA, 3 Maret 2019 – Mengarungi Jalan Tol Trans Jawa menjadi agenda Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) mengisi awal tahun 2019. Acara touring ini menjadi salah satu touring paling jauh yang FOCI pernah gelar di Indonesia.

FOCI menggelar Trans Java Tour 2019 selama tiga hari, pada 1-3 Maret 2019, menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Surabaya. Para pemilik Ferrari ini ingin merasakan sensasi menggeber supercar jarak jauh, melewati jalan tol yang baru diresmikan pada akhir 2018 lalu.

Diutarakan oleh Hanan Supangkat, Presiden FOCI, turing trans Jawa ini menjadi opsi yang paling masuk akal untuk dilaksanakan jika ingin merasakan perjalanan jarak jauh menggunakan Ferrari.

“Karena ya ini yang paling lebih make sense ya, karena kalau yang lainnya belum ada lagi kan tol. Kalau nanti trans Sumatera jadi ya siap juga nanti ke Medan, mantap juga itu,” kata Hanan di sela-sela turing, Jumat (1/3/2019) kemarin.

Perjalanan turing sendiri tidak benar-benar dimulai dari Jakarta, karena para peserta ditransfer dulu dari Jakarta sampai Rest Area KM 102 Tol Cipali, Jawa Barat, untuk menjumpai mobilnya masing-masing yang sudah disiapkan. Tujuannya adalah untuk menghindari titik kemacetan terparah di ruas Tol Cikampek.

“Kalau dulu kita Java Tour tapi mobilnya dikirim dulu ke Solo, terus ke Jogja, balik lagi ke Solo atau Semarang ,” tambah pria pengusaha pakaian itu.

“Tapi kan kalau ini dari Jakarta, tapi tadi juga mulainya dari Kilometer 102, ya untuk menghindari macetnya kan parah, kita juga nggak mau mengganggu kenyamanan berkendara orang lain, masyarakat pada umumnya. Dan juga ya kita ingin member di sini nggak terlalu stress juga lihat macet begitu dan sebagainya.”

Secara total, ada lebih dari 35 unit Ferrari yang berpartisipasi pada FOCI Trans Java Tour 2019. Tidak hanya turing, rangkaian acara juga diisi dengan kegiatan sosial penyerahan donasi oleh FOCI ke beberapa yayasan di Surabaya.

WAHYU HARIANTONO



Last Updates

Ini 7 Layanan Auto2000 Selama Mudik Lebaran

JAKARTA, 26 Mei 2019 – Tak terasa Hari Raya Idul Fitri 1440 H tinggal 10 hari lagi. Mudik Lebaran menjadi agenda...

Toyota Kijang, Mobil Bekas Paling Diburu Jelang Lebaran

JAKARTA, 25 Mei 2019 – Bulan suci Ramadhan dan jelang lebaran mendongkrak jual beli mobil bekas. Selain pencarian, supply mobil...

Peugeot Unjuk Gigi di Turnamen Tenis Roland Garros

PARIS, 25 Mei 2019 – Turnamen tenis Prancis Terbuka atau juga dikenal dengan Roland Garros kembali digelar selama 2 pekan...

Masalah Global, Ekspor Toyota Melorot 6% di 4 Bulan Pertama 2019

JAKARTA, 24 Mei 2019 – Ekspor kendaraan utuh (Complete Build Up/CBU) bermerek Toyota pada bulan Januari hingga April 2019 mengalami...

Tambah Kekuatan, Peugeot Boyong SUV 5008 ke Indonesia Bulan Depan

JAKARTA, 24 Mei 2019 – Setelah cukup sukses dengan sport utility vehicle (SUV) Peugeot 3008 di pasar Indonesia, PT Astra...