Antisipasi Barang Palsu, Pertamina Lubricants Luncurkan Lima Fitur Pengaman Di Produk Terbarunya

Pertamina Lubricants

JAKARTA, Carvaganza – Agar memudahkan konsumen dalam memilih pelumas yang orisinal dan sesuai standar pabrikan, PT Pertamina Lubricants menghadirkan fitur pengaman di kemasan produk terbarunya. Hal tersebut dilakukan karena belakangan ini marak pelumas palsu yang beredar di pasaran dengan menggunakan nama Pertamina Lubricants. Fitur pengaman tersebut hadir pada setiap botol produk pelumas Pertamina Lubricants di gen-IV dan gen-VII.

Salah satunya adalah fitur triple layer yang bekerja untuk menjaga pelumas agar tetap berada di dalam dan tidak mudah bocor. Hal tersebut juga dapat meminimalkan kemungkinan terjadinya pemalsuan. Selanjutnya untuk membedakan pelumas asli dan palsu adalah terdapatnya batch number pada kemasan. Hal ini berguna untuk memberikan informasi pada konsumen bahwa pelumas menggunakan kualitas terbaik.

Ada pula fitur pengaman UV, yang ditujukan untuk mencegah kebingungan pada konsumen tentang barang palsu atau asli saat memilih konsumen. Pada produk asli buatan Pertamina Lubricants kemasan pelumasnya akan menggunakan pengaman UV, yang saat disinari dengan lampu UV akan terlihat logo dan tulisan Pertamina beserta kode lainnya. Terakhir, hologram pada setiap kemasan pelumas Pertamina Lubricants sekaligus menjadi identitas dan tanda bahwa produk tersebut adalah asli.

Pertamina Lubricants

Hadirnya kelima fitur pengaman ini diharapkan konsumen dapat dengan mudah mengenali produk pelumas yang asli buatan Pertamina Lubricants. Selain itu, produk pelumas milik Pertamina Lubricants juga memiliki kualitas yang terbaik dalam menjaga kondisi mesin selalu dalam kondisi yang prima.

Baca Juga: Pasokan Chip Semikonduktor Langka, Honda Pelajari Untuk Produksi Lokal

”Pelumas yang digunakan itu harus pas dengan persyaratan pabrikan karena juga akan berhubungan dengan usia mesin awet atau tidak. Nah untuk memberikan kemudahan pada konsumen dalam memilih pelumas yang terbaik, kami telah melengkapi dengan 5 fitur keamanan, seperti triple layer, nomor batch yang ada pada bagian botol, pengaman UV, hologram original yang terdapat pada tutup botol. Kami juga memiliki teknologi kekinian untuk langsung dapat mengetahui produk itu asli atau palsu, yakni dengan menghadirkan QR code di kemasannya,” kata Senior SE Retail Bogor, Sales Region III PT Pertamina Lubricants, Rizal Wahyu Abdillah.

Pertamina Enduro

Selain itu, untuk menyambut gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 20 Maret mendatang PT Pertamina Lubricants juga turut menghadirkan sebuah pelumas dengan edisi terbatas yakni Enduro Limited Edition Pertamina Mandalika. Produk pelumas terbaru yang ditujukan untuk sepeda motor ini memiliki kekentalan SAE 10W-40 dengan tingkatan mutu API SL dan JASO MA2. Spesifikasi ini merupakan salah satu keunggulan Enduro 4T Racing karena memiliki fitur anti-slip kopling terbaik untuk sepeda motor 4T dan menjadikan tarikan motor lebih bertenaga.

Pertamina yang menjadi sponsor utama MotoGP Mandalika 2022 ini juga menggelar berbagai aktifitas seperti branding bengkel motor dengan logo baru Pertamina Grand Prix of Indonesia, konsumen akan berkesempatan mendapatkan merchandise eksklusif setiap pembelian Enduro di bengkel tersebut. Kemudian ada juga program Turbo Enduro Ultimate Experience di aplikasi MyPertamina dengan kesempatan mendapatkan Ultimate Experience nonton MotoGP langsung di Mandalika.
ALVANDO NOYA / WH

Baca Juga: Dibanderol Rp 558,2 Juta, All New Toyota Voxy Dibekali Fitur TSS Lebih Canggih

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature