Beranda Updates Apa Saja Kelebihan Layanan “Neng” TARRA dari Toyota

Apa Saja Kelebihan Layanan “Neng” TARRA dari Toyota

JAKARTA, 6 Maret 2019 – PT Toyota Astra Motor (TAM) terus mengembangkan layanan digital, khususnya layanan interaktif, yang mampu mempermudah semua kebutuhan konsumen Toyota dalam mengakses beragam informasi. Yang terbaru, Toyota memperkenalkan layanan digital terbaru yakni Toyota Interactive Virtual Assistant atau disebut “TARRA”.

Tak main-main, Toyota menggelontorkan investasi sebesar Rp 3 miliar untuk pengembangan layanan ini. “Investasi kami sebesar Rp 3 miliar,” kata Yoshihiro Nakata, President Director PT Toyota Astra Motor saat peluncuran Tarra di Jakarta, Selasa (5/3/2019) kemarin.

Digitalisasi dalam kurun 10—15 tahun terakhir memperlihatkan tren yang semakin berkembang pesat. Salah satunya ditandai dengan munculnya perubahan kebiasaan (habit) konsumen dalam mengutilisasi perangkat digital dalam mencari informasi mengenai produk dan layanan tertentu. Hal inilah juga diantisipasi Toyota.

Anton Jimmy, Marketing Director TAM menambahkan bahwa, kehadiran Tarra tidak bisa secara langsung diklaim mampu memberikan efek pada peningkatan penjualan Toyota. Karena pada dasarnya, Tarra adalah line baru digitalisasi Toyota dalam memasuki era modern.

“Intinya kita ingin memberikan kemudahan kepada konsumen untuk mengakses informasi lengkap seputar Toyota. Di website kita saja, yang mengakses itu ada satu juta visitor per hari. Itu jumlah yang sangat banyak, jadi dengan adanya Tarra ini akan lebih efektif, orang nggak perlu download page dari web, cukup dengan chating dan bertanya apa saja kepada Tarra,” kata Anton.

Melalui aplikasi ini, pelanggan bisa mendapatkan berbagai informasi serta berbagai penawaran menarik, promo dan update seputar produk, teknologi, hingga mengetahui jaringan dealer se Indonesia. Semanya bisa dilaukan 24 jam sehari.

Tarra sendiri hadir dalam platform LINE dan Facebook Messenger, kedepannya Tarra juga dapat diakses di Whatsapp. Untuk bisa berkomunikasi dengan Tarra, konsumen hanya perlu membuka aplikasi LINE kemudian add @ToyotaID, dan selanjutnya bisa chat dengan Tarra.

“Mudah-mudahan dengna adanya Tarra, Toyota tidak hanya memberikan mobil terbaik, tapi juga memberikan layanan terbaik untuk pelanggannya,” tutup Anton. (adr)

Layanan ini melengkapi layanan berbasis digital milik Toyota sebelumnya. Mulai dari situs resmi Toyota Indonesia (www.toyota.astra.co.id). Selanjutnya ada platform Youtube ToyotaIndonesia, Facebook ToyotaID, Twitter @ToyotaID, serta Instagram @toyotaID. Untuk mendapatkan informasi terkini, Toyota Indonesia pun menyediakan Digital Pressroom.

VALDO PRAHARA



Last Updates

Ini 7 Layanan Auto2000 Selama Mudik Lebaran

JAKARTA, 26 Mei 2019 – Tak terasa Hari Raya Idul Fitri 1440 H tinggal 10 hari lagi. Mudik Lebaran menjadi agenda...

Toyota Kijang, Mobil Bekas Paling Diburu Jelang Lebaran

JAKARTA, 25 Mei 2019 – Bulan suci Ramadhan dan jelang lebaran mendongkrak jual beli mobil bekas. Selain pencarian, supply mobil...

Peugeot Unjuk Gigi di Turnamen Tenis Roland Garros

PARIS, 25 Mei 2019 – Turnamen tenis Prancis Terbuka atau juga dikenal dengan Roland Garros kembali digelar selama 2 pekan...

Masalah Global, Ekspor Toyota Melorot 6% di 4 Bulan Pertama 2019

JAKARTA, 24 Mei 2019 – Ekspor kendaraan utuh (Complete Build Up/CBU) bermerek Toyota pada bulan Januari hingga April 2019 mengalami...

Tambah Kekuatan, Peugeot Boyong SUV 5008 ke Indonesia Bulan Depan

JAKARTA, 24 Mei 2019 – Setelah cukup sukses dengan sport utility vehicle (SUV) Peugeot 3008 di pasar Indonesia, PT Astra...