Beranda Community Arungi Tol Trans Jawa, Touring Terjauh Ferrari Owners Club Indonesia

Arungi Tol Trans Jawa, Touring Terjauh Ferrari Owners Club Indonesia

SURABAYA, 3 Maret 2019 – Mengarungi Jalan Tol Trans Jawa menjadi agenda Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) mengisi awal tahun 2019. Acara touring ini menjadi salah satu touring paling jauh yang FOCI pernah gelar di Indonesia.

FOCI menggelar Trans Java Tour 2019 selama tiga hari, pada 1-3 Maret 2019, menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Surabaya. Para pemilik Ferrari ini ingin merasakan sensasi menggeber supercar jarak jauh, melewati jalan tol yang baru diresmikan pada akhir 2018 lalu.

Diutarakan oleh Hanan Supangkat, Presiden FOCI, turing trans Jawa ini menjadi opsi yang paling masuk akal untuk dilaksanakan jika ingin merasakan perjalanan jarak jauh menggunakan Ferrari.

“Karena ya ini yang paling lebih make sense ya, karena kalau yang lainnya belum ada lagi kan tol. Kalau nanti trans Sumatera jadi ya siap juga nanti ke Medan, mantap juga itu,” kata Hanan di sela-sela turing, Jumat (1/3/2019) kemarin.

Perjalanan turing sendiri tidak benar-benar dimulai dari Jakarta, karena para peserta ditransfer dulu dari Jakarta sampai Rest Area KM 102 Tol Cipali, Jawa Barat, untuk menjumpai mobilnya masing-masing yang sudah disiapkan. Tujuannya adalah untuk menghindari titik kemacetan terparah di ruas Tol Cikampek.

“Kalau dulu kita Java Tour tapi mobilnya dikirim dulu ke Solo, terus ke Jogja, balik lagi ke Solo atau Semarang ,” tambah pria pengusaha pakaian itu.

“Tapi kan kalau ini dari Jakarta, tapi tadi juga mulainya dari Kilometer 102, ya untuk menghindari macetnya kan parah, kita juga nggak mau mengganggu kenyamanan berkendara orang lain, masyarakat pada umumnya. Dan juga ya kita ingin member di sini nggak terlalu stress juga lihat macet begitu dan sebagainya.”

Secara total, ada lebih dari 35 unit Ferrari yang berpartisipasi pada FOCI Trans Java Tour 2019. Tidak hanya turing, rangkaian acara juga diisi dengan kegiatan sosial penyerahan donasi oleh FOCI ke beberapa yayasan di Surabaya.

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Auto2000 Singosari, Dealer Layanan Body & Paint Terlengkap di Jawa Timur

MALANG, 21 Maret 2019 – Pasar otomotif yang terus berkembang di Malang dan Jawa Timur serta peningkatan layanan disikapi Toyota....

ZF Unjuk Keunggulan di Busworld Southeast Asia 2019

JAKARTA, 21 Maret 2019 – Tahukah Anda bahwa bus-bus Trans Jakarta memakai transmisi buatan ZF. Bus-bus yang memakai driveline pabrikan...

Honda Siap Ekspor All New Brio ke Vietnam dan Filipina Akhir Bulan Ini

JAKARTA, 21 Maret 2019 – Tahun ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) akan merayakan usianya yang ke-20 di Indonesia, sebagai...

ZF Bakal Semakin Agresif Penetrasi Pasar Indonesia

JAKARTA, 21 Maret 2019 – Di kalangan otomotif nama ZF bukanlah nama yang asing. ZF adalah pemain terdepan di dunia...

TEST DRIVE: BMW X3 sDrive20i, Makin Asyik!

TANGERANG, 21 Maret 2019 - BMW X3 varian termurah sudah dihadirkan BMW Indonesia bagi konsumen yang ingin memiliki SUV pabrikan...